News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc2a35028c9915514612ca8/ini-surat-pernyataan-habib-rizieq-tolak-publikasikan-hasil-swab
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim bahwa Habib Rizieq Syihab telah melakukan swab test mandiri. Namun Habib Rizieq Syihab menolak mempublikasikan hasil swab tersebut. Habib Rizieq membuat pernyataan secara tertulis penolakan publikasi hasil swab tersebut. Surat pernyataan itu menegaskan bahwa dirinya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil swab-nya. Foto surat pernyataa
Lapor Hansip
29-11-2020 02:21

Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab

Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim bahwa Habib Rizieq Syihab telah melakukan swab test mandiri. Namun Habib Rizieq Syihab menolak mempublikasikan hasil swab tersebut.
Habib Rizieq membuat pernyataan secara tertulis penolakan publikasi hasil swab tersebut. Surat pernyataan itu menegaskan bahwa dirinya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil swab-nya.

Foto surat pernyataan Habib Rizieq ini beredar di media sosial. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar membenarkan surat pernyataan yang beredar itu.

"Iya benar," ucap Aziz Yanuar dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Aziz menambahkan, surat itu disampaikan ke pihak kepolisian yang mendasari penolakannya. Tidak dijelaskan alasannya menolak hasil swab diumumkan.

"(Dikirim) ke kepolisian," imbuh Aziz.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh Habib Rizieq pada Sabtu 28 November 2020 di Bogor. Ada dua saksi yang juga menandatangani surat pernyataan Habib Rizieq yang diketik dalam selembar kertas bermaterai.
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab

Berikut isi surat pernyataan itu selengkapnya:

Surat Pernyataan

Bismillahirohmanirrohiim (dalam huruf Arab).

Saya bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Moh. Rizieq
Umur: 55 Tahun
Alamat: --------

Dengan ini saya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil pemeriksaan medis dan hasil swab.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat. Untuk dapat digunakan sebagai mana mestinya.


Bogor 28 November 2020.

Sebelumnya, Aziz Yanuar mengungkap alasan Habib Rizieq menolak hasil swab dipublikasikan. Habib Rizieq menolak hasil swab dipublikasikan karena dilindungi undang-undang.

"Kalau hasil beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical beliau untuk dipublikasikan. Dan perlu diketahui hal itu dijamin oleh undang-undang, bahkan itu adalah hak asasi dari tiap pasien," kata Wakil Sekretaris Umum DPP FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Habib Rizieq diketahui sudah dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor sejak Rabu (25/11). Aziz menyebut Habib Rizieq dalam keadaan sehat dan tidak terkena COVID-19.

Satgas COVID-19 Kota Bogor menjelaskan kepentingan mengetahui hasil swab pasien untuk pendataan jumlah pasien di Kota Bogor.

"Kami tekankan, sekali lagi, kami dari Satgas COVID Kota Bogor tidak pernah mem-publish data pasien. Ini jadi reminder bagi kita semua bahwa kami tidak pernah mem-publish data pasien. Kepentingan kami adalah untuk mencatat data jumlah pasien yang memang masuk ke Kota Bogor, dirawat di Kota Bogor," kata Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID-19 Kota Bogor Agustian Syah kepada wartawan di Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Untuk diketahui, Habib Rizieq saat ini dirawat di RS UMMI Kota Bogor. Satgas COVID-19 Kota Bogor mengasumsikan Habib Rizieq sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Corona, mengingat munculnya klaster Petamburan.

"Dengan asumsi yang bersangkutan adalah ODP, kenapa kita bilang ODP? Karena, yang bersangkutan dari klaster Petamburan ada ter-update ada 34 yang positif. Maka kita minta kepada yang bersangkutan melakukan swab," ungkap Agustian Syah.

Agustian Syah menghargai privasi pasien yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan. Agustian Syah sekali lagi menekankan tidak pernah mempublikasikan data pasien.

"Surat terakhir dari pasien meminta kepada ketua Satgas yang (menyatakan) keberatan apabila data di-publish, itu adalah hak pasien. Kami sangat menghargai privasi pasien dan kami di Satgas tak pernah mem-publish data pasien," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5273...n-hasil-swab/2

Banyak tanda tanya melihat gerakan brisik ini.
Namun ane yakin brisik hanya sebuah wayang yang sedang melakoni arahan dalangnya.
Mengapa bogor yg jadi tempat berobatnya(nih RS orientasi pengobatannya lebih ke soal kesehatan ibu &anak)bukan jakarta yang jelas 2 sarangnya rumah sakit elit.
Satu hal yang pasti,dia tidak ingin membuat Abud makin terpojok oleh ulahnya.
Mengenai posisi BA..
Jikalau ini murni ketegasan BA maka salut kepada beliau walaupun ane masih meragukan hal tersebut.
Lumayan mengangkat namanya sebagai calon potensial alias kuda hitam capres.
Yang membuat ane ragu,beliau member panu...selebihnya kembangkan opini sendiri yaa gan dengan melihat track record klubnya.
Jikalau ini hanyalah drama maka tak heran.
Kembali lagi dia adalah kader panu.emoticon-Leh Uga

Tentang teori bahwa brisik positip,menurut ane, kemungkinannya sangat besar.
Berdasarkan track record kinerja gerombolannya yang memang menjual brisik sebagai ikon paling mulia dan katanya sangat di rahmati Tuhan segala tingkah lakunya dan adab lisannya.
Maka dengan mempublikasikan hasil tes negatif, ikon ini akan makin menjulang popularitasnya karna dasar jualan mereka seperti yg ane sebutkan di atas.
Sungguh aneh apabila pemanfaatan kata negatif tidak mereka besar2kan demi kemulian ulama besar mereka.

Yang ane tanyakan skrg dan sering kali kita lupakan bahwa kondisi terkini sang istri yg juga ikut di rawat bahkan video terakhir brisik malah menghimbau tuk melaksanakan prokes koronak.
Dari sini jelas ada sesuatu yg terjadi pada keluarganya(semoga lekas sembuh tuk brisik and his family).

Sedari awal kedatangannya bahkan kelakuan anak buahnya sebelum dia datang, terbaca dgn mudah bahwa koronak itu tidak nyata(masih banyak yg menganggap koronak itu cuman permainan politik) bagi brisik dkk.
Klo mereka percaya akan koronak,maka tidak akan ada yg namanya demo besar 212,memaksakan reuni 212 di akhir tahun ini,Tragedi bandara,maulidan dsb.
Bahkan ingin takblig akbar keliling Indonesia.


emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 02:32
spertinya sih main drama nih si bieb, buat naikin popularitas. sama kaya selebriti yg kimpoi cerai

bisa juga ini bagian mengulur2 waktu dari panggilan polisi ttg pelanggaran peraturan kerumunan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 02:34
paling bentar lagi mati ketemu kakeknya disurga buat dikeplak bolak balik gegara bandel pas dibumi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 03:09
cepet sembuh ya Bib..
gada lu ga rame Indonesia ini..
butuh pengalih perhatian yang sempurna macam ente Bib..
disaat hutang nambah dari Jerman..
ekonomi nyungsep..
kita butuh ente Bib..
kalo ga selamet juga ya udah.. cepet2 nemu 72 bidadari di Syurga ya bib..
tapi ati2 Bidadarinya jangan made in Bangkok..emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 04:26
tinggal nunggu orang ini mampus gagal pernapasan kena pneumonia

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 04:39
disamperin tentara owoh mestinya bangga, gak dusembunyikan kaleeeeemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 04:41
selama ini yang gw lihat hasil positif gak pernah dipublikasikan yang ngetest juga dinas kesehatan informasi klo keluarpun tarafnya kasak-kusuk.
cuma kasus rijiek yang ngetes khan mer-c yang ternyata gak terdaftar artinya validitas test mereka diragukan.
dah gitu doi nolak ngepublish.
untuk kek gini sih udah bener dinkes yang turun ngedesak rijiek mesti swab ulang.
ok lah setelah itu hasilnya positif ato negatif gak usah dipublish cuma kita bakal tahu koq. berpikir positif aja klo dinkes gerak.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 04:50
iya, tapi pemerintah pusat dan daerah perlu tahu hasil tes swab nya untuk tracing dan pencegahan penyebaran covid
0 0
0
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 05:05
lah kemarin bilangnya sudah diswab sama helmi sama merci, hasilnya negatif, sehat

xianying ajis gagap ini, orang islam kerjaannya ngiiiibul mulu

kaya gini mau bela islam??? ga salah??

yang muslim aja banyak yang antipati, gmn yang non muslim?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 05:27
Seperti nya doa dia berbalik arah Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 05:43
Quote:Original Posted By extreme78

Banyak tanda tanya melihat gerakan brisik ini.
Namun ane yakin brisik hanya sebuah wayang yang sedang melakoni arahan dalangnya.
Mengapa bogor yg jadi tempat berobatnya(nih RS orientasi pengobatannya lebih ke soal kesehatan ibu &anak)bukan jakarta yang jelas 2 sarangnya rumah sakit elit.
Satu hal yang pasti,dia tidak ingin membuat Abud makin terpojok oleh ulahnya.
Mengenai posisi BA..
Jikalau ini murni ketegasan BA maka salut kepada beliau walaupun ane masih meragukan hal tersebut.
Lumayan mengangkat namanya sebagai calon potensial alias kuda hitam capres.
Yang membuat ane ragu,beliau kader PAN...selebihnya kembangkan opini sendiri yaa gan dengan melihat track record partainya.
Jikalau ini hanyalah drama maka tak heran.
Kembali lagi dia adalah kader PAN.emoticon-Leh Uga

Tentang teori bahwa brisik positip,menurut ane, kemungkinannya sangat besar.
Berdasarkan track record kinerja gerombolannya yang memang menjual brisik sebagai ikon paling mulia dan katanya sangat di rahmati Tuhan segala tingkah lakunya dan adab lisannya.
Maka dengan mempublikasikan hasil tes negatif, ikon ini akan makin menjulang popularitasnya karna dasar jualan mereka seperti yg ane sebutkan di atas.
Sungguh aneh apabila pemanfaatan kata negatif tidak mereka besar2kan demi kemulian ulama besar mereka.

Yang ane tanyakan skrg dan sering kali kita lupakan bahwa kondisi terkini sang istri yg juga ikut di rawat bahkan video terakhir brisik malah menghimbau tuk melaksanakan prokes koronak.
Dari sini jelas ada sesuatu yg terjadi pada keluarganya(semoga lekas sembuh tuk brisik and his family).

Sedari awal kedatangannya bahkan kelakuan anak buahnya sebelum dia datang, terbaca dgn mudah bahwa koronak itu tidak nyata(masih banyak yg menganggap koronak itu cuman permainan politik) bagi brisik dkk.
Klo mereka percaya akan koronak,maka tidak akan ada yg namanya demo besar 212,memaksakan reuni 212 di akhir tahun ini,Tragedi bandara,maulidan dsb.
Bahkan ingin takblig akbar keliling Indonesia.


emoticon-Traveller

Bisa aja elu berhalusinasi yang bukan bukan.

Cebong peminum aer kobokan lonte, lontong sate, kalo nggak berhalusinasi, nggak bakalan ngebul asap dapur.

Cuma bong, apa pun yang elu halusinasikan, faktanya, HRS dan keluarganya selama di Arab baek baek aja, nggak terpapar kopit.

Kalo dia terpapar kopit sekarang, itu artinya dia ketularannya di Indonesia. Dan elu tau lah, kayak apa dari awal reaksi pemerintah pusat terhadap wabah kopit.

Saran gua ke elu yang penikmat aer kobokan lonte, banyakin makan nasi kucing, jangan elu maenin lonte terus, lonte itu untuk dimakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
0 9
-9
Lihat 64 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 64 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 05:49
Positif ini. Klo negatif gw yakin bakal dipublish emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:03
Katanya nggak mau dijenguk bahkan oleh FPI atau 212, tiba2 nongol surat dari FPI, aneh yee kan.
Kayaknya rumah sakit itu rumah sakit Kdrone, kok bisa-bisanya ngasih pihak luar (merC) ngeswab pasiennya.
Setahu Ane rumah sakit lain pasti bakalan mencak2 kalo ada pihak lain tanpa sepengetahuan rumah sakit menangani pasien nya.
Saran Ane nih jangan pakai rumah sakit ini, bahaya. Mereka nggak melakukan protkes secara ketat. Mungkin ajah tuh virus dah bikin kluster baru di sana, lewat pegawai, dokter, perawat rumah sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:03
Quote:Original Posted By takebeer212

spertinya sih main drama nih si bieb, buat naikin popularitas. sama kaya selebriti yg kimpoi cerai

Dia itu udah lama populer, nggak kayak elu, di kaskus aja nggak terkenal.

Quote:Original Posted By takebeer212

bisa juga ini bagian mengulur2 waktu dari panggilan polisi ttg pelanggaran peraturan kerumunan

Kalo pun ngulur waktu, mungkin itu karena ada perlakuan tidak adil. Soalnya, yang ngelanggar prokes, sebelum dia, udah banyak yang laen, tapi kenapa nggak diproses.

Gitu dok kodok perenang kobokan lonte, lontong sate.

Quote:Original Posted By cloudible8
paling bentar lagi mati ketemu kakeknya disurga buat dikeplak bolak balik gegara bandel pas dibumi emoticon-Ngakak

Sok tau elu penikmat lonte.

Emang dia bandel ke siapa?

Lonte elu noh panasin, ntar basi emoticon-Najis.

Lonte elu panasinemoticon-Najis
Emak elu noh panasin emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By byulbelenang
cepet sembuh ya Bib..
gada lu ga rame Indonesia ini..
butuh pengalih perhatian yang sempurna macam ente Bib..
disaat hutang nambah dari Jerman..
ekonomi nyungsep..
kita butuh ente Bib..
kalo ga selamet juga ya udah.. cepet2 nemu 72 bidadari di Syurga ya bib..
tapi ati2 Bidadarinya jangan made in Bangkok..emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan

masih lumayan dia lah, nemu 72 bidadari. Kalo elu nemu siapa?, lonte?

Quote:Original Posted By smogal
tinggal nunggu orang ini mampus gagal pernapasan kena pneumonia

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Kalo mampus, semua orang juga mampus. Elu juga nanti mampus. Kalo dia, masih ada perhitungan buat masuk ke surga.

Lha, kalo elu, kagak pake perhitungan, langsung dinyungsepin ke neraka. Masih lumayan anjing lah ketimbang elu.

Quote:Original Posted By masamune007
disamperin tentara owoh mestinya bangga, gak dusembunyikan kaleeeeemoticon-Leh Uga

Yang bilang dia nggak bangga, siapa?

Kalo dia mah, kena kovid, seumpama meninggal, itu mati syahid, jalan buat menuju surga.

Lha, kalo elu, disamperin kopit, di dunianya menderita karena kopit, abis itu dinyungsepin lagi ke neraka. Perih dunia akhirat idup elu. Masih lumayan anjing lah ketimbang elu.

Quote:Original Posted By namdokmai
selama ini yang gw lihat hasil positif gak pernah dipublikasikan yang ngetest juga dinas kesehatan informasi klo keluarpun tarafnya kasak-kusuk.
cuma kasus rijiek yang ngetes khan mer-c yang ternyata gak terdaftar artinya validitas test mereka diragukan.
dah gitu doi nolak ngepublish.
untuk kek gini sih udah bener dinkes yang turun ngedesak rijiek mesti swab ulang.
ok lah setelah itu hasilnya positif ato negatif gak usah dipublish cuma kita bakal tahu koq. berpikir positif aja klo dinkes gerak.

tumben elu pinter. Abis makan lonte kali elu ya maka jadi pinter begitu.

Quote:Original Posted By kampret.strez
iya, tapi pemerintah pusat dan daerah perlu tahu hasil tes swab nya untuk tracing dan pencegahan penyebaran covid

Apanya yang pencegahan, udah 16 ribu yang jadi korban. Udah 8 bulan lebih. Orang udah pada capek, apatis dan skeptis dengan kopit ini. Pemerintahnya sih, terlalu lamban bereaksi di awal kopit merebak.

Coba kalo dari awal pempus berani bertindak tegas kayak masyarakat Natuna, aman Indonesia, kayak Vietnam.
profile-picture
DalenMorgan memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 44 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:05
contoh hasil revolusi akhlak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:15
Seandainya Negatif pasti koar-koa lah, logikanya, ada perasaan bangga gitu.
Tapi kalo memang positif, semoga di sembuhkan penyakitnya...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:25
Ngapain jauh2 ke rumah sakit bogor, padahal di Jakarta banyak yang lebih bagusemoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:25
kalo negatif pasti udah ribut ini itu, cari masalahemoticon-Ngakak (S)

karena positive ya, dia mengurung diri dan diam sajaemoticon-Cool

ngumpul sana, ikut kerumunan
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:35
Bibib emang selalu bikin rame...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
29-11-2020 06:37
kalo negatif pasti udah dipublish dan lanjut safarinya emoticon-Big Grin

berhubung positif ga mau dibuka, tengsin lah masak yang ngakunya keturunan nabi bisa sakit emoticon-Big Grin

nanti ga disembah-sembah lagi tuh baliho sama pendukungnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia