Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc571d2f0bdb231bd1c85c8/horor-video-pendaki-gunung-mendengar-suara-gamelan-di-puncak-gunung-mananggel
Menyeramkan, pengguna Tik Tok membagikan kisah horor di puncak gunung Mananggel, terdengar suara gamelan! Mendaki gunung, bagi para pecinta alam terutama penikmat ketinggian dengan segala rintangan ektreamnya, tentu menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Dapat mencapai puncak sebuah gunung, menikmati pesonanya dan mengabadikan moment indah bersama teman seperjuangan pendakian, itu adalah sebuah keb
Lapor Hansip
01-12-2020 05:27

Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!

icon-verified-thread
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!

Menyeramkan, pengguna Tik Tok membagikan kisah horor di puncak gunung Mananggel, terdengar suara gamelan!

Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


Mendaki gunung, bagi para pecinta alam terutama penikmat ketinggian dengan segala rintangan ektreamnya, tentu menjadi sebuah hal yang menyenangkan.
Dapat mencapai puncak sebuah gunung, menikmati pesonanya dan mengabadikan moment indah bersama teman seperjuangan pendakian, itu adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri!

Namun di balik jerih payah mendaki untuk mencapai puncak gunung, sering kali seorang pendaki mengalami hal-hal mistis yang tak masuk akal.
Bahkan dapat dikatakan pengalaman tersebut horor dan bikin bulu kudu merinding.

Gangguan-gangguan makhluk halus tak kasat mata, sering kali datang menghampiri untuk mengganggu atau juga menggagalkan proses pendakian. Tapi biasanya mereka mengganggu juga karena sebuah alasan, bisa jadi karena mereka yang mendaki tidak izin terlebih dahulu atau melakukan hal yang tidak-tidak saat proses pendakian!


Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


Kisah mistis yang seperti ini, sering kali telah kita dengar dari mereka yang memang mempunyai hobi mendaki dan tidak perduli terhadap rintangan yang ada, meskipun itu dari makhluk ghaib tak kasat mata.

Beberapa waktu lalu Kaskus juga membuat sebuah event kreator dengan tema kisah mistis mendaki gunung!

Ternyata, kisah mistis yang semacam ini tidak hanya ada di kaskus atau novel bergenre horor saja GanSis.
Bahkan di Tik Tok, juga ada kisah mistis seputar mendaki gunung yang tidak kalah menyeramkan dengan kisah mistis yang pernah kita baca atau dengan secara langsung.

Kisah horor kali ini dibagikan oleh akun Tik Tok @thx.rx.
Dimana dia membagikan kisahnya saat berada di puncak gunung Mananggel!

Bagi Agan dan Sista yang belum mengetahui dimana letak gunung Mananggel, akan ane infokan sekilas tentang gunung tersebut.


Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


Gunung Mananggel terletak di kawasan Kampung Gunung Jantung, Desa Sukaratu, Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat.

Meskipun gunung ini tidak terlalu terkenal, namun ada kisah mistis yang nyata dan berjejak di gunung ini.

Salah satu yang paling unik dan misterius dari gunung Mananggel yaitu terdapat sebuah batu berjejak kaki manusia.
Batu tersebut disebut dengan nama batu "Sang Hyang Tapak", dan untuk sejarah dari batu tersebut masih simpang siur kebenarannya!

Kembali lagi ke kisah mistis yang dialami oleh pemilik akun Tik Tok @thx.rx.
Pemilik akun tersebut menjelaskan bahwa dia sedang berada di puncak gunung Mananggel pada waktu menjelang maghrib.

Anehnya, saat dia mengabadikan pemandangan senja. Lamat-lamat terdengar suara gamelan yang mengalun bersama suara cuitan burung.
Suara gamelan tersebut terdengar sangat jelas dan dekat, namun tidak ada penampakan orang yang menabuh alat musiknya!


Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


Suasana mistis dan horor semakin kentara terasa, saat senja perlahan menghilang. Kegelapan gunung dan suara gamelan tersebut benar-benar menyeramkan dan membuat bulu kudu merinding!

Pasti Agan dan Sista penasaran kan dengan videonya?
Lihat di bawah ini!


Suara Gamelan dari Puncak Gunung Mananggel


Sangat misterius sekali bukan GanSis?
Dari mana asal suara gamelan tersebut, apakah mungkin ada pemain musik gamelan di atas puncak gunung?
Rasa-rasanya tidak mungkin sekali kan kalau suara gamelan tersebut beradal dari kaki gunung?
Sedangkan tinggi gunung Mananggel sendiri yaitu kurang lebih 836meter. Sepertinya sangat tidak mungkin suara dari bawah gunung sampai ke puncak tertingginya!

Apakah mungkin suara tersebut berasal dari aktifitas para penghuni gunung Mananggel yang tak kasat mata?
Kemungkinan inilah yang nampaknya paling masuk akal jika melihat situasi dan keadaan gunung Mananggel yang memang mempunyai sejarah dan kisah mistis tersendiri.

Bagaimana menurut pandangan dan pendapat GanSis?
Apakah Agan dan Sista sepemikiran dengan para netizen yang menganggap suara gamelan tersebut berasal dari dimensi lain?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 05:28
emoticon-Matabelo Buat yang pengen denger suara gamelannya, keraskan suara videonya
0 0
0
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 05:28
emoticon-Takut beneran ada suara gamelannya
0 0
0
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 06:09
Kurang begitu paham apa yang sedang terjadi gan, apakah gamelan dari para jin atau lainnya. Dan gunung mananggel baru dengar saat ini, jadi kurang begitu tahu sebelumnya. Silahkan bagi para pendaki bisa berdoa dengan baik.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 06:43
emoticon-Ngakak
Bohong emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 07:34
gini aja kok heboh ada temennya lagi nyetel musik gamelan juga orang gak bakalan tau emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
keympas dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 07:46
Ada teknologi yang namanya hp atau mp3 player yang bisa nyetel musik gamelan hampir dimanapun anda berada....

Mysteries Solved

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
keympas dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 07:48
knpa ga dangdutan aja.. emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 07:52
Quote:Original Posted By hirak0
gini aja kok heboh ada temennya lagi nyetel musik gamelan juga orang gak bakalan tau emoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelowalah, iya juga ya

Quote:Original Posted By serapionIeo
Ada teknologi yang namanya hp atau mp3 player yang bisa nyetel musik gamelan hampir dimanapun anda berada....

Mysteries Solved

emoticon-Shakehand2

emoticon-Ngakaknah gak kepikiran gan

Quote:Original Posted By idkfa
knpa ga dangdutan aja.. emoticon-Kaskus Radio

Lebih seru buat goyang ya emoticon-Goyang
0 0
0
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 08:16
Ada tiga kemungkinan.

Pertama, temannya nyetel gamelan pakai HP

Kedua , videonya di edit.

Ketiga , emang ada acara wayang di atas gunung. Sengaja gak di perlihatkan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 08:23
Mungkin mereka sedang HALU
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 08:29
Quote:Original Posted By septianrgreen
Ada tiga kemungkinan.

Pertama, temannya nyetel gamelan pakai HP

Kedua , videonya di edit.

Ketiga , emang ada acara wayang di atas gunung. Sengaja gak di perlihatkan.

emoticon-Matabelo ane malah jadi curiga itu suara hp dah

Quote:Original Posted By adityaprasngr
Mungkin mereka sedang HALU

emoticon-Matabelo bisa jadi gan
0 0
0
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 09:26
itu disekitar gunung ada yang lagi kemping kales....hantu kalau punya skill ngamen begitu mendingan ikutan selesksi idol....kita butuh artis yang anti mainstreem
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 09:29
Kalau ane sering denger suara kunti nangis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 09:30
Cuma 837m sekian mah ,di bawah lagi ada yang hajatan nanggep wayang golek mereun emoticon-Ngakak udah mah pendek banget pideo ny.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 09:55
Quote:Original Posted By garagemine
itu disekitar gunung ada yang lagi kemping kales....hantu kalau punya skill ngamen begitu mendingan ikutan selesksi idol....kita butuh artis yang anti mainstreem

emoticon-Ngakak artis yang tak kasat mata ya

Quote:Original Posted By indra.blora
Kalau ane sering denger suara kunti nangis

emoticon-Bingung Dimana bang?

Quote:Original Posted By adriol43
Cuma 837m sekian mah ,di bawah lagi ada yang hajatan nanggep wayang golek mereun emoticon-Ngakak udah mah pendek banget pideo ny.

emoticon-Matabelo masak kedengaran gan dari atas
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 10:21
gamelan sih biasa, coba di puncak gunung denger musik EDM baru deh...
emoticon-Goyang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 10:51
Pernah pas jalan2 ke bali, di hotel. tengah malem ane dneger suara musik gamelan. Pas tanya hotel emank sengaja di setel music gamelan gitu biar tidur nyenyak... Rasanya kampret bangke emoticon-Nohope
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 10:53
Samperin dah kali aja ada yg lg hajatan mayan bisa makan gratis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Horor, Video Pendaki Gunung Mendengar Suara Gamelan di Puncak Gunung Mananggel!
01-12-2020 11:05
Quote:Original Posted By restuandika
nonton horor komedi original series Sendiri Twisted

https://www.visionplus.id/movies/342...wisted-sendiri

emoticon-Matabelo apaan nih, ane trauma buka link

Quote:Original Posted By grenademan24
gamelan sih biasa, coba di puncak gunung denger musik EDM baru deh...
emoticon-Goyang

emoticon-Ngakak lag dari mana coba

Quote:Original Posted By wolfzmus
Pernah pas jalan2 ke bali, di hotel. tengah malem ane dneger suara musik gamelan. Pas tanya hotel emank sengaja di setel music gamelan gitu biar tidur nyenyak... Rasanya kampret bangke emoticon-Nohope

emoticon-Cape d... hadehhh kalau ane malah kagak bisa tidur, berasa ada Susana

Quote:Original Posted By madjezzt
Samperin dah kali aja ada yg lg hajatan mayan bisa makan gratis

emoticon-Ngakak ide bagus, makan bareng hantu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia