Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc8d1f1337f932bb9422b33/pahami-penyebab-munculnya-jamur-pada-kaca-mobil-begini-cara-membersihkannya
Untuk mencegah kemunculan jamur di kaca mobil, alangkah lebih baiknya pemilik mobil terlebih dahulu memahami penyebabnya. Salah satu penyebab kemunculan jamur di kaca mobil adalah air hujan.
Lapor Hansip
03-12-2020 18:54

Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!

Past Hot Thread

Selain untuk alasan kebersihan dan kerapihan, kaca yang bersih tentunya akan memudahkan visibilitas pengemudi ketika membawa kendaraan. Dan kenyamanan pun akan dirasakan karena penglihatan menjadi lebih luas dan yang pasti tidak terganggu. Tapi, hal ini hanya bisa didapatkan kalau si pemilik mobil rajin membersihkan kaca mobil. Nah, biasanya masalah yang muncul di kaca mobil adalah jamur.

 Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!

Kemunculan jamur di kaca mobil tentu sangat mengganggu. Mobil akan terlihat kotor dan visibilitas pengendara akan terganggu. Untuk mencegah kemunculan jamur di kaca mobil, alangkah lebih baiknya pemilik mobil terlebih dahulu memahami penyebabnya. Salah satu penyebab kemunculan jamur di kaca mobil adalah air hujan.

Ketika mobil diguyutu hujan, otomatis kaca akan ikut basah. Biasanya air yang mengenai kaca akan menempel. Jika sisa air hujan tersebut dibiarkan menempel, maka akan menimbulkan bercak dan jamur ada kaca mobil. Lebih bagus ketika habis diguyur hujan, langsung bersihkan dan membilas kaca yang kena air hujan. Selanjutnya kaca di lap.

Akan tetapi jika udah terlanjur berjamur, cara ini bisa di aplikasikan untuk menghilangkan jamur tersebut. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan cairan pembersih jamur atau obat jamur kaca. Agan dan Sista harus pintar – pintar nyari cairan ini, soalnya banyak cairan yang gak begitu optimal ketika digunakan.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi dan alkohol. Pasta gigi dicampurkan dengan alkohol dapat menjadi ramuan alternatif pembersih jamur dari kaca mobil. Tapi perlu diingat, karena bukan produk khusus pembersih kaca hasil akhirnya tak begitu maksimal. Pasalnya ramuan ini memiliki tingkat penguapan yang tinggi dan sangat cepat kering yang membuat proses membersihkan jadi lebih lama.

Gunakan alkohol dengan kandungan 50 – 90 persen dan pasta gigi non gel yang biasanya berwarna putih. Pertama, bersihkan kaca dengan alkohol, kemudian gunakan pasta gigi untuk titik jamur yang sulit dibersihkan. Untuk jamur yang sulit dibersihkan, cukup olesi bagian tersebut dengan pasta gigi secara merata dan tunggu hingga kering. Butiran lembut yang terkandung di dalam pasta gigi bisa mengikis jamur yang membandel. Setelah kering, bilas bekas odol tadi dengan air sembari digosok dengan kain lembut. Bilas kembali dengan air dan pastikan permukaan kaca yang bersih dari pasta gigi.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dino668 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
04-12-2020 07:05
Sebetulnya ini noda air mengering bukan fungi dalam artian tumbuhan jamur.. biasanya air hujan yang teroksidasi mengering di kaca karena terkena panas.

Bener kata ts, Obat poles kaca atau pasta gigi bisa dipakai.
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
07-12-2020 23:48
wadidudaw.. trims infonga gan. untungnya kaca mobil blm pernah sampe segininya
0 0
0
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
23-12-2020 12:41
sedia payung sblm hujan.
klo ke hujanan makanya di payungin. wkwkwkwk
0 0
0
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
23-12-2020 17:31
terima kasih gan, ini kayaknya masalah yg sering banget muncul ya gan dis etiap mobil
0 0
0
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
31-12-2020 23:49
bener banget nihh sebel banget gak sih kalau ada jamur ginii di kaca mobill paling kesel dan susah banget diilanginnya
0 0
0
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
31-12-2020 23:49
makasihh gan sis ane bakal ikutin dah tahap tahap nya supaya bisa deh kaca mobil keluarga ane bersh kinclong kwkw
0 0
0
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!
31-12-2020 23:50
bakal ane share ini thread nya supaya bisa lebih banyak dilihat oleh banyak orang yang punya masalah yang sama deh wkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia