Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc31bbbaf7e935e132e564d/ambulans-lawan-arah-bawa-pasien-malah-menabrak-motor-polisi-siapa-yang-salah
Ada sebuah kisah yang menarik terjadi di Banyuwangi, hal ini terkait dengan moral dan kepentingan. Bayangkan bila kita ingin menyelamatkan satu nyawa, namun caranya membahayakan puluhan nyawa yang lain apa kamu akan melakukannya atau tidak?
Lapor Hansip
29-11-2020 10:55

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Ada sebuah kisah yang menarik terjadi di Banyuwangi, hal ini terkait dengan moral dan kepentingan. Bayangkan bila kita ingin menyelamatkan satu nyawa, namun caranya membahayakan puluhan nyawa yang lain apa kamu akan melakukannya atau tidak? Pilihan ada di tangan kamu yang punya kepentingan, satu nyawa yang kamu akan selamatkan akan mendapatkan cuan sedang resiko puluhan nyawa lain ditanggung oleh atasan.

Mana yang kamu akan pilih?

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Disinilah keputusan moral kita di uji, moral dan kepentingan memang akan sejalan walau terlihat keji tapi itulah sebuah kehidupan.

Seperti yang dilakukan supir Ambulans yang membawa pasien gawat darurat di Banyuwangi. Ia menghindari traffic light ketika membawa pasien covid-19, maka ambulans itu pun mengambil jalur yang tak seharusnya.

Ketika ambulans tersebut lawan arah, ada sebuah motor yang di kendarai oleh Polisi. Dan insinden kecelakaan pun terjadi, motor tersebut tertabrak dan pengendaranya yang seorang Polisi pun terluka.

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Menarik melihat kejadian ini, lantas banyak netizen mempertanyakan siapa yang salah?

Karena ambulans dari Rumah Sakit Islam Fatimah dengan nopol P 8708 V, yang dikendarai oleh Catur Bowo Laksono sedang menjalankan tugas. Melakukan yang terbaik untuk keselamatan pasien yang sedang ia bawa.

Namun aksinya melawan arah harus memghantam sebuah motor PCX dengan nopol  P 5918 ZK, yang sedang dikendarai oleh satlantas polresta Banyuwangi yang bernama Siswo Prayitno.

Lawan arah untuk menyelamatkan nyawa dan harus membahayakan nyawa yang lain! Apa tanggapanmu nih gan?

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Kalau ane pribadi melihat hal ini, menurut kacamata pengguna jalan yang diharuskan tertib berlalu lintas. Bila melihat ambulans terjebak di traffic lights, maka secara sadar diri kita harus mendahulukannya.

Apakah ambulans harus melakukan aksi yang membahayakan? Karena ada pasien yang butuh perawatan darurat?

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

Secara moral harusnya iya! Tapi secara etika dan bahayanya yang lebih besar bila melakukan aksi ugal-ugalan lantas membahayakan orang lain, ya sebaiknya jangan walau ada kepentingan yang harus ia jalani.

Karena bila memakai kacamata pengendara di jalan, jelas ane akan mengutuk aksi ambulans yang lawan arah demi menyelamatkan nyawa seseorang. Karena kepentingan ane sebagai pengguna jalan ingin selamat sampai di tujuan.

Namun bila ane sebagai pengemudi ambulans akan punya pertimbangan tersendiri, karena bila terjadi crash yang bertanggung jawab adalah pihak Rumah Sakit tempat ane bekerja. Jelas kepentingan ane sebagai pekerja yang dibayar secara proffesional akan melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan nyawa pasien, apapun yang terjadi.



Moral dan kepentingan memang sering menjadi dilema, menarik bila siapa yang salah kita jadikan diskusi di forum ini. Monggo di tunggu comentnya juragan, see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 11:48
Ambulan bisa aja ngikutin jalur....kendaraan yg ngalangin juga bakalan minggir,mo nyelamatin nyawa yg sakit tapi membahayakan nyawa yg sehat🙄

Fix sopir ambulan yg salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 14:36
memang ambulans itu diprioritaskan kalo lagi kondisi darurat, tapi harusnya tetep di jalur yang ada aja sih.. entar (dan seharusnya) dibukakan jalan kok emoticon-Sorry
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 16:08
Au dah.. salah siapa nanti biar ditentukan sama yg berwenang..

Cuma.. Kalo saya yg bawa motor..
Saya pilih minggir aja.
Sambil berdoa supaya yg didalem ambulan selamet, sembuh dan saya beserta keluarga ga pernah naek yg namanya mobil ambulan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
vigaro405 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 16:59
kadang kebablasan juga supir ambulan
2 bulanan lalu di kota ane ada mobil tabrakan di perempatan sama ambulan krn ambulannya langgar lampu merah
ternyata ambulanya KOSONG
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 17:00
harusnya pake perasaan juga tuh supir ambulan meski dapat prioritas
jangan seenaknya pake jalan kayak dia sendiri aja di jalan , gak peka sama sekitar meski yg lain pada ngalah juga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 17:18
boleh kok ngelawan arus, asal sirine bunyi dan tidak ngebut.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 18:10
Biasanya pas di lampu merah kendaraan pada maju dikit apa lg bukan pas di perempatan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 19:08
salah ilumination emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 19:50
ada sirine dijalan gwa kirain ambulan ternyata club tai lewat emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
terakhirx dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 20:27
Dengan membawa mobil ambulans bukan berarti anda boleh seenaknya berkendara dengan cara tidak aman, ugal ugalan dan membahayakan orang lain
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 20:29
Emang sirine gak dipasang ya? Apa polisi kupingnya budek
emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 20:42
Setuju, yg salah menurut ane bukan polisi ato ambulance, yg salah adalah orang2 di lampu lalu lintas yang ga mendahulukan ambulance....

Atau supirnya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
isu152 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 21:03
Keadaan yang salah. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 21:22
Kenyataannya apa semua pengguna jalan pasti mau minggir kalau dengar sirine ambulan? emoticon-Embarrassment
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 21:52
ambulan lawan arah bawa pasien gpp

daripada fortuner nguik nguik

ini juga polisi bukannya bantu escort

sudah kalo kerja seenak udel
profile-picture
profile-picture
isu152 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
29-11-2020 22:04
Tapi gw respect ama sopir ambulanya ..langsung pakem remnya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
0 1
-1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
30-11-2020 00:00
Aduh kalo begini ribet juga ya, apalagi ambulans harus kecepatan tinggi. Bingung mau nyalahin siapa
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
30-11-2020 00:07
Yg salah yg nyetir ambulan, walapun itu gawat darurat tetap harus melintas dibjalur yg benar
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
30-11-2020 04:07
Yg naik motor ngawur banget. Apa krn naik moge?
Salip kanan salib kiri, des...kena ambulan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ambulans Lawan Arah Bawa Pasien, Malah Menabrak Motor Polisi! Siapa Yang Salah?
30-11-2020 04:12
Yg salah tetap sopir ambulance nya dong, iya gawat darurat tapi gak harus lewat lawan arus, itu namanya cari maut bukan malah mengamankan oasien
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia