Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
801
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc18da0263772376d4259f0/benar-nggak-sih-kasih-sayang-nenek-terkadang-melebihi-orang-tua-kandungnya
Benarkah kasih sayang seorang nenek terkadang melebihi kasih sayang kita sebagai orang tua kandungnya? Kalau menurut Ane sih iya. Terkadang seorang nenek itu rela menghabiskan waktu demi cucu tercintanya. Apalagi kalau cucu itu adalah cucu pertamanya yang sudah ditunggu-tunggu sekian tahun lamanya.
Lapor Hansip
28-11-2020 06:37

Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya


Nenek adalah ibu dari ibu kita, wanita yang begitu memiliki banyak pesona, baik di mata anak maupun cucu-cucunya

Hallo apa kabar Agan Sista keluarga Indonesia, semoga hari ini kita tetap dakam keadaan sehat, bahagia bersama orang-orang tercinta.

Jumpa kembali di Thread Ane, yang kali ini ingin ngupas abis kasih sayang nekek pada cucu-cucunya. Berbahagialah kalian yang masih memiliki orang tua, bukan berarti yang sudah tidak memiliki orang tua tidak bahagia lho.

Nenek adalah ibu dari ibu kita yang juga akan memberikan kasih sayangnya pada anak-anak kita.

Benarkah kasih sayang seorang nenek terkadang melebihi kasih sayang kita sebagai orang tua kandungnya?

Kalau menurut Ane sih iya. Terkadang seorang nenek itu rela menghabiskan waktu demi cucu tercintanya. Apalagi kalau cucu itu adalah cucu pertamanya yang sudah ditunggu-tunggu sekian tahun lamanya.

Tidak itu saja, bahkan seorang nenek pun rela memberikan hartanya untuk kebahagiaan cucu-cucunya.
Seorang nenek bahkan tak akan rela melihat cucunya menangis. Selalu ingin menggendongnya, bahkan ada lho yang sampai memarahi anaknya sendiri gara-gara masalah cucunya yang menangis. Mengatakan kalau anaknya nggak becus mengurus cucunya.

Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya


Kadang sering Ane lihat seorang nenek mengantar cucunya ke sekolah. Dan sang cucu sangat nyaman dan bahagia bersama neneknya, apa masalahnya, biasanya kalau seorang cucu memibta sesuatu sang nenek akan mengabulkannya, terkadang beda dengan sang ibu yang harus melewati beberapa drama.

Tidak salah sih memanjakan cucunya tapi dampaknya juga ada tentunya, kalau cucu mendapatkan kasih sayang yang berlebihan dari seorang nekek.

1. Anak menjadi kolokan alias manjanya selangit.

2. Membandingkan kasih sayang orang tua dengan neneknya.

3. Egois, sedikit egois bila permintaannya sering dikabulkan.

4. Menganggap nenek sebagai dewa penolong ketika sedih


Tambahkan sendiri Gan Sis apa saja yang biasanya terjadi. Tapi memang benar adanya seorang nenek itu akan memberikan kasih sayang baik secara materi maupun maupun non materi, apalagi kalau seorang nenek yang mendapatkan rizkinya ketika tua, dia menganggap dahulu tidak bisa membahagiakan anaknya, makanya apa yang diminta anaknya sekarang bisa sebagai ganti ketika dulu merasa belum bisa memberikan yang terbaik buat anaknya yang tercinta.

Bagaimana gan sis dengan nenek kalian, atau nenek dari anak-anak kalian, apakah mereka juga melimpahkan kasih sayangnya melebihi orang tua kalian dahulu?
Mari kita duskusi santai

Sekian Thread kali ini, berbahagialah dengan orang-orang yang kita sayangi dan cintai.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar pixabay
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 06:37
Berbahagialah dengan orang-orang tercinta
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 06:38
Nenek, adalah ibu kita
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 06:39
Yang kasih sayangnya tak akan pernah pudar
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 06:53
Bener Sist...
emoticon-Mewek
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabuhaybetty dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 07:01
Bener, nenek kadang nggak bs keras klw dg cucu, apa2 diturut 😷
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:12
Nenek sering ga bisa bilang tidak sama cucunya. Apapun yg diminta cucunya pasti diberikan walaupun itu kurang baik bagi cucunya. Nenek juga akan merasa sedih kalau cucunya dimarahi ortunya sendiri. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 342 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 342 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:30
Ane ga pernah ngerasain kasih sayang seorang nenek, karena nenek dan kakek ane dari kedua ortu sudah meninggal saat ane lahir..tapi emag sih ane lihat te
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:34
Sometimes iya sih, apalagi semisal itu anaknya dititipin ke neneknya karena alesan ortu kerja. Pasti jalinannya lebih deket
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:40
Bener banget. Tp malah jd manja ma kakek neneknya. Minta apa aja diturutin. Kadang suka kesel klo misalkan aku dah bikin 1 aturan untuk anak2, misalkan ga boleh jajan coklat dan makan indomie, eh malah ambyar dsaat neneknya ngasih makanan2 itu ke anak2 ku emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:54
Mungkin ada benernye,
Karna dolo waktu kecil yang sering ngasih uang jajan adalah Almrhm Nenek ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 08:58
bener, dimana-mana di seluruh dunia, grandmas are the best hahaha. bahkan ke orang yang bukan cucunya emoticon-Big Grin

Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya


sampe sekarang belum pernah liat kasus "nenek aniaya/bunuh cucu" yang ada sebaliknya. kalo kasus "orang tua kandung bunuh anak" mah banyak, sebaliknya juga banyak.

btw ibu ane udh jadi nenek dari anaknya kakak ane dan emg ibu ane baik luar biasa, rela nunda kerjaannya dan sebagai gantinya jadi kerja sampe larut malam demi cucu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 09:07
Nenek adalah sosok pelindung dr omelan emak dan itu fakta ane dulu gitu soalnya klo emak marah otw tempat nenek sayangnya blum sempat bahagiain beliau udah tenang di sana emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 09:14
Betul pake banget. Ane sendiri juga ngerasain nih, anak ane terlalu dimanjain ama neneknya.

Tapi ya sudahlah, meski mungkin ada efek nggak baiknya buat ke depan seperti yang dibilang ama TS, ane ga berani buat 'memprotes' mereka untuk saling berbagi kebahagiaan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 09:38
Bener sih. Temen ane cerita kakaknya yg udah punya anak dimarahin bapaknya gara2 galak pas ngajarin anaknya. Kakeknya ga terima cucunya dimarahin.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 09:55
Ya wajar. Kakek nenek biasanya udah pensiun dan udah gk ada pikiran lagi. Klo ada cucu dia bisa fokus ke cucunya sebagai penghiburan karena kehidupan orang yg dah sepuh itu gw dengar sendiri dari orgnya sangat sangat membosankan. Cucu itu dah kayak penghiburan terindah. Malah ada kakek nenek yg suka bantu2 di toko anaknya kadang2 karena merasa bosan klo nganggur.

Klo ortu ya wajar lebih galak dari kakek nenek. Pikirannya masih banyak ngurusin rmh tangga, tagihan, cicilan, kerjaan, anak dll...sesabar2nya org tua pasti ada galaknya klo pas pikiran numpuk
Diubah oleh Lokiwoodplan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 10:01
Jaman sekarang ortu sibuk kerja, banyak anak2 dititipin ke nenek kakeknya, cara ini lebih aman ketimbang dititip ke asisten rumah tangga, kasih nenek kakek ke cucunya tak diragukan lagi, pasti lah kasih sayang mereka tumpah ruah ke cucu mereka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 10:03
tapi bener loh, nenek gue selalu ngeback up gue dari duit ampe klo lg berantem ama nyokap gua jg di bela. wkwkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 10:28
Tidak juga gan...tergantung orangnya...emak ane ke anak ane ga ada perhatiannya...istri ane ngelahirin aja cuma datang 1 malam...terus pulang sampe anak ane 4 tahun lebih gini mungkin baru jenguk 1 kali itu pun cuma 1 atau 2 malam...cuek banget...jangankan ke cucu...ke anaknya aja egois dan cuek

ane titipin ...mereka ga mau..bilang capek
Diubah oleh AIXEL
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 10:31
Nenek gw paling sabar sejagat raya..
Gw dulu smp,kl ngerokok sembunyi2 di rumah nenek gw,ga dilarang atau dimarahi,malah sering dikasih uang buat beli jajan atau rokok..
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Benar nggak Sih? Kasih Sayang Nenek Terkadang Melebihi Orang Tua Kandungnya
28-11-2020 10:33
Bener
Biasanya lebih sayang sama cucu
Di banding ortu dengan anak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia