Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff2364f349d0f45f83ce139/detik-detik-aksi-bajing-loncat-digagalkan-oleh-aparat-tni
Detik-detik Video Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI, Nekat Curi Bawaan Truk Saat Jalan Ramai! Bajing loncat adalah kata kiasan yang menunjuk kepada aksi mencuri barang muatan dari atas kendaraan seperti truk, mobil bak, dan mobil ekspedisi yang sedang berjalan. Terkadang aksi mereka saat menjalankan aksinya mengutil barang muatan di siang bolong. Bahkan aksinya terbilang nekat saat ter
Lapor Hansip
04-01-2021 04:25

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI

icon-verified-thread
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Detik-detik Video Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI, Nekat Curi Bawaan Truk Saat Jalan Ramai!

Bajing loncat adalah kata kiasan yang menunjuk kepada aksi mencuri barang muatan dari atas kendaraan seperti truk, mobil bak, dan mobil ekspedisi yang sedang berjalan. Terkadang aksi mereka saat menjalankan aksinya mengutil barang muatan di siang bolong. Bahkan aksinya terbilang nekat saat terjadi di tengah keramaian aktifitas lalu lalang kendaraan.

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Ilustrasi Aksi Bajing Loncat

Bagi supir truk yang membawa muatan tentu sangat resah ketika adanya fenomena bajing loncat ini. Selain barang bawaannya di curi, tak jarang ada pelaku bajing loncat yang membawa senjata tajam dan sewaktu-waktu bisa saja membahayakan nyawa supir truk.

Dan kali ini ada peristiwa ketika aksi bajing loncat digagalkan oleh aparat TNI yang memergoki mereka sedang menjalankan aksinya saat jalanan sedang ramai.

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI

Terlihat pada rekaman video kamera salah satu aparat TNI mendapati dua orang sedang berboncengan sepeda motor membuntuti truk yang sudah diyakini mengangkut barang yang sedang mereka incar. Para aparat TNI pun mencurigai bahwa mereka adalah pelaku bajing loncat.

Saat diikuti, benar saja bahwa mereka akan menjalankan aksinya. Ketika satu orang pelaku merobek terpal dan mengambil salah satu barang bawaan truk yang sedang melaju pelan. Sedangkan rekannya mengawasi dibelakang menggunakan sepeda motor.

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI

Sontak aparat TNI pun meneriaki dan mencoba untuk menghentikan aksi mereka. Mengetahui bahwa yang menghentikan mereka adalah aparat TNI, para pelaku pun melarikan diri. Akhirnya barang bawaan tersebut berhasil diselamatkan.

Supir truk yang mengetahui hal tersebut pun turun dari kendaraan untuk mengambil barang dari muatan truk miliknya.

Berikut cuplikan videonya gansis :
Detik-detik Aksi Bajing Loncat


Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku bajing loncat ini sangat meresahkan masyarakat terutama supir truk yang mengalami kerugian secara material dan perasaan takut akan keselamatannya, biasanya mereka beraksi pada wilayah-wilayah yang sepi dan rawan terhadap aksi mereka.

Tetapi ada tips yang patut ditiru oleh supir truk untuk mengagalkan aksi bajing loncat seperti menggunakan kamera pengawas dibelakang truk, saat supir truk mengetahui bahwa muatannya jadi incaran tindak kejahatan . Supir truk bisa langsung melakukan pengereman mendadak dan pelaku bajing loncat (menggunakan sepeda motor) akan sontak kaget dan terjatuh ke aspal.

Mungkin itu terlihat bar-bar, namun untuk menimbulkan efek jera solusi yang ane sebutkan tersebut patut untuk dipertimbangkan. Nah yang susah adalah ketika jalanan sedang ramai menimbulkan kemacetan seperti kejadian yang dialami oleh aparat TNI tersebut. Apakah ada solusi bagi supir truk untuk mencegahnya?
Bagaimana pendapat agansis?
Berikan tanggapan dan solusi agansis dikolom komentar.
emoticon-pencet
See u
Nex Thread

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
Narasi : Sebuah Opini
Referensi : Instagram pardireareo04
Sumber Gambar : (1), (2)

Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 04:26
emoticon-Takut pelaku nekat menjalankan aksinya saat siang bolong dan jalan sedang ramai
0 0
0
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 04:27
emoticon-Jempol salut bapak TNI yang mengagalkan aksi bajing loncat
profile-picture
aqsadek memberi reputasi
1 0
1
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 06:29
Sebuah kondisi yang sangat miris sekarang banyak pencuri dengan jenis yang banyak. Mulai dari pencuri berseragam dan berpangkat, kemudian dari rakyat yang butuh makan. Sehingga perlu dicarikan solusi yang pas biar negeri adil makmur.
profile-picture
profile-picture
rimba84 dan NecroTorture memberi reputasi
2 0
2
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 07:40
Wkwk untung gak dibedil ya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 10:12
hmm... mestinya ketangkep tuh emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 11:45
ane mampir ke IG-nya pada gemes kenapa gak ditabrak aja bajingnya plus bapak TNI-nya kesulitan gitu buka pintu mobilnya emoticon-Sorry
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 13:13
Salahnya teriak dulu, bukan keluar dulu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 13:20
sampah masyarakat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 13:27
jd keinget postingan di grup fb, ada org nekat maling di kompleks tni emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 13:29
jadi bajing loncat itu mencuri isi2 yang di truck itu kah?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 15:05
Legalkan senpi
emoticon-Belgia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 16:33
Tabrak dulu harusnyaaa ngab
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
04-01-2021 21:44
Abang2 TNI memang selalu bikin kagum masyarakat..
profile-picture
zeuskraetos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
05-01-2021 12:30
Kok woi2 doang bukannya ditabrak aja ya akhiemoticon-Maaf Agan
0 0
0
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
26-01-2021 06:26
parah padahal lagi siang bolong dan banyak orang ya gan, berani banget tuh bajing loncat
0 0
0
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
26-01-2021 06:34
Sudah seharusnya TNI dilibatkan lebih banyak untuk tangkap bajingan kampung seperti ini. Begal, copet, jambret, bajing lompat, genk motor, balap liar.
0 0
0
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
29-01-2021 01:43
di dor aja pak dari belakang kasihan itu sopir truk kalau udah sampe tujuan pasti diomelin ama atasannya
0 0
0
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI
31-01-2021 23:02
berani bener tuh bajing loncat apa kaga takut digebuki warga ya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia