News
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff318b610d29541fe4f7842/pemerintah-gunakan-gelang-pelacak-untuk-predator-seksual-begini-cara-kerjanya
Presiden Joko Widodo baru saja menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Kebiri, PP Nomor 70 tahun 2020, untuk predator seksual. Satu hal yang diatur di PP ini adalah penggunaan atau pemasangan pendeteksi elektronik untuk pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Alat ini nantinya akan berbentuk gelang.
Lapor Hansip
04-01-2021 20:31

Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya

Past Hot Thread

Presiden Joko Widodo baru saja menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Kebiri, PP Nomor 70 tahun 2020, untuk predator seksual. Satu hal yang diatur di PP ini adalah penggunaan atau pemasangan pendeteksi elektronik untuk pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Alat ini nantinya akan berbentuk gelang.

Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya

FYI, sebelum Indonesia, gelang ini sudah dipakai di beberapa negara, salah satunya Amerika Serikat. Tak cuma untuk mendeteksi predator seksual, gelang ini juga dipakai untuk tahanan yang menjalani hukumannya di rumah, atau tempat selain penjara. Fungsi utama dari alat ini adalah untuk mendeteksi lokasi dari pemakainya. Deteksi ini bisa dilakukan dengan menggunakan Global Positioning System (GPS), yang memakai satelit untuk memantau lokasi penggunanya.

Gelang ini bakal menerima data lokasi dari satelit, data tersebut kemudian dikirimkan ke server menggunakan jaringan seluler. Tak hanya lokasi, gelang ini juga bisa mendeteksi pergerakan penggunanya secara terus-menerus. Dan jika gelang tidak bisa berkomunikasi dengan server, ia juga masih tetap bisa menyimpan data pergerakan pengguna selama beberapa hari, sampai akhirnya data tersebut ditimpa dengan data yang baru. Data yang diperoleh akan ditampilkan ke dalam bentuk peta digital.

Untuk kebutuhan operasional, gelang ini dilengkapi dengan baterai. Pengguna harus melakukan pengisian daya untuk bisa beroperasi. Daya tahan baterai yang digunakan biasanya sekitar 40 jam. Pengguna diminta untuk memantau gelang ini supaya tetap nyala. Jika baterai habis, gelang gak nyala, dan gelang juga gak tersambung dengan server, maka ini tergolong pelanggaran.

Keren juga ya, tapi intinya sih semoga dengan adanya PP ini yang dilengkapi juga dengan gelang elektronik, kasus kekerasan seksual di Indonesia bisa berkurang drastis, dan mudah – mudah gak ada lagi kasus – kasus kayak gini.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
viqririatra dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
05-01-2021 06:34
Harusnya di taro di leher... Dipasangi alat kejut otomatis kalo si pemakai kelakuan bejatnya kumat.
Biar jera.
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan ilmin57 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
05-01-2021 07:37
Alat ini berfungsi hanya untuk memantau tidak untuk mencegah...

Kalo sudah nafsu abis... Bisa apa,

Paling baik ya.. Harus dikebiri emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
05-01-2021 21:07
Keknya kurang efektif emoticon-Matabelo
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
06-01-2021 02:25
Jadi inget webtoon/film Netflix strangers from hell
Itu nanti kalau gelang dikaki nya rusak harus nya dari pihak kepolisian dapet sinyal dan harus langsung menuju ke TKP
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
06-01-2021 11:17
Kalo bisa request sih, pakenya di leher trus dikasih efek kejut kalo si pengguna kumat.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
06-01-2021 19:19
hemm.. gelangnya harus dicharge yaa.. kayanya berpotensi banyak pelanggaran nih.. dipikir pikir mana ada orang yg mau repot repot ngecharge sesuatu yg merepotkan dia.. apalagi bikin gak nyaman, kalo bisa dimatiin mah lebih baik pasti.. hehehe
0 0
0
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
11-01-2021 20:23
Soal kebiri gimana nih kabarnya?
0 0
0
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
17-01-2021 17:38
Tapi apakah bisa dibobol? atau apakah diperhatikan terus atau dilihat kalau ada apa2 aja?
0 0
0
Pemerintah Gunakan Gelang Pelacak Untuk Predator Seksual, Begini Cara Kerjanya
24-01-2021 17:49
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia