News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fccd13899056717dc530b3e/masih-percaya-survei--charta-politika--juliari-jadi-menteri-juara-penanganan-korona
JawaPos.com – Charta Politika menggelar survei terkait kinerja para menteri di kabinet Indonesia Maju. Juaranya adalah Kementerian Sosial (Kemensos), karena dianggap sebagai lembaga paling sigap dan tanggap menghadapi pandemi Covid-19. Berdasar survei yang digelar 6-12 Juli 2020 itu, kementerian yang kini berada di bawah kepemimpinan Juliari Batubara itu dinilai berhasil melakukan aksi kerja ny
Lapor Hansip
06-12-2020 19:40

Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona

Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona

JawaPos.com – Charta Politika menggelar survei terkait kinerja para menteri di kabinet Indonesia Maju. Juaranya adalah Kementerian Sosial (Kemensos), karena dianggap sebagai lembaga paling sigap dan tanggap menghadapi pandemi Covid-19.
Berdasar survei yang digelar 6-12 Juli 2020 itu, kementerian yang kini berada di bawah kepemimpinan Juliari Batubara itu dinilai berhasil melakukan aksi kerja nyata menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini setelah adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Banyak responden penerima BST dari Kemensos terbantu. Program itu diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak Covid-19,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya saat memaparkan hasil surveinya, Rabu (22/7).
Selain itu, untuk memastikan BST yang diberikan oleh Kemensos tersalurkan dengan baik, Menteri Juliari Batubara juga ikut turun ke lapangan untuk menyalurkan BST secara langsung, dan juga meninjau beberapa titik memastikan BST berjalan dengan benar.
Sementara itu, dalam survei ini juga Kemensos menjadi salah satu kementerian yang dinilai paling aktif oleh responden. Kemensos berada di urutan ketiga dengan dukungan 17,2 persen. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Gugus Tugas Covid-19 atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masing berada di urutan pertama dan kedua dengan dukungan 33.1 persen dan 21,8 persen.

“Lembaga tinggi negara atau kementerian yang paling aktif nomor 1 Kemenkes tentu saja, ini terkait dengan wabah ini krisis ekonomi. Ini pandemi musibah kesehatan,” jelas Yunarto.
Diketahui, survei ini digelar melalui wawancara telepon dan melibatkan 2000 responden. Metode survei adalah simple random sampling dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Kriteria responden minimal 17 tahun atau memenuhi syarat menjadi pemilih di pemilu.

Editor : Dimas Ryandi

https://www.jawapos.com/nasional/pol...mpression=true
Diubah oleh berry.white
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:44
Quote:
{thread_title}
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:46
Kalo surpey yang bisa bikin seorang capres sujud sukur 2 kali combo, maaf aja ane tidak percaya

emoticon-No Sara Please
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SikakJidor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:48
ada ongkosnya bray: ceban sekantong
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan setiapmenit memberi reputasi
2 0
2
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:52
Bukan masalah surveinya. Survei hanya mengumpulkan dan menyimpulkan pendapat responden. Mungkin menurut responden Juliari emang sigap dan tanggap. Padahal dia sigap dan tanggap karena tau ada peluang memperkaya diri dari situ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:54
Charta politika klo ga salah pernah jd konsultan politik ahok
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
1 0
1
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:54
Bener² layak jadi juara
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:55
Definition of rub salt in/into the wound
informal

: to make a difficult situation even worse for someone
Berdasar survei yang digelar 6-12 Juli 2020 itu, kementerian yang kini berada di bawah kepemimpinan Juliari Batubara itu dinilai berhasil melakukan aksi kerja nyata menghadapi pandemi Covid-19,
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 19:59
nggak ada hubungannya pendapat responden dengan kasus korupsi.

kadang pendapat tetangga terhadap beberapa napi koruptor juga mereka sehari-hari orangnya baik, jujur, dermawan.
Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doomguythegodk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:01
Ada isinya ceban apa gak sigap.?emoticon-Matabelo
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:03
Harus diakui bhw realisasi bantuannya cepat dan cukup tepat sasaran. Di luar itu, KPK tahu adanya megakorupsi.

Fee 10rb per 300rb di tingkat mantri dirasakan cukup besar. Potongan2 di tingkat bawahnya lain lagi....

Penghakiman terbesar kita serahkan kepada barisan nasbung Manutol dongok otak sesendok yg sangat antitogutmen dan utk itu togutmen hololl digarong.


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
corobikang dan snoopze memberi reputasi
1 1
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:17
tuh drun surpei sdh mulai dikeluarkan
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:35
Survey gak mutu klo kaya gini. Ya pasti yg juara klo bukan kemenkes ya kemensos. Emang itu kerjaannya. Sama aja nyurvey siapa yg paling jago kelahi diantara atlit UFC, kang bulu tangkis, kang lari atau kang sepakbola...
Atawa kementrian mana yg paling berkontribusi terhadap keberhasilan pertanian. Ya pasti kementan lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paganisme dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:39
Dia ini orang baik
Terpesona aja
Mungkinkah dia kurang paham perbendaharaan negara
emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Bebaskan aja deh

emoticon-Smilie emoticon-Smilie
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:47
Klo gw presiden dagumen gw angkat jadi mentri, fb & Twitter gw blockir, semua wajib buat id kaskus, gimana gak bree
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 20:58
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona

Botak goblok..dasar kutil babi 😀
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 21:11
karena dianggap sebagai lembaga paling sigap dan tanggap menghadapi pandemi

kayaknya bener juga sih. sigap dan tanggao
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 21:13
Sampe kpn tipikal hasil OTT kek gini semua?
Bahkan tingkat RT modelnya kutap kutip
Potang potong
Padahal pak RT kalo ngomongin politik
Paling sok bijak
Ampe kebawa mimpi

Diubah oleh xrm
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 21:43
cebong diehard dia
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 21:49
Di kampungan gue sih bansos aman dapet terus dari pusat, dari abud cuma sekali doang pas awal psbb jilid 1 yg viral dgn lauk 2 kaleng kecil sarden merk antah berantah emoticon-Wakaka

Kalo nih lembaga survey di kampungan gue gue yakin jg nih menteri jd yg favorit, karena sembako lancar jaya emoticon-Hammer
0 0
0
Masih percaya Survei? Charta Politika : Juliari Jadi Menteri Juara Penanganan Korona
06-12-2020 21:56
dari dulu gw bilang

statistik, survey dkk

jgn terlalu dipercaya
profile-picture
berry.white memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia