Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcdc85da2d195059b609f7f/mike-tyson-petarung-mma-lebih-melarat-dibandingkan-petinju
Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Mike Tyson menganggap petinju memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan petarung MMA. Dilansir Juara.net dari BJPENN, pernyataan ini diungkapkan Mike Tyson saat mengikuti podcast di acara milik Brant James.
Lapor Hansip
07-12-2020 13:14

Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju

Past Hot Thread
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju

JUARA.NET - Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Mike Tyson menganggap petinju memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan petarung MMA.

Dilansir Juara.net dari BJPENN, pernyataan ini diungkapkan Mike Tyson saat mengikuti podcast di acara milik Brant James.

"MMA akan selalu mendapatkan penonton lebih banyak dibandingkan dengan tinju, tetapi petinju selalu menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan petarung MMA," ungkap Mike Tyson.

Ditanyai tentang alasan, Si Leher Beton merasa hal ini cukup rumit dan tidak ada alasan di baliknya.


Meski merasa MMA itu seksi, Mike Tyson tetap menganggap pertarungan bela diri campuran tidak akan pernah bisa membuat uang yang banyak.

"Soal mengapa demikian, ini rumit, dan juga tidak beralasan," ungkapnya.

"Saya tidak tahu, dari pandangan saya mereka tidak membuat banyak uang. Mereka menarik dan begitu seksi, tapi tidak bisa membuat uang yang cukup," imbuhnya.

Ungkapan Mike Tyson ini jelas menimbulkan pertaanyaan besar mengingat saat ini dunia sudah mengetahui betapa kayanya petarung MMA seperti Conor McGregor dan Jon Jones.

Sebagai petarung dengan bayaran terbesar, McGregor bahkan membuat merek pakaiannya sendiri, bisnis whiskey, hingga pusat kebugarannya sendiri.


Dengan segala yang dimiliki oleh McGregor, kekayaan petarung yang berasal dari Irlandia ini ditaksir sebesar 100 juta dolar AS atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Petarung ranking satu, Jon Jones, dilansir Juara.net dari The Sport Daily total mendapatkan pemasukan dari ajang tarung saja mencapai 109 miliar rupiah, belum termasuk dari bayaran pay-per-view dan sponsor.

Meski pemasukan kedua petarung MMA itu sangat mentereng, rupanya omongan Mike Tyson ini memang ada benarnya,

Pasalnya dilansir Juara.net dari Talk Sport, bayaran petinju Anthony Joshua sempat mencapai lebih dari 2 triliun rupiah.

Selain itu, pada dasarnya penghasilan dari segi hak siar petarung MMA memang lebih rendah jika dibandingkan dengan dua olahraga paling populer di Amerika Serikat, bisbol dan bola basket.


https://juara.bolasport.com/read/322...ingkan-petinju

https://www.cnnindonesia.com/olahrag...g-petarung-mma

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mempertanyakan bayaran yang diterima para petarung Mix Martial Arts (MMA) atau olahraga bela diri campuran. Dia menyatakan tak bisa memahami kenapa para petarung MMA mendapatkan bayaran yang lebih sedikit dari petinju.

Tyson mengakui bahwa saat ini jumlah penonton MMA lebih banyak dari penonton laga tinju, namun hal itu ternyata tak berdampak pada pendapatan para petarungnya. Dia pun mengaku tak mengerti mengapa hal itu bisa terjadi.

"MMA akan terus mendapatkan penonton lebih banyak dari tinju, tetapi petinju akan tetap mendapatkan bayaran lebih besar dari petarung MMA," kata Tyson dalam wawancara dengan Brant James.

"(Kenapa itu terjadi) Itu penuh dengan trik, itu tak masuk akal. Saya tak tahu, mereka tak mendapatkan banyak uang. Padahal itu pertarungan yang menegangkan dan seksi, tetapi petarungnya tak mendapatkan bayaran yang cukup," kata dia.

Petarung MMA memang dikabarkan mendapatkan bayaran jauh lebih sedikit dari petinju. Contohnya Conor McGregor. Hingga pensiun, petarung asal.... itu disebut hanya mengantongi 100 juta dolar Amerika, itu tak semuanya berasal dari atas ring.

McGregor disebut juga memiliki sejumlah usaha seperti merek pakaian, pabrik wiski hingga perusahaan kebugaraan yang menjadi mesin uangnya kini.

Bandingkan dengan Mike Tyson. Petinju berjulukan Si Leher Besi itu total mendapatkan bayaran sebesar 400 juta dolar Amerika dari atas ring dan saat ini disebut memiliki total kekayaan sebesar 685 juta dolar Amerika. Padahal masa kejayaan Tyson jauh lebih dulu ketimbang McGregor.

Laporan New York Post menyebutkan bahwa petarung MMA mendapatkan bayaran kecil karena pihak UFC sebagai penyelenggara utama ajang tersebut hanya membagikan sebagian kecil pendapatannya kepada para petarung.

UFC disebut hanya membagikan 16 persen dari 900 juta dolar Amerika pendapatan mereka tahun lalu kepada para petarungnya. Hal tersebut jauh lebih kecil ketimbang promotor olahraga lainnya di Amerika.

Sebagai contoh, NBA (promotor bola basket di Amerika), MLB (promotor liga baseball) dan NFL (promotor olahraga rugby) yang membagikan 48 hingga 50 persen pendapatan mereka kepada para pemain setiap tahunnya.

Mike Tyson pun menyatakan tak mengerti kenapa UFC sangat pelit untuk membagikan uangnya kepada petarung MMA. Padahal, menurut dia, para petarung tersebut memiliki resiko yang jauh lebih besar ketimbang olahragawan di bidang lain. Bahkan para petarung MMA bisa kehilangan nyawa mereka di atas ring.


https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20201013002027-178-557631/tyson-petinju-lebih-kaya-ketimbang-petarung-mma


Sekarang UFC lebih populer dariTinju harusnya petarung UFC berani boikot UFC supaya bayaran dinaikan..
Diubah oleh berry.white
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 13:24
Padahal gw lebih suka mma.

Ada ga ya channel yutub pertarungan jalanan tanpa aturan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voucherhotel.id dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 14:19
lebih seru lihat MMA daripada boxing
profile-picture
voucherhotel.id memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 14:57
pernyataan Mike Tyson ada benernya juga sih.. tapi MMA ini kayaknya juga popularitasnya naik terus apalagi UFC emang pinter ngonsep marketingnya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
voucherhotel.id dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 15:15
Rejeki sudah ada yang ngatur, banyak atau sedikit disyukuri... emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alshabab dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 16:53
3 tahun lgi klo mike tyson masih hidup,,dia g bakalan g bs ngomong banyak dgn bayaran petarung ufc....ufc mulai dknal scara luaas lewt mcgregor vs khabib...menggemparkan dunia maya dn membuat penikmat2 baru di dunia tarung bermunculan..
profile-picture
ayahnyaalen memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 17:09
Emg jauj
Yg mcm superstar aja
Dptny jauh dr boxing
Stengahny pun gk ada
Gw jg bngung,tp mngkin k dpnny lbh baik lg
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan sipandia memberi reputasi
1 1
0
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 19:25
kalau mma udah ada dari dulu seperti tinju mungkin bayarannya banyak juga, kita lihat aja nanti ufc ditaun 3000 kayak gimana emoticon-Ngakak
profile-picture
666fapfap memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 20:12
soalnya tinju olahraga bela diri yang agaknya sedikit lebih beradab ketimbang MMA

kalo tinju masih agak formal kalau ditonton pejabat atau kalangan atas

jadi mungkin duitnya lebih kenceng, walau popularitas lebih banyak UFC

tapi kalau saya sih tidak suka dua duanya. tidak suka olahraga baku hantam

karena atlet baku hantam sudah dipastikan otaknya bakal konslet nantinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 20:59
Dana white belum ada musuhnya sih wkwk
Andai saja Don King masih hidup
profile-picture
voucherhotel.id memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
07-12-2020 22:36
masuk akal emang omongan tyson
kecuali kalo MMA bisa mengeluarkan sosok seperti mohammad ali atau jordan
baru bisa tuh MMA menghasilkan duit banyak
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 06:33
aku suka greget kalo nonton 2 olahraga itu. jd pengen ikutan nonjok
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 16:20
Bisa jadi promotor tinju lebih royal dibanding mma
Kalo di e-sport sama kek dota vs lol, lol lebih populer tapi prize pool nya banyakan Dota
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 18:56
Kalau melihat sejarahnya olahraga tinju dirasa lebih berumur dan berakar.lahir dari sistem sosial terkait ada unsur ras dari perbudakan segala macam. ditambah perjalanan panjang kemudian yang turut melahirkan berbagai aturan yang disempurnakan guna menjamin keselamatan petinju.sementara MMA sendiri tampil menyeruak ke permukaan kemudian dengan konsep yang masih cukup amburadul dan tidak jarang menimbulkan kengerian. semisal di masa awal UFC ada pesumo dengan bobot beda signifikan lawan disiplin tinju tradisional Perancis. pertarungan berdarah dimenangkan petinju yang terlihat begitu kecil.meski dikemas secara bergengsi namun tragedi terasa lebih memungkinkan terjadi. proses evolusi kemudian berjalan lebih singkat.sistem kepromotoran juga.terkait suguhan yang disajikan banyak yang berpendapat gaya submission atau main kuncian di bawah pada MMA masih kalah diminati ketimbang laga tinju yang bisa barter pukulan secara berani.terlepas masalah teknik dan suguhan yang disajikan sendiri dirasa faktor perjalanan panjang yang telah dilalui berperan lebih besar terkait soal bayaran yang disebut ada perbedaan signifikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:05
...............kalau mau ada logikanya karena yang namanya campuran atau mixed itu kan walaupun lebih banyak peminat berarti lebih banyak pesertanya juga, bisa dibilang syarat jadi petarung mma lebih longgar daripada jadi petinju tapi sebagai gantinya pesaing lebih banyak bosque....di hukum dagang kan semakin langka suatu produk semakin mahal harganya....ini juga berlaku di dunia olahraga....mungkin seperti itu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:06
iya sih

MMA lebih parah, terus sarungnya juga beda. Jadi benturan yang dirasakan lebih parah MMA
profile-picture
satyagilang memberi reputasi
1 0
1
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:11
Wah Tyson mo lawan Roy Jones ya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:16
Si Leher Cor Beton emoticon-Matabelo
0 0
0
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:17
Karena tinju lebih dulu populer bukan sih? MMA juga mulai naik daun kok sekarang. Beritanya banyak diikuti. Cuma butuh sosok aja biar makin besar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:18
Jelas lah, MMA kaya UFC kan baru ada sekitar tahun 90an, baru populer di awal 2010an karena banyak yg bosen sama tinju dan WWE yg lagi stagnan. Bayaran tinju lebih gede jelas jelas karena memang olahraga tersebut lebih meeah dan diperuntukan untuk para sultan untuk taruhan gede2an
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mike Tyson: Petarung MMA Lebih Melarat Dibandingkan Petinju
08-12-2020 21:22
Bertarung sampai loyo
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia