News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc46dbab840887a0018637a/soal-hasil-swab-hrs-ahli-epidemiologi-singgung-potensi-super-spreader
Belakangan, persoalan tes COVID-19 Habib Rizieq Shihab yang tak diungkap ramai diperbincangkan. RS UMMI Bogor, tempat Rizieq dirawat pun mendapat peringatan keras dari Wali Kota Bogor Bima Arya karena dinilai tak kooperatif.
Lapor Hansip
30-11-2020 10:57

Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'

Past Hot Thread
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader' Ahli epidemiologi soal hasil tes COVID-19 Habib Rizieq Shihab. (Foto: Grandyos Zafna)
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
Jakarta - Belakangan, persoalan tes COVID-19 Habib Rizieq Shihab yang tak diungkap ramai diperbincangkan. RS UMMI Bogor, tempat Rizieq dirawat pun mendapat peringatan keras dari Wali Kota Bogor Bima Arya karena dinilai tak kooperatif.

Sementara itu, RS UMMI Bogor mengaku belum menerima hasil tes swab Habib Rizieq. Mereka membantah tudingan soal menutup-nutupi kondisi Habib Rizieq.
"Soal tidak memberikan laporan, yang terjadi adalah kami belum mendapatkan informasi dan sampai sekarang kami masih mengusahakan kepada pihak MER-C," kata Dirut RS UMMI, Andi Tatat, dalam konferensi pers dengan Wali Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Menurut Epidemiolog UGM dr Riris Andono Ahmad, hasil tes COVID-19 Habib Rizieq yang tak segera diungkap bisa berbahaya bagi kepentingan publik. Terlebih jika ia melakukan kontak erat dengan banyak orang karena berpotensi menjadi super-spreader.

"Kalau misalnya kita tidak tahu statusnya dia kemudian dia misalnya ternyata positif dan dia tidak mengatakan bagaimana kita bisa menginisiasi tracing terhadap orang yang kontak dengan Habib rizieq," ungkapnya saat dihubungi detikcom Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan tidak ada keistimewaan yang bisa didapat setiap individu, apalagi di tengah pandemi COVID-19. Kepentingan publik menurutnya lebih besar terkait dengan menghentikan risiko penularan COVID-19.

"Kemudian apabila ini tidak dilakukan tracing dan banyak yang positif bagaimana kita bisa menutup penularannya. Jadi problemnya di situ, bukan masalah kerahasiaan pasien," lanjut dr Riris.

"Bukan masalah kemudian tidak menghargai data pasien, kerahasiaan pasien, tapi pada masa seperti ini, kepentingan publik itu akan lebih besar dibandingkan kepentingan individu.

Ia kembali menegaskan kemungkinan penularan COVID-19 terjadi secara luas dari satu orang, karena melakukan kontak erat dengan banyak orang.

"Yang harus dilihat individu itu menjadi penularan yang besar atau tidak, dia punya potensi menjadi super spreader gak. Orang yang punya interaksi yang sangat erat dengan banyak orang itu punya potensi menjadi super-spreader," pungkasnya.

SUMBER

Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 10:59
Ngeri kali kalo jdi super spreader emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:00
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:03
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:03
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'

Jadi ini maksudnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:05
bukan masalah super2an
tolong hargailah sedikit tuhan riziq, kalopun ada rakyat jelata yg metong beberapa juga gpp, demi tuhan riziq.
kalian rakyat jelata itu memang gada harganya, beda dengan singa langit, singamen
riziq sedang berkorban demi keselamatan alam semesta ini, jadi kalian yg tiap hari cuma bisa berak ama makan doang mati satu atau dua ya gpp.
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:06
Ada super hero baru: "Bibib super spreader"
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:07
Kluster Sekte Baliho emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:09
Kenapa yah Kalo bukan Si Pandu Riono Yg ngaku sebagai ahlinya, Komennya itu masuk diakal....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:10
Quote:Original Posted By Ribao
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'




Yang benar kabur dari Satgas Corona (Covid-19) wilayah Bogor!

Harus di ingat yang dengan sengaja menghalangi TUGAS DARI SATGAS CORONA (COVID-19) terkena UU DARURAT KESEHATAN

Termasuk yang dengan sengaja menyembunyikan ODP dari petugas SATGAS CORONA (COVID-19).

Kita akan melihat seberapa banyak KORBAN KORBAN dari PELARIAN ODP RIZIEQ SHIHAB yang terkena UU DARURAT KESEHATAN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:18
Makan tuh nyambut bibib makan tuh acara emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:26
Mukegile bree...superspreader emoticon-Leh Uga

Ntar dibikin sinetronnya :

Quote:BALADA SUPER SPREADER DARI KANDANG KAMBING


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 11:46
Emang idupnya bikin ribet orang banyak...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 12:00
Rizik takut ketahuan positif. Nanti dijauhi pengikutnya. Dan dicap kena karma dr yg diatas. Sekaligus bukti dia bukan habib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 12:00
kira2 dmn y skrg....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 12:41
Itu Shreader
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 12:42
Itu Shreader
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangenbandhater dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 12:42
yang 'Super-Spreader' bukannya Said Aqil


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 14:29
super spreader-super saiya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 14:32
yang demo mahasiswa sama demo buruh kagak pernah dipermasalahin.. padahal sampe berjam2 dan berhari2...

lama2 jadi negara goblok dimari.. cuman karena iri hati ke satu orang..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MJ.C1.057 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Soal Hasil Swab HRS, Ahli Epidemiologi Singgung Potensi 'Super-Spreader'
30-11-2020 14:33
ada lagi superspreader emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia