others
Batal
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc096bd82d49546266a03fd/coc-reg-papua-kecantikan-lobster-papua-diakui-dunia-kok-bisa
Hai gansis, bertemu lagi dengan ane di Coc Regional Papua. Kali ini ane juga mau ikutan meramaikan doang, banyak banget yang harus gansis ketahui soal Papua, salah satu ini! Papua memang memiliki keistimewaan dengan hasil alam yang melimpah, berbagai flora dan fauna sering dijumpai dengan mudah, karena lokasi yang masih dekat dengan hutan. Bahkan hewan di Papua memiliki ciri khas keunikan pada be
Lapor Hansip
27-11-2020 13:03

[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
Hai gansis, bertemu lagi dengan ane di Coc Regional Papua. Kali ini ane juga mau ikutan meramaikan doang, banyak banget yang harus gansis ketahui soal Papua, salah satu ini!

Papua memang memiliki keistimewaan dengan hasil alam yang melimpah, berbagai flora dan fauna sering dijumpai dengan mudah, karena lokasi yang masih dekat dengan hutan. Bahkan hewan di Papua memiliki ciri khas keunikan pada beberapa bagian tubuh. Keunikan ini menjadikan banyak wisatawan yang datang untuk melihatnya langsung.

Lobster merupakan jenis hewan yang hidup di perairan, baik hidup di laut maupun air tawar. Umumnya lobster memiliki ukuran lebih besar daripada udang, bahkan lobster memiliki banyak warna yang membuatnya semakin menarik, kecantikan warna yang ada pada seluruh tubuh menjadikan lobster tidak hanya untuk dikonsumsi saja, melainkan sebagai peliharaan bagi sebagian orang.

Lobster air tawar selalu menjadi pilihan untuk dibudidaya, selain lebih mudah, lobster air tawar lebih banyak peminatnya sebagai hewan peliharaan. Memiliki cangkang kuat nan cantik, menjadi lobster mulai menjadi primadona bagi pecinta hewan air tawar ini, dalam segi perawatan cukup mudah.

Jenis lobster asli Papua tidak kalah cantiknya dari lobster luar negeri, bahkan lobster asli Papua menjadi lobster paling cantik di dunia. Kabar baru, spesies lobster air tawar telah ditemukan di Indonesia, tepatnya di semenanjung Kepala Burung, Papua Barat. Uniknya, lobster ini memiliki cangkang berwarna violet dengan capit berwarna biru.

Kecantikan pada cangkang lobster asli Papua, menjadikan lobster ini sering dicari banyak orang untuk dipelihara, bahkan lobster ini sudah terkenal hingga luar negeri, sampai mengalahkan kecantikan lobster lain. Dari motif dan perpaduan warna terlihat menarik, ciri khas yang terlihat begitu cantik nan menarik perhatian. Gansis ada yang ingin pelihara jenis lobster ini?👍

Berikut Ini Jenis Lobster Asli Papua

1. Rainbow Papua[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Seorang peneliti dari Hinterweidenthal, Jerman. Melakukan penelitian untuk mengetahui jenis lobster ini, hingga datang ke Papua untuk menelusuri beberapa toko yang menjual hewan peliharaan. Setelah melakukan penyelidikan, Lobster atau Cherex Pulcher merupakan spesies baru dan salah satu jenis lobster tercantik di dunia.

2. Zebra Lobster[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Dari namanya kita sudah bisa menyimpulkan seperti apa motif pada cangkang lobster ini. Zebra lobster atau Cherax Sp adalah lobster air tawar yang sering dijumpai di perairan Papua, keunikan pada cangkangnya menjadi lobster ini lebih dipilih sebagai peliharaan ketimbang dimakan.

3. Dark Rainbow Atau Cherax Boesemani
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Masih satu keluarga dengan jenis zebra lobster yang hidup di perairan tawar Papua. Pada bagian belakang memiliki kombinasi hitam dan orange, sedangkan bagian depan kombinasi merah dan biru yang begitu cantik.

4. Cherak Bluemoon Snackskin atau Cherak Snacke Skin White
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Merupakan spesies lobster air tawar yang berasal dari Papua, dengan capit berwarna biru dan putih, pada bagian kepala memiliki motif menyerupai kulit ular(doreng-doreng). Pada bagian ekor memiliki warna kuning keemasan bercampur warna putih. Lobster betina hampir mirip dengan lobster jantan, namun memiliki capit lebih kecil.

Papua memang terkenal akan alam, adat istiadat, budaya dan tradisi yang masih ada hingga sekarang. Menjaga alam adalah hal wajib bagi semua orang, karena alam lah yang memberikan manfaat banyak bagi manusia. Sekian dari thread ane tentang lobster air tawar yang berasal dari Papua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia 😊


Gambar: link twitter
Sumber: Opini pribadi link

Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anomadeni dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 13:04
Ikut meramaikan 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 13:04
Lobster dulu sering digunakan untuk masakan, namun ada juga lobster yang dipelihara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 13:05
Ada yang pengen pelihara apa budaya nih, perawatannya tidak terlalu sulit, cuma butuh ketelatenan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 14:45
Quote:Original Posted By lianasari993 ►
Ikut meramaikan 👍


Quote:Original Posted By lianasari993 ►
Lobster dulu sering digunakan untuk masakan, namun ada juga lobster yang dipelihara


Quote:Original Posted By lianasari993 ►
Ada yang pengen pelihara apa budaya nih, perawatannya tidak terlalu sulit, cuma butuh ketelatenan aja


Barusan lihat berita ekspor bibit lobster hihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 18:30
Emeshh liat warnanya
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan lianasari993 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 18:47
Cantik-cantik warna nya, kalau dimakan pun jadi gak tega
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
27-11-2020 20:25
Bagus banget warnanya, sayang banget kalau dimakan emoticon-Malu
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
03-12-2020 19:06
Ternyata lobster juga ada yg berwarna-warni ya, kirain cuman item doang
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:04
malah laper liat ginian
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:05
Nomor 1 spertinya mahal ya gan
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:13
no 3 macem hewan yg udah di lukis sm seniman.. gw heran knp hewan hewan yg ada di papua bisa indah begitu ya, ya cendrawasih ya lobster punya warna yg menakjubkan
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:15
Waaahhhh.... Cantik banget itu warnanya. Gini dong. Bener ini membanggakan Indonesia. emoticon-Smilie
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:23
woah bagus bagus warnanya emoticon-Matabelo gak tega mau makannya ini mah. semoga gak punah ya..
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:26
kalo soal diversity hayati ato hewani di indonesia sih emang ga usah diragukan lagi gan.. cuma ya gitu orang indo ga bisa ngerawatnya.. baru kalo udah ilang/diklaim orang lain, baru ngaku2 n marah2.. ya gt sih.. no offense yaa, bukan men-generalisir ya, tapi emng kebanyakan gt.. emoticon-No Hope
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:30
Warnanya kayak jerseynya Barca, merah biru emoticon-Big Grin
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
05-12-2020 23:53
kalau sama lobster air tawar komsumsi dagingnya banyak mana gan?
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
06-12-2020 00:14
Cantik semuanya
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
06-12-2020 00:28
Cantik2 ya..sayangnya dibuat konsumsi,aneh² aja sich selera makan orkay mah..gk cukup di udang aja kurang enak apa coba...
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
06-12-2020 00:39
Brpaan gan
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?
06-12-2020 00:51
Tutup yaa page nya.. udah malam takut di razia..

emoticon-Leh Uga

Quote:cakep bener itu lobster air tawar nya
Diubah oleh variolikes
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia