Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe34621365c4f447809664f/apalah-arti-dunia-tanpa-kehadiran-seorang-ibu
Dunia tanpa kehadiran seorang ibu? Tidak akan sempurna, tidak ada yang memeluk, tidak ada yang merangkul, tidak ada seseorang yang akan selalu berdiri di sebelahmu. Ane sangat bersyukur sampai saat ini, ketika menginjak usia 26 tahun, ane masih memiliki sosok ibu yang sehat. Ane tidak pernah bisa membayangkan akan jadi seperti apa dunia ane nanti setelah ibu tiada. Ibu adalah separuh hidup ane, be
Lapor Hansip
23-12-2020 20:29

Apalah Arti Dunia Tanpa Kehadiran Seorang Ibu.

icon-verified-thread
Apalah Arti Dunia Tanpa Kehadiran Seorang Ibu.
Dunia tanpa kehadiran seorang ibu? Tidak akan sempurna, tidak ada yang memeluk, tidak ada yang merangkul, tidak ada seseorang yang akan selalu berdiri di sebelahmu. Ane sangat bersyukur sampai saat ini, ketika menginjak usia 26 tahun, ane masih memiliki sosok ibu yang sehat. Ane tidak pernah bisa membayangkan akan jadi seperti apa dunia ane nanti setelah ibu tiada. Ibu adalah separuh hidup ane, beliau selalu ada di setiap waktu dan menyaksikan setiap langkah ane. 

Apalah Arti Dunia Tanpa Kehadiran Seorang Ibu.dok.pri

Dari beliau lah ane belajar tentang manis, pahit, getirnya kehidupan. Serta dari beliau juga ane belajar tentang bagaimana cara bersikap disegala situasi, agar tetap bisa menjadi seorang wanita yang tangguh, bertanggung jawab namun tetap berada pada ranah nya. Tidak ada satupun orang yang mampu menggantikan posisi ibu. 

Setiap anak tidak bisa memilih siapa ibu mereka, tapi ane benar-benar merasa sangat beruntung karena bisa terlahir dari rahim Ibu. Bukan materi melainkan kasih sayang yang tiada batas yang membuat ane benar-benar sangat bersyukur bisa ada di posisi saat ini. Dimana ane dikelilingi banyak orang baik, mulai dari teman, keluarga, saudara, dan yang terpenting adalah orang tua terutama Ibu. 
Apalah Arti Dunia Tanpa Kehadiran Seorang Ibu.


dok.pri

Ada satu kenangan pahit, yang benar-benar memberikan pelajaran untuk ane, supaya ane bisa lebih memanfaatkan waktu agar bisa lebih berbakti kepada Ibu selagi ibu masih diberikan umur. Kejadian ini terjadi pada tahun 2018, setau ane ibu adalah orang terkuat dikeluarga yang memiliki sistem imun paling tinggi, karena ibu jarang sekali sakit. Jangankan sakit berat, sakit seperti demam atau pilek saja jarang, karena beliau memang sering meminum madu dengan campuran herbal lainnya.

Ibu tidak pernah mengeluh tentang kesehatan oleh karena itu, ibu tidak pernah melakukan general check up di Rumah sakit. Sampai pada suatu hari di pertengahan bulan Juni 2018, tiba-tiba saja ibu mengeluhkan sakit perut luar biasa sampai tidak bisa bergerak, dan setelah dibawa ke IGD ternyata saat itu juga ibu harus dioperasi karena ada cairan darah di perut ibu, dan ternyata dari hasil pemeriksaan, ibu mengidap kista cokelat dan kistanya sudah pecah, jika tidak lekas diambil tindakan akan merenggut nyawa ibu.

Saat itu kami sekeluarga syok berat, karena sebelumnya ibu tidak pernah mengeluhkan sakit apapun, dan tiba-tiba harus dioperasi secepatnya kalau tidak nyawa yang menjadi taruhannya, saat itu yang bisa ane lakukan hanyalah berdoa, berharap semoga operasi berjalan lancar, dan ibu bisa kembali sehat seperti sedia kala. 


Apalah Arti Dunia Tanpa Kehadiran Seorang Ibu.
dok.pri

Ane sangat bersyukur, karena hari itu operasi berjalan lancar, dan tidak ada hal buruk yang terjadi. Tapi dari sini ane benar-benar belajar, bahwa yang namanya kesehatan tidak boleh disepelekan, walaupun selama ini kita tidak pernah ada keluhan kesehatan, alangkah baiknya kita tetap melakukan pemeriksaan rutin seperti general check up, supaya kita bisa tau seperti apa kondisi kesehatan kita keseluruhan. Jangan sampai telat penanganan, karena yang namanya penyesalan pasti ada di belakang. Maka sebaiknya lakukan antisipasi sebelum ada penyesalan.

Ane benar-benar tidak bisa membayangkan, jika sampai hal buruk terjadi pada ibu ane. Semoga saja ibu selalu ada dalam lindungan-Nya, selalu diberi nikmat kesehatan. Dan jika ane diberikan 1 hari penuh bersama ibu, ane ingin sekali membawa ibu pergi kuliner ke Pusat Kuliner di wilayah ane, dan mencoba semua makanan yang ada disana. Karena ibu adalah pecinta pengalaman baru, dan di Pusat Kuliner saat ini banyak sekali makanan-makanan asing, yang ane jamin ibu belum pernah mencobanya, ibu pasti akan senang sekali.

Note :
Teruntuk ibu tercinta, walaupun saat ini sindy belum bisa menjadi anak yang membanggakan, tapi sindy udah berusaha untuk berdiri di atas kaki sendiri, seperti kata ibu, apapun kondisi nya tetaplah berdiri diatas kaki sendiri, ternyata berat ya bu. tapi walaupun berat sindy akan terus berusaha. Doa untuk ibu, semoga ibu selalu di lindungi Alloh dan diberi nikmat kesehatan serta umur panjang supaya bisa menyaksikan kesuksesan sindy nanti. Sabar ya bu, insyaalloh dalam waktu dekat, akan ada hasil yang diraih. I love u Ibu.

penulis @sinsin2806 


profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Surat untuk Ibu, di Hari Istimewamu
surat-untuk-ibu-di-hari-istimewamu
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia