News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcabf8dc0cad7490e2390f1/oknum-anggota-klub-moge-divonis-35-bulan-penjara
MOTOR Plus-Online.com - Oknum anggota klub moge divonis 3,5 bulan penjara setelah terbukti keroyok TNI di Bukittinggi. Bikers pastinya sudah dengar dan tau nih kejadian beberapa waktu lalu yang sempat bikin heboh. Bukan cuma bikin heboh masyarakat tapi juga bikin heboh anak motor karena yang melakukan aksi ini oknum anggota klub moge alias motor gede. Kejadian yang dimaksud adalah tindak pengeroyo
Lapor Hansip
05-12-2020 06:00

Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara

MOTOR Plus-Online.com - Oknum anggota klub moge divonis 3,5 bulan penjara setelah terbukti keroyok TNI di Bukittinggi.

Bikers pastinya sudah dengar dan tau nih kejadian beberapa waktu lalu yang sempat bikin heboh.

Bukan cuma bikin heboh masyarakat tapi juga bikin heboh anak motor karena yang melakukan aksi ini oknum anggota klub moge alias motor gede.

Kejadian yang dimaksud adalah tindak pengeroyokan 2 anggota TNI di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Tak tinggal diam kepolisian pun mengusut tuntas dan menetapkan oknum anggota moge ini menjadi tersangka.

Salah seorang anggota klub motor gede (Moge) BS (16) yang melakukan pengeroyokan terhadap dua anggota TNI Kodim 0304 Agam divonis hukuman 3,5 bulan kurungan penjara.

Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara

Dalam sidang putusan, Kamis (3/12/2020) majelis hakim Pengadilan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat memvonis BS bersalah dan dihukum 3 bulan 15 hari kurungan.

Vonis itu lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut 6 bulan kurungan penjara.

Hakim menilai BS yang merupakan anak yang berhadapan dengan hukum terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan, dan secara bersama-sama hingga menyebabkan orang terluka sesuai dengan pasal 170 KHUP.

“Menjatuhkan pidana dengan penjara selama 3 bulan dan 15 hari di lembaga pembinaan khusus anak Tanjung Pati,” kata Ketua Majelis Hakim Efendi dalam amar putusannya.

Hakim juga menetapkan, pidana dikurangi dengan masa penangkapan dan penahanan.

Pikir-pikir untuk banding Menanggapi putusan itu, BS dan kuasa hukumnya masih pikir-pikir untuk melakukan banding dalam 7 hari ke depan.

Sementara empat tersangka lainnya, MS (49), juga ada HS (48), JAD (26) dan TR (33) masih menunggu jadwal sidang di PN Bukittinggi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan anggota TNI dikeroyok pengendara motor gede (moge) viral di media sosial.

Video itu diunggah akun Instagram @reporter.minang yang menyebutkan pengeroyok adalah sejumlah orang diduga anggota klub motor gede.

"Sepotong video aksi main keroyok segerombolan anggota klub motor besar terjadi di Kota Bukittinggi, persisnya di Simpang Tarok, Jumat, 30 Oktober 2020 sore viral di jagad maya," tulis akun tersebut.


Dalam video itu terlihat korban didorong hingga tersungkur.

Setelah itu, salah satu pelaku menendang kepala korban. Terungkap dua orang korban pengeroyokan itu adalah anggota Kodim 0304/Agam Serda M. Yusuf dan Serda Mustari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Anggota Klub Moge Pengeroyok TNI di Bukittinggi Divonis 3,5 Bulan Penjara", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...-bulan?page=2.

https://www.motorplus-online.com/rea...inggi?page=all
Diubah oleh cumaoknum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isaholm dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 06:20
kok cuma 3.5 bln bre? apa nanti ada tambahan hukuman di luar penjara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wuyi dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 06:26
klub mogay stronk bos
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 06:27
dikit bre, horang kaya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 06:32
Itu mogenya bodong ga?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 06:44
Jadi bos nanti bray di LP.....waktu ditanyai kenapa dihukum "Mukuli anggota TNI"



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 07:01
moge bodongnya disita ga tuh?
0 0
0
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 07:21
uang uang dan uang = 3,5bulan penjara emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 07:46
Yg ngeroyok cuma penjara 3,5 bulan, emoticon-Leh Uga

Ini persoalan perdata sih selisih paham, tapi ini aparat, tentara pula seperti dg putusan ini rasanya diijnak injak, emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:08
Engga menimbulkan efek jera kalo cuma 3 bulan...

emoticon-Traveller
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:27
Potong masa tahanan gak?
0 0
0
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:37
yg berat itu buat anggota militer mukulin bocah sipil karena masalah pribadi bakal jatoh HD, jalan keluarnya ya rela dipukulin, itu anggota TNI bisa aje bunuh gerombolan sipil emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:42
Apakah jiwa corsa akan "melanjutkan" hukuman bagi tersangkanya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:44
Paling nggak dengan kasus ini, HOG udah diciriin sama laler ijo
Gak bakal tenang kalau turing
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan azzaniaditya2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:48
Bulan??
Paling juga ntar belum ada sebulan uda bebas, siapa dulu ketuanya emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 08:49
anak haram cuma 3,5 bulan

gk ngotak anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mild82 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 09:15
Wkwkwk persis sodara gua, nabrak mpe mati cuma 3,5 bulan dengan pertimbangan masih dibawah umur 😂
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
0 2
-2
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 09:16
Bentar ya kirain bakalan taunan
0 0
0
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 09:18
keparat hukumnya jadi kaya ni
0 0
0
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 09:19
Dagelan cuma 3.5 bulan
0 0
0
Oknum Anggota Klub Moge Divonis 3,5 Bulan Penjara
05-12-2020 09:20
jiwa korsa nya mana?? emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia