Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fca49522525c333d0034353/pamer-berkedok-bersyukur-dan-mengeluh
disadari atau tanpa disadari, media sosial membuat kita mudah untuk mengekspresikan diri. termasuk mengungkapkan rasa syukur ataupun mengeluh. secara pengertian, bersyukur dan mengeluh memang hal yang bertolak belakang. tapi, pada prakteknya kedua hal tersebut ternyata bisa membawa kita ke arah yang sama, yaitu : pamer!!! lah kok bisa sih? memang orang saat melakukan pamer atau tidak pamer di medi
Lapor Hansip
04-12-2020 21:36

Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!

Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!

disadari atau tanpa disadari, media sosial membuat kita mudah untuk mengekspresikan diri. termasuk mengungkapkan rasa syukur ataupun mengeluh.
secara pengertian, bersyukur dan mengeluh memang hal yang bertolak belakang. tapi, pada prakteknya kedua hal tersebut ternyata bisa membawa kita ke arah yang sama, yaitu : pamer!!!

lah kok bisa sih?
memang orang saat melakukan pamer atau tidak pamer di media sosial, kita nggak tau. tergantung niat hati masing-masing. tapi dari ungkapan rasa syukur atau mengeluh yang dituliskan di media sosial bisa kita indikasi niat mereka yang sesungguhnya, benar-benar mengeluh, benar-benar bersyukur atau justru hanya ingin pamer.

misal nih contohnya :

syukur rasa pamer :
"alhamdulilah abis ngasih sedekah ke pengemis tua 5 juta"
"syukur dah, bokap udah sampai di london dengan selamat"
"Thanks god, aku keterima di harvard"

ngeluh rasa pamer :
"aduh, si jazzy masih dibengkel nih, untung masih ada brio yang nganggur di garasi"
"sebel deh, iphone 12 gue dipinjem sama kakak, jadi pake galaxy note 20!

dan banyak lagi contohnya gan, sengaja nggak ane tulis banyak-banyak biar nggk dicontoh. ehehehe

intinya sih, yang ingin ane sampaikan : silahkan kalian menulis/ mengungkapkan rasa syukur/ keluh kesah kalian di media sosial, tapi tetap cobahargai orang - orang yang di bawah kita, jangan sampai itu malah menyakiti hati mereka. 
loh kan terserah gue, mau nulis apa, mau posting apa dimedia sosial. lah iya emang terserah, tapi karena di tulis dan dibagikan di media sosial yang bersifat umum, alangkah baiknya kalau itu tidak menimbulkan rasa iri dengki ke orang lain.

ane kutip quote bagus nih, cuma lupa siapa yang nulis :
jika kita tak bisa membahagiakan orang lain, setidaknya kita tidak menyakiti hati mereka.

sekian gan tulisan ane, ane di sini cuma berpendapat, boleh kasih saran dan diskusi tentang pendapat ane ini. makasih ya


bonus gan : video animasi kocak!!!
Diubah oleh Jari.Bengkok
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan introvertpsycho memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
04-12-2020 22:15
Pertamax kah.....


emoticon-Wakaka
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
04-12-2020 22:24
ane punya temen yg kayak gitu gan. cuma ane sih b aja ya. karena yg dipamerkan itu hal yg biasa, gak mewah2 dan semua yg dia tunjukkan di medsos ane punya semua, bahkan lebih. ehehehe
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
04-12-2020 23:21
mo pamer / bersyukur itu yg tau hanya orangnya sendiri dan Tuhan emoticon-Matabelo
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
04-12-2020 23:27
you can buy luxury but you can't buy class
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mat.piere dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 01:14
Tapi kan sosmed diciptain buat org pamer bre
profile-picture
profile-picture
starbox.design dan Jari.Bengkok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 06:39
Yaa.. banyak sih yg kayak gitu emoticon-Smilie
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 07:15
di story Ig banyak tuh yg begitu... ane slow aja bree ..biarin qja ... emoticon-Ngakak
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 07:16
Sudah biasa manusia zaman now yang haus akan perhatian. emoticon-Betty
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 08:26
Kalo gitu ditanggepin malah seneng gan wkwk
Jadi gausah ditanggepin atau dinyinyirin
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 09:45
Bukan gue. Wkkwkw
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 09:48
Tergantung sudut pandang juga kita sih gan
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 10:24
Kita ga tahu maksud sebenarnya secara penuh dia posting itu untuk apa. Berarti, kita juga ga tahu apa isi hati orang lain. Makanya mau berbuat sebaik apa pun, akhirnya kita ga akan bisa membuat semua orang bahagia. Jadi, jangan terlalu dibawa beban. Biasakan. Apalagi kalo ente jadi pejabat publik.

Pada akhirnya, semua kembali ke persepsi kalian masing2, mau bagaimana menanggapinya. Kita ga bisa mengatur orang mau posting apa, selama tidak melanggar hukum & norma berlaku. Yg bisa kita atur cuma diri kita sendiri.

Kalo ente merasa dia pamer, ya udah ga usah dilihat. Di-mute, ga usah follow. Selesai kan? Ga usah capek2 ngatur2 orang untuk posting ini, itu, yg ada malah ente pusing sendiri, capek sendiri. Karena itu semua terbentuk dari PERSEPSI/sudut pandang.

Misal, ane follow 2 orang yg sama2 kaya. Satunya sahabat ane, satunya punya masalah sama ane. Meskipun dua2nya posting di menara eiffel, tapi karena di pikiran ane udah timbul persepsi, maka ane bisa mikir kalo yg bermasalah sama ane itu sebenarnya sedang pamer. Tapi kalo buat sahabat ane, ane tanggapi secara biasa aja, malah di-like. Jadi kalo kasusnya kayak gitu, pengertian "pamer" sendiri jadi subjektif kan?
profile-picture
profile-picture
echotechno007 dan Jari.Bengkok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 11:16
Ya klo Positif Tingting ya dijadikan motivasi klo Negatif Tingting yaa paling nyangka nya pamer lah dsb. emoticon-Traveller
Diubah oleh maulanaraptor43
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 11:29
kalau ane nanggepin orang yang seperti itu biasa aja si gan... ane mikirnya " oooo mungkin dia lagi seneng karena baru merasakan itu " malah lebih ke kasian si sebenarnya....
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 11:38
Itu hanya asumsi agan aja..

Yg akurasinya 90%
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 12:05
contoh - contoh sampah masyarakat yang menjijikan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 12:17
sosmed itu ladangnya pamer.. kalo gak pamer harta ya jabatan atau body hot cihuyy
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 13:32
Haduh, rumah gw yg di pondok indah lagi di makan rayap nih.. untung apartemen gw yg di kuningan udah selesai di renov

emoticon-Leh Uga
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 16:21
Aduh bini gua lagi haid nih

Untung ada bini tetangga



Gitu bukan contohnya ?
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan Jari.Bengkok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
05-12-2020 17:09
Gunakan sosmed dengan bijak jauhkan diri kita dari sifat riya
Pamer berkedok bersyukur dan mengeluh!
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia