Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fca23dcdbf76424207cc4a5/tidak-perlu-biaya-mahal-inilah-tempat-wisata-versi-cahaya
Refreshing di kala pandemi tidak harus pergi ke luar kota, di tempat tinggal saya pun ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat wisata. Berikut tempat wisata versi saya tanpa harus pergi jauh ke luar kota:
Lapor Hansip
04-12-2020 18:56

Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Objek Wisata Versi Cahaya

Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya


Sampai hari ini Jakarta masih dalam tahap transisi, PSBB terus ditambah sampai tanggal 6 Desember 2020, untuk menuju masyarakat yang sehat, semoga setelah tanggal tersebut tidak ada lagi transisi kembali. Aamiin.


Meskipun PSBB transisi tetap saja ruang gerak masih belum bebas, anak belum lagi bisa sekolah tatap muka, sehingga membuat penat kepala.


Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan kepala yang penat, menonton televisi, drama Korea, dan yang paling mengasyikkan adalah mencuci mata dengan pergi refreshing.


Refreshing di kala pandemi tidak harus pergi ke luar kota, di tempat tinggal saya pun ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat wisata. Berikut tempat wisata versi saya tanpa harus pergi jauh ke luar kota:


RPTRA




Taman-taman di komplek perumahan dekat rumah pun bisa jadi salah satu pilihan saya untuk menyegarkan pikiran, biasanya setiap pagi mengajak anak ke RPTRA, selama pandemi tempat tersebut ditutup untuk sementara.


Kenapa saya jatuhkan pilihan RPTRA sebagai tempat wisata yang worth it, karena selain gratis tempat tersebut dilengkapi dengan tempat bermain anak, seperti perosotan, jungkat jungkit, dan lain-lain, sehingga anak-anak pun betah bermain di sana, satu hal yang terpenting bisa sambil berolahraga, karena dekat menuju ke sana tanpa naik kendaraan.

Selain tempat bermain, di sana pun sangat bagus untuk berswafoto, karena tempatnya dihiasi dengan ornamen-ornamen yang bagus.


Sekitar Pondok Labu, ada beberapa RPTRA yang sering saya kunjungi. Selain RPTRA banyak tempat yang menurut saya asyik untuk dijadikan tempat wisata untuk family time.


Museum Layang-layang




Meskipun dinamakan museum yang kita ketahui tempat menyimpan barang-barang bersejarah dan antik, tetapi tempat tersebut patut untuk dijadikan tempat wisata saat pandemi.


Saat ini sudah buka, memang agak sepi tidak seperti sebelum pandemi, banyak mobil pariwisata yang parkir di museum tersebut.


Bukan di jalan raya yang bisa dilalui kendaraan umum, untuk menuju ke museum layang-layang, kalau naik angkot atau trans harus naik ojek, karena dari jalan raya lumayan bagi mereka yang tidak kuat jalan, dari turun kendaraan kurang lebih 500 meter.


Menurut saya museum layang-layang bisa dikatakan hidden gem di tempat tinggal kami, bisa dikatakan banyak juga orang yang tidak tahu tempat wisata museum layang-layang ini.


Hanya 250 meter dari rumah, 15 menit dengan berjalan kaki, 5 (lima) menit dengan motor. Biaya masuk kurang lebih Rp. 15.000,- ( belum update biaya terbaru), tempat yang luas bisa untuk berswafoto dengan koleksi-koleksi layangan di museum tersebut.

https://maps.google.com/?cid=12701700848776509811

Selain untuk tempat penyimpanan layang-layang dari yang kecil sampai yang besar, di museum layang-layang ini juga menyuguhkan beraneka kerajinan tangan, berupa melukis sendiri layangan, ada pula kerajinan tanah liat, bukan hanya untuk anak-anak, tetapi orang dewasa pun bisa, sehingga bisa menghilangkan kegalauan di tengah pandemi, karena bisa mengekspresikan kegalauan dengan cara berbeda.


Ragunan




Hidden gem wisata di Jakarta, khususnya dekat dengan tempat tinggal saya, hanya 15 menit, dan biaya masuk sana cukup murah.



Tidak lebih menghabiskan uang dari Rp. 100.000,- untuk bertiga, cukup memuaskan anak yang suka dengan binatang, saya ke sana sebelum pandemi, dan lebih suka ke sana bukan dihari libur, sepi.


Setu Gintung


danau


Agan dan sista yang tinggal sekitar Pondok Labu, Ciputat, dan sekitarnya, Situ Gintung bisa dijadikan wish list untuk berwisata bersama keluarga ataupun teman kerja, bisa untuk anak-anak sekolah ketika liburan.


Jarak tempuh hanya 30 menit dari rumah dengan kecepatan sedang.



Setu Gintung terbagi 2 (dua), yaitu Danau Setu Gintung di sana tidak dikenakan biaya, kalau berkendaraan hanya dikenakan biaya parkir.



Jika mau gowesan, gratis, di sana juga enak untuk lari pagi, diusahakan jangan hari Minggu, karena memang ramai, andai pun harus ke sana hari Minggu jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, dan satu hal hindari kerumunan.

pintu masuk saung dan kolam renang


Yang kedua berupa saung/restoran untuk family gathering, sekolah-sekolah, ataupun pribadi. Sebelum pandemi untuk saung/restoran dan kolam renang dikenakan biaya Rp. 60.000,-s/d Rp. 70.000,- (harga terbaru belum tahu, apakah ada kenaikan).



Quote:Kemana pun dan di mana pun kalian berada, berwisata ataupun hanya sekadar keluar rumah untuk berbelanja, patuhi protokol kesehatan, ingat pesan ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menghindari Kerumunan.



Jakarta, 4 Desember 2020
Kamis, 18:55


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, foto pribadi (kemungkinan sudah ada yang shareke media sosialnya masing-masing


Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
Diubah oleh Cahayahalimah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
04-12-2020 18:56
Detik-detik terakhir baru bikin
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
04-12-2020 19:45
Situ Gintung yang dulu pernah jebol itu ya sist? Udah bagus lagi ya sekarang kondisinya
Diubah oleh indrag057
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
05-12-2020 06:23
Wah seru ya pikniknya
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
06-12-2020 06:41
Judulnya yang penting keluar rumah dulu lah ya biar nggak bosen dirumah terus wkkwkw
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
07-12-2020 17:21
Menyenangkan sekali ya bundaa
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
10-12-2020 23:43
Wahhh terima kasih banyak atas informasinya, lumayanlah bisa refreshing sebentar dengan jarak yang ga jauh hehehe
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
11-12-2020 06:02
Senengnya bareng krucil krucil jalan2
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
11-12-2020 06:30
Iya betul sist sesekali memang kita butuh refreshing biar nggak setres tapi di masa pandemi ini tempat wisata yang cocok ya di alam terbuka kalau menurut ane.. seperti di taman kota, di danau, di kebun binatang,.. dan yang paling penting selalu patuhi protokol kesehatan.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
11-12-2020 13:37
wah dikira ane tempat wisata kaya gimana hahaha
Kalo di tempat ane bjm, ada modal parkir aja bisa menikmati keindahan yaitu namanya pantai jodoh yg berada ditengah kota...

Atau dulu ada namanya pasar tungging yg bnyk org nungging ketika beli
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
11-12-2020 22:58
asiknya.. sekarang yang dikunjungi tempat wisata yang dekat-dekat dulu yes emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
14-12-2020 06:02
Quote:Original Posted By Richy211
Menyenangkan sekali ya bundaa


Iya, saya baru tahu threadnya ht

Quote:Original Posted By yuhu2000
Wahhh terima kasih banyak atas informasinya, lumayanlah bisa refreshing sebentar dengan jarak yang ga jauh hehehe


Bener apalagi kalau gratisan

Quote:Original Posted By dalledalminto
Senengnya bareng krucil krucil jalan2


Iyes yang penting krucil bahagia

Quote:Original Posted By cheria021
Iya betul sist sesekali memang kita butuh refreshing biar nggak setres tapi di masa pandemi ini tempat wisata yang cocok ya di alam terbuka kalau menurut ane.. seperti di taman kota, di danau, di kebun binatang,.. dan yang paling penting selalu patuhi protokol kesehatan.


Huum, kelamaan di rumah bisa bikin stres, liat tv orang pada berbuat aneh2, bisa dibilang wajar, menghilangkan kepenatan malah melupakan harga diri

Quote:Original Posted By edhoni
wah dikira ane tempat wisata kaya gimana hahaha
Kalo di tempat ane bjm, ada modal parkir aja bisa menikmati keindahan yaitu namanya pantai jodoh yg berada ditengah kota...

Atau dulu ada namanya pasar tungging yg bnyk org nungging ketika beli


Wah di mana gan kotanya? Kalau di Jakarta, paling taman2, rptra masih tutup

Quote:Original Posted By japarina
asiknya.. sekarang yang dikunjungi tempat wisata yang dekat-dekat dulu yes emoticon-Big Grin


Yes bener gan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
14-12-2020 06:02
Edited, komen keduaan#efeksinyalemoticon-Hammer2
Diubah oleh Cahayahalimah
0 0
0
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
15-12-2020 13:53
Banyak juga ya tempat wisatanya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
18-12-2020 16:30
Kerennn jugaaa...emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abysou dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
19-12-2020 04:59
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Banyak juga ya tempat wisatanya


Iya akak, itu cuma sekitaran pondok labu, jaksel, belum yang lainnya, jarak tempuh 1-2 jam

Quote:Original Posted By pamong
Kerennn jugaaa...emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Iya gan, wisata di Jakarta yang terkenal TMII, Ancol, Dufan, tapi Ragunan yang sering dikunjungi selain murah, deket dengan tempat tinggalemoticon-Malu
0 0
0
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
19-12-2020 05:16
Wihh mantap nih keren kalau buat foto foto
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
22-12-2020 09:36
Dalam keadaan kaya gini emang harus pinter2 nyari tempat buat wisata sih gan haha
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
23-12-2020 18:49
Event2 ketinggalan semua
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
13-01-2021 20:51
Wisata keren
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tidak Perlu Biaya Mahal, Inilah Tempat Wisata Versi Cahaya
13-01-2021 20:53
Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
Dalam keadaan kaya gini emang harus pinter2 nyari tempat buat wisata sih gan haha


Bener banget sih gan

Quote:Original Posted By abellacitra
Event2 ketinggalan semua


Tapi sekarang sudah bangkit lagikan?

Quote:Original Posted By trifatoyah
Wisata keren


Makasih akak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
mento-khas-sunda-kuliner-jadul-yang-masih-eksis
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia