News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe3c7e9349d0f13f3461f04/rizieq-shihab-persilakan-pemerintah-ambil-pesantren-megamendung-tapi-bayar-dulu
JAKARTA, KOMPAS.TV- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mempersilakan bila pemerintah akan mengambil pesantren Maraz Syariah yang dia kelola. Namun Rizieq mengingatkan kepada pemerintah untuk membayar ganti rugi. "Kami sampaikan ke pemerintah. Kalau memang mau ambil silakan. Kalau merasa ini tanah negara. Tapi tolong kembalikan uang yang sudah saya keluarkan. Ada hitung-hitunga
Lapor Hansip
24-12-2020 05:42

Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu

JAKARTA, KOMPAS.TV- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mempersilakan bila pemerintah akan mengambil pesantren Maraz Syariah yang dia kelola. Namun Rizieq mengingatkan kepada pemerintah untuk membayar ganti rugi.

"Kami sampaikan ke pemerintah. Kalau memang mau ambil silakan. Kalau merasa ini tanah negara. Tapi tolong kembalikan uang yang sudah saya keluarkan. Ada hitung-hitungannya," kata Rizieq dalam tayangan video yang diunggah Front TV, ketika berkunjung ke Megamendung November lalu.

Menurut Rizieq, pesantren dan tanah yang dia tempati dibangun dengan menggunakan berbagai material yang dia beli.

Bahkan, tanahnya pun dia beli dari para petani dan sudah dilaporkan ke RT, RW, lurah, Kecamatan sampai gubernur. "Saya beli pakai uang, bukan pakai daun," katanya.

Dan bila pemerintah mau membayar ganti rugi, kata Rizieq, maka uang yang dia dapat akan digunakan untuk membangun pesantren lagi di tempat lain.

Sebaliknya, bila ada pihak-pihak yang mau mengusir dia dan pesantren Markaz Syariah, Rizieq berjanji akan mempertahankannya. "Kalau ada yang mengusir dari Markaz, kami akan pertahankan. Karena ini milik ummat Islam," ujarnya.

Rizieq juga mengajak kepada para hadirin agar jangan diam ketika ada pihak yang mau mengambil tanah dengan cara seenaknya. "Jangan diam kalau tanah Anda diambil," kata Rizieq kepada warga yang hadir bersamanya.

Rizieq berkisah, upaya paksa mengusir pesantrennya sudah berlangsung sejak 2017 silam dengan berbagai cara. "Ada oknum Polda yang datang ke PTPN (PT Perkebunan Nusantara) supaya buat laporan Rizieq merampas. Tapi PTPN tidak mau," kisahnya.

Gagal dengan cara pertama, kata Rizieq, ditempuh cara kedua yaitu mengumpulkan orang-orang dengan membawa mafia tanah, agar membuat laporan seolah Rizieq merampas tanah. Ketika datang ke warga, warga menolak menuntut. "Warga bilang ke polisi, yang menipu bukan Habib Rizieq tapi yang melaporkan itu," katanya.

Rizieq mengingatkan kepada siapapun agar jangan membuat gaduh. "Saya pulang bukan buat gaduh. Saya bikin pesantren bukan bikin gaduh," ujarnya.

Sebelumnya, Pondok Pesantren (Ponpes) Markaz Syariah, Megamendung, Jawa Barat pimpinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disomasi oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Baca Juga: Komnas HAM Panggil Bareskrim Polri Untuk Periksa Barang Bukti Kasus Tewasnya 6 Anggota FPI

Dalam surat somasi tertanggal 18 Desember 2020, disebutkan ada permasalahan penggunaan fisik tanah HGU PTPN VII, Kebun Gunung Mas seluas kurang lebih 30,91 hektar, oleh Pondok Pesantren Agrokultur Markaz Syariah sejak tahun 2013 tanpa izin dan persetujuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII.

Karena itu, Markaz Syariah diminta untuk menyerahkan lahan tersebut selambat-lambatnya tujuh hari kerja sejak diterima surat ini. Jika somasi tidak diindahkan, maka akan dilaporkan kepada Polda Jawa Barat.

Berikut isi surat somasi tersebut:

Sehubungan dengan adanya permasalahan penguasaan fisik tanah HGU PT Perkebunan Nusantara VIII Kebun Gunung Mas seluas -+ 30,91 Ha yang terletak di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor oleh Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah sejak 2013 tanpa izin dan persetujuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII, kami tegaskan bahwa lahan yang saudara kuasai tersebut merupakan aset PT Perkebunan Nusantara VII berdasarkan sertifikat HGU Nomor 299 tanggal 4 Juli 2008.

Tindakan saudara tersebut merupakan tindak pidana penggelapan hak atas barang tidak bergerak, larangan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya dan atau pemindahan sebagaimana yang diatur dalam pasal 385 KUHP, Perpu no 51 Tahun 1960 dan atau Pasal 480 KUHP.

Berdasarkan hal tersebut, dengan ini kami memberikan kesempatan terakhir serta memperingatkan saudara untuk segera menyerahkan lahan tersebut kepada PT Perkebunan Nusantara VIII selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak diterima surat ini. Apabila dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak diterima surat ini saudara tidak menindaklanjuti maka kami akan melaporkan ke kepolisian cq. Kepolisian Darah Jawa Barat.

Demikian surat somasi ini disampaikan, atas perhatian dan pengertian diucapkan terima kasih.

https://www.kompas.tv/article/132841...-dulu?page=all

Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu

*******

semoga kebenaran segera terungkap emoticon-Wowcantik

Sehat terus pak Ogah. Udah gitu aja. Sok tau. Bacod
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 05:47
Udah tersangka di polda...

Sekarang tersangka di megamendung...

Ini lagi nyerobot tanah...

Koq cobaan datang bertubi tubi ke baginda...


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 05:59
Salah ya salah aja. Makin bego aja nih TS emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:02
Tak puas memenjarakan habibana kini mau merampas hak beliau,sungguh kezaliman yang nyata.saat kebenaran di bungkam maka sudah waktunya melawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taikucingloh dan 55 lainnya memberi reputasi
3 53
-50
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 35 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:02
Dari 2013 yah tanpa izin, dah 7 tahun nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:03
Udah nyolong tanah masih aja ngeyel,,, dasar teroris



emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:04
Ane punya tanah luas. Lokasi strategis.
Sertifikat sah punya ane.
Ane domisili jauh dari tanah ane, jadi ga bisa ngawasin tiap saat.

Ada si Bijik tahu tanah ane luas. Potensi bagus.
Doi nego ke tetangga-tetangga ane, "beli" tanah ane. Tanpa sepengetahuan ane.
Bangun gedung di tanah ane. Berniaga di tanah ane. Ngumpulin bocah-bocah, dalih ngajarin pendidikan, padahal kedok ngumpulin duit juga.

Suatu saat ane balik, cek tanah ane.
Loh kok ada gedung berdiri di tanah ane.
Padahal tanah itu belum ane jual resmi ke siapapun, lewat notaris.
Ane tentu berhak dong, minta tanah ane balik, minta gedung laknat itu dikosongkan.

Eh, malah si Bijik mewek minta ganti rugi pembangunan gedung?
Bijik waras?
Kenapa ga minta ganti rugi dari tetangga-tetangga ane yang "jual" ke ente?
Bukannya ente juga udah dapat duit dari jualan pendidikan aliran tertentu di situ?

Ah elah bijik onta!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taikucingloh dan 88 lainnya memberi reputasi
88 1
87
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:05
Sekelas habib kok masih ngurusi masalah duit. Keduniawian itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:05
Astajiim tanah ini milik Alloh ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:07
Tanah milik Allah kok disuruh ganti rugi. Baginda cucu nabi ini gimana sih, masih mencintai duniawi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:14
Klo beli tanah liat2 tanah garapan atau bukan.. tanah garapan memang murah.. tapi ya siap2 klo d minta kembali... Itu sudah jd resiko...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elor68 dan 10 lainnya memberi reputasi
3 8
-5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:14
Pesantren buat kepentingan ummat, buat pendidikan ummat yang kurang mampu malah pengen diberangus juga wooooi penguasa dzalim..!!!
Buruan pada tobat jangan tunggu azab..!!
Habaib dan Ulama difitnah dikriminakisasi dicari cari kesalahan nya, buat nutupin berita superkoruptor dana bansos dari partaik banteng dan gerombolan nya..!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taikucingloh dan 15 lainnya memberi reputasi
2 14
-12
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 38 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:15
Di jkt jg banyak,
Yg make tanah garapan gitu.
Bisa make kalo bayar ke pemakai sebelumnya.
Tp kalo negara mau ambil ya ambil aja.
Wajib diserahkan.

Apalagi kalo punya swasta.
Lsg ambil juga itu.

Kalo masalah HGU,
Jangankan HGU
HGB aja punya jangka waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:17
Bayar sewa dulu dah.
Jangan lupa inflasi & pertumbuhan ekonomi diitung juga.

Baru abis tu ngomongin bagi hasil dari keuntungan.
profile-picture
profile-picture
yusuko dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:24
Lahan orang, ditempatin paksa, begitu diminta kosongin sama yg punya eh dia minta ganti rugi.. dasar pimpinan kadrun.. emoticon-Ngakak
Diubah oleh KuroukiKaze
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:29
Ngerebut tanah orang tanpa ijin sama dengan mencuri kan? Dosa ga berlaku ke dia ya? Hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:38
Ya itung itung buat bayar utang bandar yg mulangin juga. Jangan dipepet kelewatan, tar kalo gigit ya lumayan. Kasih celah muka lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:47
akibat indonistan kurang syaria.
kalau syaria, sudah menggelinding tuh kepala pemberontak bersorban.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:49
bayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indopolitik dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:55
Lahhh kan HGU, ente dikasi guna klw diminta balik y minggir. W aj takut klw dikasi tanah desa buat ruko, bisa2 ganti kades diratain tu ruko. Belum lg bayar ke kas desanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 06:58
Material bangunan lu ambil n bongkar2in aj deh, trus napa minta ganti ke pemerintah? mintak balik duitnya ke org yg ngejual itu tanah donk, org yg dijual bukan tanah dia. Kasarnya lu beli tanah ke si A, ehh trnyata si A itu ga berhak jual tanah itu n dateng si B yg pemilik sah tanah buat klaim kepemilikan lahan, masa iya lu mintak ganti uang ke si B, kan yg nipu n ambil uang elu si A??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia