Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
307
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcad63068cc9522e01d2c5d/tanah-kuburan-penyebab-warung-sepi-benarkah
Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun. Assalamu'alaikum, gan sist, ketemu lagi di trit ane. Kali ini ane ingin cerita hal mistis dan horor yang terjadi pada temen dan secara tak langsung berimbas ke ane juga.
Lapor Hansip
05-12-2020 07:37

Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
sumber

Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.

Assalamu'alaikum, gan sist, ketemu lagi di trit ane. Kali ini ane ingin cerita hal mistis dan horor yang terjadi pada temen dan secara tak langsung berimbas ke ane juga.

Langsung saja yu!

Sebut saja namanya Aril, dia adalah temen suami ane. Sejak keluar dari pabrik dia menggeluti usaha (dagang). Entah sudah berapa kali dia ganti barang dagangannya. Di masa pandemi ini dia mencoba peruntungan dengan membuka warung sayuran, di samping ruko depan perumahan kami.

Dengan menyewa lahan sekitar empat meter. Karena lahan yang digunakannya cuma 2 meter maka masih ada sisa lahan dua meter. Lahan sisa inilah kemudian suami ane tawar untuk ikut membuka warung sate.

Lokasinya cukup strategis, yaitu terletak di depan pintu masuk ke lima blok perumahan. Karena ini jalan satu-satunya menuju lima blok itu otomatis jalan ini ramai dan sering dilalui orang. Hampir sepuluh menit ada orang lewat.

Singkat cerita dua warung siap untuk digunakan usaha. Meski tak sama memulai lounching perdana tetapi tak berselang lama kami memulai usaha.

Dengan mengambil konsep borongan, harga sayuran di tempat temen ane, harganya jauh lebih murah. Hampir sama dengan harga di pasar. Memang untuk kualitas kurang terlalu bagus. Namun tetap saja harga murah ini lebih banyak menarik konsumen. Otomatis keuntungan yang didapat pun banyak.

Namun berjalan dua bulan, warung mulai sepi. Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.
Warung terlihat suram, dagangan habis tetapi duit entah ke mana. Saat dihitung jumlah uang yang didapat tak seberapa. Jangankan lebih, malah cenderung merugi. Bukan hanya itu, di warung selalu tercium bau bangkai, tetapi gak ditemukan bangkai apa pun saat dicari.

Hal itu tak jauh berbeda dengan keadaan warung sate ane yang terletak di sebelahnya. Jelas hal ini buat kami bingung. Lebih bingung lagi saat beberapa temen yang katanya bisa melihat hal gaib mengatakan bahwa warung kami telah ditaburi tanah kuburan. Jadi di mata orang, warung kami terlihat sedang tutup, makanya jarang ada yang beli.

Ternyata yang bilang begitu, gak cuman satu orang, setiap yang bisa liat pasti mengatakan hal yang sama. Perlu agan sista ketahui. Usaha temen ane ini, gak cuman sekali ini saja kejadian seperti ini. Entah kenapa begitu? Setiap kali buka usaha selalu naik, naik, tapi kemudian terjun bebas.

Saat suami ane cerita soal ini. Ane penasaran dong. Kenapa selalu masalah ini yang Aril hadapi? Warung sayuran temen ane yang sebelumnya. Yang terletak di lokasi berbeda juga menjadi sepi dan banyak orang takut datang ke warung, karena melihat pocong, katanya. Gak percaya, tapi hampir setiap orang selalu mengatakan hal yang sama. Jadi masa iya semua orang bohong, kan gak mungkin.

Akhirnya gara-gara itu, warung kami kini tutup. Ada beberapa teman yang kasih saran untuk cari syariat buang efek tanah kuburan itu. Namun sampai detik ini, kami belum lakukan itu. Kami malah pilih ganti usaha yang baru dan di tempat yang berbed

Apa bener santet tanah kuburan dan pocong yang bikin warung sepi itu memang ada? Jika benar ada, harusnya kami bagaimana?
Apa bener ada orang yang memang auranya menarik bagi makhluk gaib?

Agan, sista mungkin ada yang pernah mengalami dan mengerti hal-hal seperti ini, mari saling berbagi pengalaman.

Maaf gak bisa kadih gambar, soalnya warungnya sudsh berubah jadi warung orang lain.

Sekian thread ane kali ini. Terima kasih buat temen-temen yang berkenan singgah dan memberikan rate, cendol dan komentarnya. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Sumber pengalaman pribadi
Diubah oleh husnamutia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 07:38
Mari saling berbagi pengalaman
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 07:57
Setan usil kali. emoticon-Wakaka
Ya mending tinggalin aja, cari tempat lain yang strategis.
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan SukaGituah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 08:29
Percaya gak percaya sih gan, mungkin harus lebih sering didoakan tuh pocongnya biar tenang disana dan balik ke pemiliknya.
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 08:49
Horor nih. Sering denger sih cerita soal yang begituan. Dalam urusan bisnis kadang memang ada aja yang melakukan segala cara untuk menjatuhkan lawan bisnisnya.
Diubah oleh indrag057
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:23
trus warung orang lain yg menempati lahan itu gimana nasibnya? sepi juga?
profile-picture
profile-picture
renooot dan andycruise memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:45
Percaya ga percaya sih tapi kadang ada benernya juga
profile-picture
aghora memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:46
ya biasa gitu sih, jadi bikin sial emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:53
Dulu pernah alami yang semacam ini. buka warung penyetan di daerah yang terkenal persaingan warung makannya "enggak sehat" . saya dan istri sewa warung di tempat teman. waktu awal2 sampai beberapa bulan warung penyetan cukup banyak yang beli. kadang sampai habis.
sampai pada suatu saat ada yang buka warung pecel lele sekitar 800 meter dari warung kami. tiba2 aja warung sepi dan kadang gak ada yang beli.
yang paling aneh, suatu hari pemilik tempat kamu buka warung mau beli nasi di warung kami.. eh katanya kelewatan.. putar baliklah dia, eh kelewatan lagi. aneh banget yang punya tempat aja mau beli kelewatan terus emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:55
Kalo tempat ane jualan dulu jg ada yg gasuka trus katanya temen ane yg isa liat hal2 ganjil, ada yg nyiramin air bekas mandiin mayat disekeliling makanya orang yg mau beli kyk ditutup2in, trus jadi sepi
Alhamdulillah uda dibantu sama dia buat ngilangin gatau caranya die kek apa, trus sambil ga lupa tiap seminggu sekali diadain pengajian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 09:58
Di desa ane banyak kejadian kyk gitu, terakhir korbannya tetangga sendiri. Kebanyakan yg jd korban yg jual mie ayam bakso. Penjual baru pasti gak lama bakal tutup. Dari dulu cuma 3 penjual yg bertahan ampe sekarang. Pelakunya pasti diantara 3 itu, mungkin semuanya. Mungkin jg yg punya tanah kontrakan yg nyebar sendiri. Entahlah
Diubah oleh jarankepang666
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan husnamutia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 10:24
Apa bener santet tanah kuburan dan pocong yang bikin warung sepi itu memang ada? Jika benar ada, harusnya kami bagaimana?
Apa bener ada orang yang memang auranya menarik bagi makhluk gaib?
------------------------------------------------------
Kalau bikin tempat usaha di lahan pemakaman lantas jadi sepi dirasa baru lebih masuk akal.contohnya dekat tempat kerja sendiri ada ruko mau dijual.pernah masuk lihat lantai dua buka jendela bagian belakang rupanya masih tanah kuburan.sampai bertahun lamanya masih saja ga laku.lokasi belakang ada makam normalnya ga nyaman.sugestinya gitu.kalau dibilang ditaburi tanah kuburan atau santet dirasa masuknya ranah kepercayaan.tabur bunga atau pasang atribut kepercayaan semisal pasang dekorasi ayat atau gambar dan simbol agama tertentu biasa banyak dilakukan para pengusaha buat menangkal cobaan.selebihnya didoakan.umumnya pembukaan tempat usaha atau juga tempat tinggal juga pakai yang namanya selamatan.perihal aura yang menarik mahluk gaib sendiri dirasa ada juga yang bilang kalau orang soleh hidupnya memang suka penuh cobaan
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan husnamutia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 10:34
Tempat jualan sepi bisa jadi krn tidak strategis, atau masuk area yg terlarang atau tidak pantas secara adab, sehingga orang mikir2 mau bertransaksi disitu. Kalo saran gw sih gan, mau bodho amat muslim atau bukan yaa, kalo pengin usaha kita sukses hindari syirik dan riba. Mau lebih joss lagi, bantu dengan sholat duha antara jam 7 smp 10, sedekah dan infak rutin. Sedekah atau infak ga butuh keluar duit banyak kok, seiklasnya dan yg penting rutin. Mampunya cepek, ceban, goban seiklasnya, wong itu untuk kita sendiri, Tuhan mah sudah kaya.
Ohya.. pelihara kucing, kasih dia makan minum dan kasih sayang yg cukup. Kucing bisa menyerap energi negatif manusia. Tikus, dan hewan2 jahat jadi malas masuk ke tempat kerja kita. Kalo kuatir populasinya sangat banyak, yaah disteril saja kalo sudah umur 7 bulan atau sesuai rekomendasi dokter. Makanan dan minuman yang kita berikan ke kucing juga, dihitung Tuhan sebagai pahala sedekah.
Semoga tips dari gw bisa bermanfaat.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 10:35
Depan rumah/warung di tanami pohon 'Bidara'
Dan keliling batas lahan tanami pohon 'Kelor'

Bisa di coba gan.. Sape tau tempatnya jadi Positif

Biasanya jin/makluk halus Tidak suka dgn Tanaman yg bernutrisi/berkasiat tinggi
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan usrabout memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 10:47
biasa persaingan usaha yang tidak sehat.

lihat si kawan ramai pembelinya, cemburu. Lalu berusaha menjatuhkannya dengan cara yang tidak sehat dan berlawanan dengan nalar sehat.

emoticon-Jempol
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 10:55
warung2 sekarang emang udah sepi, efek covid-19
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 11:02
kakak ane ngalamin hal yang sama, jd yang dilihat orang tuh warungnya tutup padahal buka, dan kesannya tuh warungnya ga pengen disinggahin sama orang, padahal tadinya rame banget....sekarang warungnya tutup
Diubah oleh fujimulia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 11:03
yah susah nih antara percaya gak percaya euy gan
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 11:40
Kalo ane tiap buka lapak kaki lima selalu di sapu dulu.. Walaupun tempat kelhatan bersih, tetep kudu di sapu..sambil baca doa (doa ya bukan mantra)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 11:44
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
Warung punya suasana sejuk.mau ngambil tanah silahkan
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anerifai dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:09
yang penting tidak pernah melakukan hal hal yang tidak baik sih harusnya ngga ada masalah gan .

contoh aja apa iya kalo kfc buka disana bakal sepi juga ??

Kalo dalam dasar bisnis kan banyak faktor kenapa bisa sepi padahal awalnya rame misal lokasi banyak barrier nya , rasa kurang ngangenin makanya orang ngga repeat atau sering under deliver dan banyak lagi hal hal yang lainnya ..

dan satu lagi , sudah pernah tau tentang law of attraction ??
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia