News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc144abdbf7644f497cddb1/rizieq-shihab-minta-pemerintah-bebaskan-semua-tahanan-politik
 Rizieq Shihab meminta pemerintahan Jokowi meladeni lawan politik dengan beradu akal sehat lewat ruang diskusi, bukannya malah dijebloskan ke penjara. Foto: AP/ Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hadir di acara peluncuran buku Pemikiran Sang Revolusioner karya Syahganda Nainggolan lewat rekaman suara. Acara tersebut dihadiri pula Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (K
Lapor Hansip
28-11-2020 01:25

Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik


Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik Rizieq Shihab meminta pemerintahan Jokowi meladeni lawan politik dengan beradu akal sehat lewat ruang diskusi, bukannya malah dijebloskan ke penjara. Foto: AP/
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hadir di acara peluncuran buku Pemikiran Sang Revolusioner karya Syahganda Nainggolan lewat rekaman suara. Acara tersebut dihadiri pula Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMIGatot Nurmantyo.
Rekaman itu diperdengarkan oleh Ketua FPI DKI Jakarta Muhsin Alatas. Rizieq meminta Syahganda dan dua petinggi KAMI lainnya dibebaskan dari penjara.



"Saran saya kepada pemerintah agar bebaskan semua tahanan politik, ajak mereka diskusi, ajak mereka berdebat sehat, suruh mereka semua kritisi segala
kebijakan pemerintah yang menurut mereka membahayakan bangsa," kata Rizieq dalam peluncuran buku yang digelae virtual, Jumat (27/11).

Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
Ia menyarankan pemerintah menjadikan orang-orang kritis sebagai lawan tanding atau sparing partner. Rizieq meminta pemerintah tak melulu memenjarakan orang-orang kritis.
Pemerintah diminta untuk mengajak diskusi kelompok yang berseberangan. Cara itu, kata Rizieq, lebih baik untuk memperbaiki kinerja pemerintah.
"Satu lawan yang cerdas berakal sehat lebih baik dari sejuta kawan yang bodoh dan bermental penjilat. Karena melalui lawan cerdas berakal sehat, rezim penguasa bisa mendeteksi kelemahan diri," ujar Rizieq.

[table][tr][td]
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan PolitikGatot Nurmantyo (kanan) saat berjumpa Menko Polhukam Mahfid MD. Foto: Tangkapan Layar Twitter/@mohmahfudmd

[/td]
[/tr]
[/table]
Cerita Gatot Nurmantyo
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo mengaku sempat mengajukan penangguhan penahanan bagi tiga petinggi KAMI yang terjerat kasus ujaran kebencian.
Namun gagasan Gatot itu ditolak langsung oleh Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, dan Anton Perdana. Gatot mengaku kaget atas penolakan itu.
"Sangat mengejutkan. Baik oleh saudara Syahganda, Jumhur, maupun Anton syarat surat pengangguhan itu ditolak oleh mereka mereka tidak mau surat penangguhan penaganan hanya karena satu syarat," ucap Gatot.

Gatot menjelaskan ada tiga syarat yang harus dipenuhi tiga orang itu jika ingin ditangguhkan. Pertama, ketiganya harus menyanggupi tidak menghilangkan barang bukti.
Syarat kedua adalah mereka tidak boleh kabur. Kemudian syarat terakhir adalah tiga orang tersebut harus berjanji tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.
"Yang ketiga ini yang ditolak oleh mereka semuanya. Jadi mereka lebih baik di tahanan, keluar tetap melanjutkan perjuangan," ujar Gatot.

Sebelumnya, tiga petinggi KAMI diringkus polisi dalam kasus dugaan ujaran kebencian. Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, dan Anton Perdana dituduh mengumbar ujaran kebencian yang memicu gelombang unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono menyampaikan ketiganya telah menjadi tersangka dan ditahan pada Rabu (14/10).
Tiga orang itu dijadikan tersangka sejak 14 Oktober lalu. Mereka dituding sebagai orang yang menghasut massa agar menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran menolak RUU Cipta Kerja.



https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201127192305-20-575512/rizieq-shihab-minta-pemerintah-bebaskan-semua-tahanan-politik

BAKALAN ADA YG JAWAB: "EMANG LU SIAPA?"

PARA PENGKRITIK REZIM EMANG TEMPATNYA LAPAS

TAPI KEBEBASAN BERPENDAPAT KINI MAKIN DIBUNGKAM DGN ALASAN KEAMANAN DAN MENGHAMBAT KINERJA PEMERINTAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 9 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 01:43
mau pro ato kontra sama pemerintah kalo salah ya memang harusnya ditahan pak dhe.

hmmm... jangan berlindung dibalik kebebasan berpendapat untuk meyebarkan fitnah dan kebencian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raise.up dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 01:57
Jika otak cacat dan pendidikan rendahan memang susah membedakan antara kritik dan caci maki. Kritik dan hasutan atau provokasi. Kritik dan fitnah atau hoax. Terlebih lagi otaknya akan semakin berat menalar di karenakan kebanyakan tidur mirip kelelawar dan konsumsi candu berlebihan. Pikiran jd halu.itu........

Jangankan di Indonesia di arab saudi aja jika melakukan hasutan atau provokasi melakukan rusuh bakal di penggal kepalanya. Msh untung di indonesia hanya di penjara
Diubah oleh vxvxvx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:08
Quote:Gatot Nurmantyo (kanan) saat berjumpa Menko Polhukam Mahfid MD. Foto: Tangkapan Layar Twitter/@mohmahfudmd


Tolong dikoreksi keterangan fotonya, yg bener itu Khafidz MD emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:17
Kalau gak dikasih jangan mewek ya, kan minta.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:28
gak usah kebanyakan bacot...diswab aja dulu..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:31
Lah mau ngapain harus pelihara lawan tanding? Emangnya mau melakukan pertandingan apa?

Menurutku malah bikin negara ga bisa boosting untuk percepatan pembangunan yg selama ini hanya diisi hal hal sepele dan gaduh yg sama sekali ga ada manfaatnya buat kemajuan negara

Coba klo pemerintah ga dihambat, dijamin kemajuan negara akan lebih pesat lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:49
mau jadi pahlawan kesiangan
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 02:54
Dia pernahkah ditangkap polisi?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 03:11
emang lo siapa jiq dasar KWOONNTOOOLLL emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
profile-picture
Barto472 memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 03:37
Si kuntet cerewet. Kayak penting aja.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 04:04
ngomong sama pembunuh baek2 itu oke? gimana keluarga korban yang dibunuh? logika sederhana dulu deh ya emoticon-Gila
0 0
0
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:03
Buronan yang ngumpet diluar negeri pulang bak jagoan, dan anehnya pemerintah juga ga bisa apa2, ane muak liat politik negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:03
ini orang siapa sih, sok ngatur-ngatur amatemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:10
Gatot nurmantyo + rizieq bs lah lawan pdip di 2024
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:21
Yaelah segitunya ... Wkewkewke
0 0
0
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:35
Yang ada lo yang nyusul mereka ke penjara jiq emoticon-Wkwkwk
Siap² sj kasus klaster petamburan + bogor sdh di depan mata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:40
Tahanan politik tuh maksudnya koruptor? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rizieq Shihab Minta Pemerintah Bebaskan Semua Tahanan Politik
28-11-2020 05:52
Enak aja, nyusul aja bib
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia