Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc9ce3ec0cad726223b896d/coc-travellers-berwisata-ke-talaga-cikeas---sentul-bogor
Saat saya sedang mencari tempat rekreasi yang tak jauh dari Jakarta namun memiliki suasana dan kesejukan di luar kota, seorang kawan merekomendasikan lokasi ini. Namanya Talaga Cikeas. Akhirnya saya dan keluarga pun berangkat ke sana. 2 minggu sebelumnya sudah menghubungi staf marketingnya terlebih dahulu untuk booking dan reservasi tempat serta kamar. Karena kami menginap di sana. Namun, jika kit
Lapor Hansip
04-12-2020 12:50

[COC Travellers] Berwisata ke Talaga Cikeas - Sentul, Bogor

icon-verified-thread
[COC Travellers] Berwisata ke Talaga Cikeas - Sentul, Bogor


Saat saya sedang mencari tempat rekreasi yang tak jauh dari Jakarta namun memiliki suasana dan kesejukan di luar kota, seorang kawan merekomendasikan lokasi ini. Namanya Talaga Cikeas. Akhirnya saya dan keluarga pun berangkat ke sana. 2 minggu sebelumnya sudah menghubungi staf marketingnya terlebih dahulu untuk booking dan reservasi tempat serta kamar. Karena kami menginap di sana. Namun, jika kita tidak menginap pun tak masalah. Mereka memiliki paket 1 hari.

Setelah keluar dari exit tol Sentul City (Sentul Selatan), berbekal Google Maps, akhirnya kami tiba juga di lokasi. Hmmm, udaranya lumayan sejuk. Dan karena ini tempat rekreasi private, cocok untuk yang belum pede jika mau wisata ke lokasi umum. Meski saya sendiri datang ke sini sebelum wabah pandemi Covid-19.

Saat pandemi Covid-19 melanda negeri ini, lokasi pariwisata lumpuh total karena memang ditutup. Namun memasuki era new normal, hampir semua lokasi wisata dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat. Termasuk Talaga Cikeas ini. Setelah melakukan pembersihan, info broadcast dari marketingnya, Talaga Cikeas kini telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang diterapkan Talaga Cikeas di antaranya adalah mengurangi kapasitas pengunjung, dan banyak spot untuk mencuci tangan. Pengunjung yang datang pun dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya.

Di sini, ada beberapa fasilitas yang ditawarkan. Dan sesuai namanya, yang paling menonjol adalah talaga atau danaunya. Di area dengan total 4.6 hektar ini, Talaga Cikeas memiliki danau yang dapat kita nikmati baik dari pinggiran sambil duduk-duduk santai, ataupun mengarunginya dengan sampan kayu. Saya dan keluarga pun tak ketinggalan mencobanya, mengelilingi danau dengan sampan kayu. Saya mendayung, anak dan istri sibuk foto-foto. Sungguh pembagian tugas yang adil hehe.

Selain bersampan, di sini juga ada arena outbound seperti jembatan tali yang di bawahnya lumpur. Wah, seru nih untuk melatih rasa kepercayaan diri tentu saja. Paling cocok sih ngajak mantan untuk jalan di jembatan ini emoticon-Big Grin. Tapi saya dan keluarga tak sempat mencoba jembatan tali ini. Mereka saya ajakin nggak mau soalnya. Ya sudahlah, daripada main sendiri nanti kalau nyebur ke lumpur nggak ada yang nolongin repot juga.

Saat kami di sana, ada yang sedang bermain simulasi pertempuran dengan peluru cat alias paintball dan juga panahan atau archery. Tapi karena kami bukan rombongan, kami hanya menontonnya sebentar. Untuk Agan Sista yang hobi memancing, di sini juga ada fishing area. Namun karena saya nggak bakat mancing, saya nggak sempat mencobanya.

Oh ya, karena ini lokasi private, sebaiknya sih tidak membawa makanan dari luar ya? Kami sih sebenarnya bawa sekedar cemilan. Tapi kami nikmati di dalam kendaraan saja. Itupun saat di perjalanan. Pas di lokasi kami makan yang ada di lokasi.

Di Talaga Cikeas ada warung jajanan untuk makanan ringan, ada juga restoran untuk makan berat. Saran saya sih, ambil paket yang sudah sama makan saja seperti yang kami ambil waktu itu. Untuk mempermudah budgetingnya. Untuk harga bisa dicek sendiri di website mereka, ya?

Jika ingin ke Talaga Cikeas, jangan lupa protokol kesehatan ya. Yakni:
- Selalu memakai masker
- Sering-sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Bawa handsanitizer sendiri di saku atau di tas.
- Menjaga jarak serta menghindari kerumunan.


Selamat berlibur. Semoga pariwisata kita segera bangkit kembali. Dan silakan cek sendiri foto-foto saat saya dan keluarga berkunjung ke sana.

Talaga Cikeas


emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh agent
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia