Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdcb3ec10d29520ad1dff74/lulus-tkdn-samsung-s21-siap-masuk-pasar-indonesia
Meskipun dari pihak Samsung belum ngasih pengumuman resmi terkait perilisan ponsel anyar tersebut, tapi secara mengejutkan ponsel tersebut sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian. Hal ini menjadi pertanda kalau generasi penerus dari Galaxy S20 ini dalam waktu dekat akan masuk pasar Indonesia.
Lapor Hansip
18-12-2020 20:51

Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia

Past Hot Thread

Beberapa waktu belakangan sempat rame yang bilang kalau ponsel flagship terbaru dari Samsung akan segera keluar. Dan benar saja, Galaxy S21 dilaporkan akan rilis global pada Januari 2021. Meskipun dari pihak Samsung belum ngasih pengumuman resmi terkait perilisan ponsel anyar tersebut, tapi secara mengejutkan ponsel tersebut sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian. Hal ini menjadi pertanda kalau generasi penerus dari Galaxy S20 ini dalam waktu dekat akan masuk pasar Indonesia.
 Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia

Informasi lolos TKDN Galaxy S21 ini terdapat di halaman resmi Kemenperin. Samsung berhasil mendapatkan sertifikat untuk tiga perangkat telepon seluler pada 16 Desember lalu. Ketiga perangkat tersebut adalah SAMSUNG SM – G991B (Galaxy S21), SAMSUNG SM – G996B (Galaxy S21 Plus), dan SAMSUNG SM – G998B (Galaxy S21 Ultra). Masing – masing ponsel tersebut mempunyai kandungan dalam negeri sebesar 32,70%.

Sejauh ini Galaxy S21 belum terdaftar di situs sertifikat Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kemungkinan besar ketiga produk tersebut sedang dalam proses tahap uji teknis perangkat.

Nah, sebelum ponsel tersebut bener – bener keluar, Ane ada sedikit bocoran terkait harga dan spesifikasinya GanSis. Bocoran ini sebenarnya udah banyak banget beredar di media sosial. Dari info yang beredar, desain Galaxy S21 memiliki banyak perubahan pada sisi belakang ponsel. Bagian rumah kameranya sekarang telah menyatu dengan tepian bodi. Rumah kamera masih terlihat menonjol ke atas.

Laporan Gizmochina,tiga kamera di Galaxy S21 Plus akan terdiri dari kamera utama 12 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan sensor telephoto 64 MP. Untuk ukuran layar diperkirakan 6,7 inci OLED FHD+ dengan dukungan kecepatan refresh 120 Hz.

Galaxy S21 kemungkinan akan menampung baterai 4.800 mAh dan mungkin mendukung setidaknya pengisian cepat 25 W. Memakai sistem Android 11 akan dilapisi dengan skin One UI 3.1 terbaru pada perangkat. Dari ketiga varian Galaxy S21 akan didukung penggunaan stylus, sama seperti seri Galaxy Note.

Dari info yang beredar, ketiga smartphone tersebut dijual lebih murah ketimbang pendahulunya. Galaxy S21 dilaporkan akan dijual seharga 849 dolar AS (Rp 11,9 juta) hingga 899 dolar AS (Rp 12,6 juta). Sedangkan Galaxy S21 Plus akan tersedia dengan label harga 1.049 dolar AS (Rp 14,8 juta) hingga 1.099 dolar AS (Rp 15,5 juta). Galaxy S21 Ultra dilaporkan akan mulai dijual dari 1.249 dolar AS (Rp 17,6 juta).



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
18-12-2020 21:29
Mantap bre. Tinggal tunggu kapan mulai dijual.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
19-12-2020 07:56
Mudah2an s10 n s20 segera banting harga bgitu ini masuk, wkwkwkw.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
21-12-2020 13:38
Teknologi memang ngga ada matinya yaa, btw ane pake hh spek kentang aja udah bahagia seengganya bisa ngaskus
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
21-12-2020 14:03
msh betah pakai s8 emoticon-Hammer2
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
21-12-2020 14:47
Wihh mantap nih, kayanya baru kemarin s20 udah ada s21 aja
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
22-12-2020 09:48
Mahal banget yaa, kelas high end emanh
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
22-12-2020 10:31
teknologi selalu kenceng produknya..gk hanya ponsel..setelah 5G rilis bakal rilis 6G dst...yg penting kualitasnya top gk hanya di iklan aja emoticon-Big Grin
profile-picture
subzero14 memberi reputasi
0 1
-1
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
22-12-2020 11:28
_TeknoLogi semaKin didepAn...
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
22-12-2020 12:59
Asiiiiik samsung baru lagi.. Sapa yg mau ganti hp? Wkwkwkwkwk
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
23-12-2020 10:17
_SemakiN tinggi spek HP skrG gaN...
BingUng juGa maU dipaKe untuk aPa gaN....
HaHaha...
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
24-12-2020 16:18
harganya masuk juga sih gan tapi dengan kondisi ekonomi kayak gini apa bakal laku sekeras biasanya gak ya gan
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
26-12-2020 09:22
Quote:Original Posted By GENKBOL
Beberapa waktu belakangan sempat rame yang bilang kalau ponsel flagship terbaru dari Samsung akan segera keluar. Dan benar saja, Galaxy S21 dilaporkan akan rilis global pada Januari 2021. Meskipun dari pihak Samsung belum ngasih pengumuman resmi terkait perilisan ponsel anyar tersebut, tapi secara mengejutkan ponsel tersebut sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian. Hal ini menjadi pertanda kalau generasi penerus dari Galaxy S20 ini dalam waktu dekat akan masuk pasar Indonesia.
 Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia

Informasi lolos TKDN Galaxy S21 ini terdapat di halaman resmi Kemenperin. Samsung berhasil mendapatkan sertifikat untuk tiga perangkat telepon seluler pada 16 Desember lalu. Ketiga perangkat tersebut adalah SAMSUNG SM – G991B (Galaxy S21), SAMSUNG SM – G996B (Galaxy S21 Plus), dan SAMSUNG SM – G998B (Galaxy S21 Ultra). Masing – masing ponsel tersebut mempunyai kandungan dalam negeri sebesar 32,70%.

Sejauh ini Galaxy S21 belum terdaftar di situs sertifikat Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kemungkinan besar ketiga produk tersebut sedang dalam proses tahap uji teknis perangkat.

Nah, sebelum ponsel tersebut bener – bener keluar, Ane ada sedikit bocoran terkait harga dan spesifikasinya GanSis. Bocoran ini sebenarnya udah banyak banget beredar di media sosial. Dari info yang beredar, desain Galaxy S21 memiliki banyak perubahan pada sisi belakang ponsel. Bagian rumah kameranya sekarang telah menyatu dengan tepian bodi. Rumah kamera masih terlihat menonjol ke atas.

Laporan Gizmochina,tiga kamera di Galaxy S21 Plus akan terdiri dari kamera utama 12 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan sensor telephoto 64 MP. Untuk ukuran layar diperkirakan 6,7 inci OLED FHD+ dengan dukungan kecepatan refresh 120 Hz.

Galaxy S21 kemungkinan akan menampung baterai 4.800 mAh dan mungkin mendukung setidaknya pengisian cepat 25 W. Memakai sistem Android 11 akan dilapisi dengan skin One UI 3.1 terbaru pada perangkat. Dari ketiga varian Galaxy S21 akan didukung penggunaan stylus, sama seperti seri Galaxy Note.

Dari info yang beredar, ketiga smartphone tersebut dijual lebih murah ketimbang pendahulunya. Galaxy S21 dilaporkan akan dijual seharga 849 dolar AS (Rp 11,9 juta) hingga 899 dolar AS (Rp 12,6 juta). Sedangkan Galaxy S21 Plus akan tersedia dengan label harga 1.049 dolar AS (Rp 14,8 juta) hingga 1.099 dolar AS (Rp 15,5 juta). Galaxy S21 Ultra dilaporkan akan mulai dijual dari 1.249 dolar AS (Rp 17,6 juta).




15 jeti kalo buat ane mending buat bayar cicilan KPR daripada beli hengphon gan haha
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
30-12-2020 21:13
Ini nih yg ane tunggu gan, kameranya katanya manteb nih gan haha
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
31-12-2020 19:16
Ini nih yg di tunggu tunggu akhirnya bakalan masuk juga ke pasar indo, siap siap nabung nih gan haha
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
31-12-2020 19:27
ini mah yang ditunggu tunggu semua orang pecinta android nihhh keren banget dah udah spesifikasi dan model hp yang satu inii
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
31-12-2020 19:28
daoin aja dah ane bisa nabung dan beli hp ini pas launching di Indonesia di kota ane wkwkkw tapi sih kayanya uang nya belum kekumpul wkkw
0 0
0
Lulus TKDN, Samsung S21 Siap Masuk Pasar Indonesia
31-12-2020 19:29
makasihh gan sis infonya menarik banget buat pecinta android kaya anee jadi tau lebih banyak deh tentang hp inii
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia