Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff55f4e65b24d1a743c8204/deretan-kuliner-sunda-jadul-tapi-rasanya-mantul
Membahas kuliner rasanya tak pernah habis, ya Gansis. Dunia kuliner tanah air yang kaya akan keanekaragaman menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ragam kuliner tradisional unik.
Lapor Hansip
06-01-2021 13:57

Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kuliner Jadul Khas Sunda

 Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
Kuliner Sunda Jadul: Dok.pri




Assalamu'alaikum ….

Selamat datang kembali di thread terbaru ane



Membahas kuliner rasanya tak pernah habis, ya Gansis. Dunia kuliner tanah air yang kaya akan keanekaragaman menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ragam kuliner tradisional unik. 


Ane sebagai bagian dari suku Sunda, mengenal berbagai macam kuliner yang diperkenalkan sejak kecil. Mungkin bagi anak zaman now beberapa makanan ini sangat asing. Tapi bagi kami makanan sederhana nan jadul ini rasanya tak kalah menggoda dibandingkan aneka kuliner kekinian. 


Dengan bahan sederhana yang ada di sekitar kita. Kuliner jadul ini tetap tidak kehilangan penikmatnya. 


Quote:Apa saja kuliner jadul yang akan kita bahas kali ini. Yuk disimak🥰.


Cobek terong

 Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
Dokpri


Bagi orang Sunda berbagai macam sayur bisa dijadikan cobek. Salah satunya terong bulat untuk lalapan. Terong akan direbus hingga empuk dan disambal uleg bersama kencur, bawang putih sedikit dan cabe rawit. Bumbunya sederhana hanya garam dan penyedap rasa. Rasanya pedas Segar dan aroma kencurnya begitu kuat. Coba saja, dijamin Gansis bakal ngabisin nasi beberapa piring.


Kulub Biji Kluwih

 Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
Dokpri


Biji buah kluwih yang sudah matang sangat enak untuk direbus. Tekstur lembut mirip dengan kentang. Hanya ini lebih bertekstur. Biasanya ini dibuat sebagai camilan di waktu senggang. 


Tumis Dage picung

 Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
Dokpri


Dage picung adalah fermentasi dari daging buah kluwek yang telah direndam dan diperam selama 2 malam. Sensasi baunya yang unik dan tekstur lembut dengan rasa gurih segar ini  membuat perut keroncongan membuat tumis Dage picung ini sangat digemari masyarakat Sunda. Bahannya pun murah meriah, tapi rasanya mantap poll.


Sayur lodeh kluwih

 Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
Dokpri


Buah dari tanaman kluwih yang masih muda sangat enak dibuat sayur lodeh. Tekstur lembut dan manis bijinya berpadu harum bumbu dan santan membuat sayur lodeh kluwih ini menjadi santapan paling dicari. Selain karena pohonnya sudah jarang ditanam. Konon katanya kelezatannya melebihi sensasi daging ayam🤣.


Nah, bagaimana? Agan dan Sista ada yang sudah pernah mencicipi kuliner jadul di atas?

Sampai jumpa di thread kuliner lainnya. Jangan lupa komen dan cendolin.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss




profile-picture
profile-picture
profile-picture
riaayuokt dan 55 lainnya memberi reputasi
54
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 14:36
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 14:36
Yang jadul tapi mantul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 14:36
Mari mampir pecinta kuliner
profile-picture
profile-picture
detyry dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 16:48
Wah syedep nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wauwaw dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 17:02
Pepes oncom featuring leunca kagak ada nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
06-01-2021 20:22
Tumis dage picung belum pernah. Lihat gambarnya jadi ngiler euy emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
f3rdinand81 dan zatilmutie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
07-01-2021 20:31
belom pernah ada yang ane coba nih.. kapan-kapan cobain kalo ada kesempatan
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
09-01-2021 20:00
sayur lodehhh juarakkkk bgt ane suka parah wkwkwkwkw
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
12-01-2021 04:24
Biji kluwih enak, direbus pakai garam sedikit tambah gurih.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
12-01-2021 21:00
Wahhh keliatannya enak enak banget nih, sayang ane belum pernah nyobain. Kira kira kalo beli dimana yaaa pengen deh nyoba
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
22-01-2021 13:17
Udah jarang nemuin kaya gitu gan
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan turkusuma memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
22-01-2021 14:01
dari gambar nya keliatan enak banget yaa😍😋
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan turkusuma memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
22-01-2021 15:21
ane pribadi kalau urusan kuliner, semakin jadul tp masih ada sekarang, itu semakin mantap artinya udah terjamin enak turun tumurun haha
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan turkusuma memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
22-01-2021 20:30
can pernah ningali euy
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
22-01-2021 22:51
cuma sayur lodeh doang yg sering ane makan.. yg lain baru tau hehehe
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
23-01-2021 09:47
kalau bicara khas Sunda, memang tidak ada duanya
kalau bicara khas Sunda, ini patutu dicoba euy
kalau bicara khas Sunda, dimana ini bisa dipesan melalui GoFood?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
23-01-2021 17:01
Ane cw sunda nya aj mah
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
23-01-2021 17:04
sayur lodeh kluweh nih, di tempat ane meskipun bukan di daerah Sunda juga ada, kadang orang tua juga bikin nih sayur 😬
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
23-01-2021 17:05
Kebanyakan sayur2an ya gan kalo ane soalnya carnivora gan makannya daging2an emoticon-Hammer (S)
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Deretan Kuliner Sunda Jadul Tapi Rasanya Mantul
23-01-2021 17:06
Woww banget
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
mento-khas-sunda-kuliner-jadul-yang-masih-eksis
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia