News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4af7b349d0f1037612052/viral-azan-dengan-ajakan-jihad-muhammadiyah-minta-aparat-selidiki
Jakarta - Beredar video berupa azan yang menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad' viral di media sosial. Muhammadiyah mengaku tak menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut. "Saya belum menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut. Saya juga tidak tahu apa tujuan mengumandangkan azan dengan bacaan 'hayya alal jihad'," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, saat dihubung
Lapor Hansip
30-11-2020 15:38

Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki

Jakarta -

Beredar video berupa azan yang menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad' viral di media sosial. Muhammadiyah mengaku tak menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut.

"Saya belum menemukan hadis yang menjadi dasar azan tersebut. Saya juga tidak tahu apa tujuan mengumandangkan azan dengan bacaan 'hayya alal jihad'," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Abdul meminta aparat keamanan menelusuri sejumlah video yang beredar di masyarakat ini. Kementerian Agama juga harus meneliti hal itu.

"Aparatur keamanan dapat melakukan penyelidikan dan memblokir supaya video azan tersebut tidak semakin beredar dan meresahkan masyarakat. Balitbang Kementerian Agama dapat segera meneliti," ucapnya

Abdul mengatakan ormas Islam di Indonesia juga wajib menuntut anggotanya tetap teguh ikut ajaran yang baik.

"Ormas-ormas Islam perlu segera memberikan tuntunan kepada para anggota agar tetap teguh mengikuti ajaran agama Islam yang lurus," ujarnya.

Seperti diketahui, Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyampaikan salah satu azan yang menyelipkan kata jihad memang ada di masjid yang berada di sekitar lingkungan Petamburan, Jakarta Pusat. Aziz mengatakan seruan seperti itu wajar karena masyarakat menganggap ada ketidakadilan.

"Iya benar. Macam-macam itu di mana-mana ada di Petamburan, ada di Bogor," ungkap Aziz saat dihubungi terpisah.

Ia menilai seruan azan dengan lafaz jihad wajar karena menilai ada ketidakadilan kepada ulama yang tak sepaham dengan pemerintah. Ia meminta ada perlakuan yang sama di sektor hukum.

"Saya rasa itu wajar karena masyarakat melihat ketidakadilan melihat kezaliman luar biasa kepada ulama dan habaib karena tidak sepaham dengan pemerintah. Kan seharusnya tidak seperti itu, masyarakat kan diajarin pemerintah demokrasi Pancasila seperti apa menghargai pendapat, keadilan, dan kesetaraan di depan hukum," ujar Aziz.

"Tapi pemerintah dan aparat keamanan diduga memperlihatkan hal sebaliknya. Ya wajar kalau rakyat marah makanya saya memiliki pandangan perlakukan hukum dengan baik sesuai asas-asas keadilan," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-5275...588.1602477371

 Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki

Pemerintah jangan terus lembek thd kaum ajaran sesat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:40
Bid ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:41
Cipil wor,

Nongton di pojokan aje..
emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:42
jihad macam apa yg dibales lsg teriak hamburger yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:42
the real wahabi emang kayak bgitu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:43
Jihad....



Digertak dudung langsung kaing2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andreas.tw dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:44
kalo berani coba jihad dimari aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agustri2019 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:44
ane terkejut ya akhi
profile-picture
profile-picture
silents. dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:44
Nunggu dipojokan sambil nunggu ahli agama kadrun ngoceh...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:46
Lah kadrun kan emang beda agamanya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:48
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Selama Yang Mulia Baliho merestui
maka mau adzan kata2nya diubah pun tetep boleh

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:49
 Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:49
Mereka hanya menunjukkan wujud aslinya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tosca.green dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:51
hayoloh
emoticon-Leh Uga
jd mau nunggu berita kelanjutannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:53
kalau minoritas langsung warga yang urus karena sesat ketauan langsung bakar dan robohkan tempat sesatnya baru deh si wereng sok jadi pahlawan datang belakangan dame2in....lah klo ini? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:56
Ngakunya ahlus sunnah dan cucu nabi....tp menambahkan hal yang tidak pernah diajarkan nabi

BID'AH

profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:56
 Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:59
Bukanya bid'ah itu haram ya akhiy?

Emang ada riwayat kalau adzan itu boleh diubah jadi hayya lal jihad?

emoticon-Bingung

Atau jangan jangan FPI ini emang beneran sekte baru?

emoticon-Takut
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 15:59
Jman ulama jman penjajahan azan gak sampaibspt ini. Seruan jihad di serukan tersendiri bykan saat adzan.



Lma lma fpi ini gilanya mkin menjadi jadi.

Dia bukan aja membuat nonmuslim bemci tp sesama muslim melihat fpi jd makin gak suka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 16:05
Rakyat yang marah rakyat yang mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah Minta Aparat Selidiki
30-11-2020 16:13
Petamburan lagi
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia