Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff56f72c342bb21725ae0d0/5-manfaat-minum-air-hangat-di-pagi-hari
Hai GanSist :kiss Air putih merupakan salah satu minuman favorit bagi semua orang. Bahkan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Minum air putih memang sangat baik untuk tubuh. Minum air putih yang cukup bisa menjaga agar tubuh tidak terserang dehidrasi. Umumnya, bagi orang dewasa minum air putih yang baik adalah 8-12 gelas per hari. Tapi pernahkah anda mencoba minum air hangat pada pag
Lapor Hansip
06-01-2021 15:06

5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

icon-verified-thread
Hai GanSist emoticon-Kiss


Air putih merupakan salah satu minuman favorit bagi semua orang. Bahkan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Minum air putih memang sangat baik untuk tubuh. Minum air putih yang cukup bisa menjaga agar tubuh tidak terserang dehidrasi. Umumnya, bagi orang dewasa minum air putih yang baik adalah 8-12 gelas per hari.

Tapi pernahkah anda mencoba minum air hangat pada pagi hari?

Fakta membuktikan, minum air hangat pada pagi hari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho! Tidak heran para ahli merekomendasikan untuk rutin minum air hangat pada pagi hari.

Namun, perlu diperhatikan juga suhu airnya ya, GanSist. Jangan minum air terlalu panas, ya, agar lidah tidak melepuh.


5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari



Manfaat minum air hangat pada pagi hari bisa Agan dan Sista dapatkan jika dilakukan secara rutin. Agan dan Sista juga bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis pada air hangat agar terasa lebih segar.

Lantas, apa saja manfaatnya? Mari, kita simak selengkapnya di sini:


1. Meredakan Flu dan Hidung Tersumbat

5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari



Saat musim hujan, seringkali kita terbangun dengan kondisi hidung yang tersumbat atau bahkan terserang flu secara tiba-tiba. Hal ini tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita, bukan?

Minum air hangat bisa menjadi solusi untuk meredakan flu dan hidung tersumbat. Uap hangatnya dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan. Agan dan Sista juga menambahkan irisan jahe atau madu, lho!


2. Meredakan Sakit Tenggorokan

5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari



Terlalu banyak makan gorengan dan makanan bercita rasa pedas bisa membuat tenggorokan terasa tidak nyaman. Suara jadi serak dan terasa berat.

Sakit tenggorokan umumnya disertai dengan peradangan, serta pembengkakan pada tenggorokan. Air hangat yang ditambahkan dengan garam dapur bisa mengurangi pembengkakan, sehingga tenggorokan terasa lebih lega.

Agan dan Sista bisa menggunakannya dengan cara berkumur selama 30 detik. Lakukan berkumur tiga kali sehari ya, GanSist.


3. Meredakan Nyeri Haid

5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari



Nyeri haid merupakan masalah yang seringkali dihadapi oleh kaum hawa. Tak jarang, perut menjadi kembung.

Air hangat merupakan obat alami yang dipercaya ampuh mengurangi rasa nyeri pada saat haid. Selain itu, air hangat juga dipercaya efektif meredakan segala jenis kram.


4. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang kurang baik tentu membuat kita merasa tidak nyaman. Rutin minum air hangat pada pagi hari dipercaya mampu memperbaiki pencernaan yang terganggu, lho!

Minum air hangat secara rutin pada pagi hari membuat tubuh lebih optimal dalam menyerap nutrisi-nutrisi penting yang terkandung dalam makanan.

Warning!

Hindari minum air es setelah makan ya, GanSist. Terlebih setelah makan gorengan. Sebab, air dingin atau air es, dapat mengeraskan minyak dan lemak dalam makanan yang kita konsumsi. Hal ini tentu akan menyebabkan timbulnya lemak dan membuat pencernaan menjadi terganggu.


5. Mencegah Penuaan Dini

Hadirnya racun dalam tubuh menyebabkan terjadinya penuaan datang lebih cepat. Menumpuknya racun dalam tubuh juga meningkatkan risiko munculnya penyakit berbahaya.

Untuk membersihkan racun-racun yang bersarang di tubuh, Agan dan Sista bisa mengatasinya dengan minum segelas air hangat pada pagi hari, lho! Dengan minum air hangat di setiap pagi membuat sel-sel kulit akan diperbaiki, sehingga elastisitasnya akan lebih terjaga.


***


Nah, GanSist itu tadi 5 manfaat rutin minum air hangat pada pagi hari. Agan dan Sista yang mengalami salah satu keluhan di atas bisa mencoba minum air hangat sebagai solusinya.

Jangan lupa minum air putih dengan cukup ya, GanSist. Supaya tubuh terhidrasi dengan baik.

Semoga bermanfaat emoticon-heart

Terima kasih dan sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:06
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:09
Emang air putih paling bagus buat kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:11
Tambahin jeniper biar badan cpt kurus. Bs lembabkn wajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:16
Tambah irisan lemon atau irisan nanas mencegah kanker..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:21
Gitu yah, entah benaran ada efek gak.
Saat sakit demam bbrp hari, karena curiga terinfeksi covid,
jadinya lbh sering minum air hangat deh.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan firdainayah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 15:58
Segarnya minum air putih hangat di pagi hari.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan firdainayah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 18:09
Padahal minum air es itu lebih seger loh
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan firdainayah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 18:11
Saya cukup rutin minum air hangat setelah bangun pagi.
Sejauh ini sih baik
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan firdainayah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 18:21
Di rumah ane kalo buat minum macem teh, susu, jus instan (kek nutrisari), seringnya emang dibikin yang hangat. Soalnya kalau dingin, kemungkinan kena sakit batuk-pilek itu besar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 18:36
Thread keren dek
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 19:05
Boleh dicoba
profile-picture
profile-picture
firdainayah dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 19:34
Wah, air hangat ya

Berarti selama ini ane salah, kebiasaan bangun pagi langsung buka kulkas,
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan firdainayah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 22:04
biar ngantuk segera hilang.
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
06-01-2021 23:34
ane udah tau tentang ini, tapi sering ketinggalan hhaha. Harus di jadikan kebiasaan ya
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
07-01-2021 00:31
air putih is the best lah banyak manfaatnya
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
07-01-2021 06:01
Silahkan saja minum air hangat gan, dan tidak perlu yang panas. Karena memang seharusnya minuman yang hangat menyehatkan. Kalau terlalu panas maka nanti akan membuat kerusakan lidah dan organ lainnya.
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
07-01-2021 06:16
Minum teh hangat gak terlalu manis manthab 😁
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
07-01-2021 23:33
Coba ah minum air hangat tiap pagi emoticon-Ngacir.
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
09-01-2021 20:09
Air putih banyak manfaatnya mudah didapat pula😃👍
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
20-01-2021 13:41
Wah, mulai sekarang wajib minum air putih di pagi hari deh, ternyata banyak juga ya manfaatnya
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia