Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe2075d68cc951a8d12383a/aneka-bakso-nge-hits-mana-favorit-agan
Assalamualaikum Gansist, apa kabarnya? semoga selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera. Gansist, memasuki musim hujan, enaknya makan yang hangat-hangat tapi bikin segar. Nah, cocoknya makan bakso. Si bulat dari daging yang disiram dengan kuah, lalu ditambahkan aneka pelengkap dan tak lupa sambal yang hot bikin mata melotot. Wahhhh, mancapppp....
Lapor Hansip
22-12-2020 21:49

Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamualaikum Gansist, apa kabarnya? semoga selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera.


Gansist, memasuki musim hujan, enaknya makan yang hangat-hangat tapi bikin segar. Nah, cocoknya makan bakso. Si bulat dari daging yang disiram dengan kuah, lalu ditambahkan aneka pelengkap dan tak lupa sambal yang hot bikin mata melotot. Wahhhh, mancapppp....


Bakso. Hampir semua kalangan mengenal dan menyukainya. Bola daging berkuah dengan mie atau soun sebagai teman dalam mangkuknya memang makanan sejuta umat. Sangat cocok disantap saar cuaca dingin-dingin empuk ataupun saat panas cetar membahana.

Berikut ini, deretan bakso yang pernah nge-hits pada masanya, Agan pernah mencoba yang mana?


1. Bakso Rudal
Bakso ini pernah menjadi hits pada tahun 90-an. Bentuknya seperti bakso biasanya. Bulat dan besar. Hanya saja, isian dari baksonya yang bervariasi. Ada daging cincang, urat, telur dan juga ati ampela. Mungkin disebut rudal karena bentuknya yang besar dan isinya yang banyak mendominasi dari rasa bakso secara keseluruhan. Saat disantap, ada sensasi rasa yang enak dan meledak di mulut, seperti rudal yang bisa meledak.

Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : Pinterest


2. Bakso Mercon
Bakso Mercon itu ibarat kata sebuah petasan, penuh kejutan. Bentuknya memang wajar, hanya saja saat dimakan sensasinya sangat berbeda. Mercon itu diibaratkan panas. Nah, bakso ini didominasi oleh rasa pedas dan meledak di mulut. Cocok sekali untuk pecinta pedas.


Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : Facebook


3. Bakso Beranak
Bakso ini berbentuk lebih besar dan saat dibelah, didalamnya penuh berisi dengan bakso-bakso kecil. Jadi bisa dikatakan bakso berisi bakso.

Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : idntimes.com


4. Bakso Balungan
Balungan atau tulang. Jelas bakso bulat yang seperti biasa itu dalam mangkuknya ditemani oleh tulang-tulang yang masih ada dagingnya. Pada bakso ini, rasa kaldu yang berasal dari kuah tulangnya sangat gurih. Apalagi saat menyantap tulangnya, kita sambil menggerogoti daging yang masih menempel pada tulang itu. Laziiissss....

Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : Tribunnews.com


5. Bakso Rusuk
Nah, kalau ini hampir mirip bakso balungan, hanya saja tulang rusuk yang dipakai pada ujungnya dibalut oleh adonan bakso. Sehingga dalam sekali gigit kita bisa merasakan bakso sekaligus daging pada tulang rusuknya. Tapi ingat ya Gans, tulang rusuk sapi bukan tulang rusuk keluarga.


Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : Travelingyuk.com


6. Bakso Aci
Aci adalah sejenis tepung yang terbuat dari sari pati singkong ataupun sagu, yang dibentuk bulat. Bakso ini biasanya dilengkapi dengan pilus dalam menyantapnya.


Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : PergiKuliner.com


7. Bakso Rendang
Varian bakso yang tergolong baru nih, Gansist. Bakso yang didalamnya berisi potongan daging rendang beserta bumbu rendangnya yang dijamin nendang banget rasanya. Rendang enak, bakso enak, paket komplit deh pokoknya.


Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : PergiKuliner.com


8. Bakso Lobster
Kalau yang ini adalah jenis bakso yang baru-baru ini rame. Bakso yang anti mainstream ini sangat cocok untuk para pecinta seafood.


Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
Sumber : ayopurwakarta.com


Bagaimana Gansist? Terlihat sangat enak dan menggoda nafsu makan, bukan? Bakso mana yang jadi favorit Agan dan Sista?


Namun, yang perlu diingat adalah sebagaimana pun kita menyukai sesuai makanan ingat jangan berlebihan, makan dengan porsi wajar saja. Jangan lupa juga kalau makanan ini mengandung kolesterol, so hati-hati dan tetap jaga kesehatan, ya.


Demikian simpel thread dari ane, semoga menjadi inspirasi untuk Agan dan Sista semuanya.


Terimakasih


penulis : VitaArkana
Diubah oleh VitaArkana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
22-12-2020 21:51
Bakso enak nih, kak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
22-12-2020 22:41
Yang namanya bakso ya enak
Rasa kaldu nya maknyus
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
23-12-2020 11:12
rudal jos emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
24-12-2020 12:52
Rudalemoticon-Cendol Gan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
25-12-2020 14:35
Wah ada bakso rendang juga ya gan, baru tahu ane.. rasanya unik pasti ya karena dimix dengan daging rendang beserta bumbu rendangnya.. bakso malang gak ada nih gan? favorit ane bakso malang..
profile-picture
profile-picture
fira262 dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
25-12-2020 18:45
Bakso Bakungan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
25-12-2020 21:45
favorit ane bakso balungan, ada yang enak tuh haji anak di lombok beuh.. gak tau masih ada apa engga tuh bakso.
profile-picture
profile-picture
fira262 dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
26-12-2020 23:22
Bakso rudal still number one nih
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
28-12-2020 14:03
baso aci doooooong
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
31-12-2020 19:53
baso aci dongggg enak banget dan rasanya nagih emoticon-2 Jempol
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
31-12-2020 19:53
bakso baljngan juga ga kalah enak kaldu kuah nya jadi kuat dan rasanya mantuls
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
31-12-2020 23:28
sejauh ini ane cuma suka baso aci.. karena kurang suka bakso urat wkwkwk
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
31-12-2020 23:35
waduh liat yhread gnian lgsg laper pengen bakso, apalagi ujan2, anget2, pedes2, tp apa daya sudah malammm
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
31-12-2020 23:35
menurut ane bakso tuh jd salah satu comfort food banget sihhh, enak parah apalagi kl pengen yg anget2 gtu
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
02-01-2021 11:32
Bakso malang, beuh melintang rasanya Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
04-01-2021 21:34
Aku ngilerrrr
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
05-01-2021 08:57
Kalo ane penggemar bakso kosong emoticon-Embarrassment

Bakso yg isinya bakso doang sama kuah tok ngga ada mie miean emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
05-01-2021 11:55
Bakso makanan yang gak membosankan. Apalagi sekarang banyak variannya......
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
05-01-2021 13:48
Saya suka bakso
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneka Bakso Nge-hits, mana Favorit Agan?
05-01-2021 14:41
This looks delicious. I tried Missile Meatballs once at my fish steak restaurant.
Diubah oleh jellyfish123
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
mento-khas-sunda-kuliner-jadul-yang-masih-eksis
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia