Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc04dc99a972e1dbc594611/masyaallah-seharian-dikejar-kejar-rejeki-ternyata-ini-penyebabnya
Halo masyarakat kaskus. Kali ini ane bikin thread yang agak beda dengan thread-thread ane yang bisanya ane buat. Yaitu tentang rejeki. Dan kalu di jabarkan banyak banget rejeki itu, mulai dari kesehatan, teman baik, keluarga, pengetahuan dan berupa material.  Dan yang ane bahas kali ini adalah tentang rejeki berupa material(bukan material bangunan ya bray) nitizen sok galfok soalenya makane kudu
Lapor Hansip
27-11-2020 07:52

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

icon-verified-thread
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

Halo masyarakat kaskus. Kali ini ane bikin thread yang agak beda dengan thread-thread ane yang bisanya ane buat. Yaitu tentang rejeki. Dan kalu di jabarkan banyak banget rejeki itu, mulai dari kesehatan, teman baik, keluarga, pengetahuan dan berupa material. 

Dan yang ane bahas kali ini adalah tentang rejeki berupa material(bukan material bangunan ya bray) nitizen sok galfok soalenya makane kudu ane jelasin. Nah pernah gak sih ente mikir ada orang yang tiba-tiba ketiban rejeki bak durian runtuh, usut ane usut ternyata orang-orang itu melakukan beberapa hal ini, apa saja itu, simak penjelasan nya:

Quote:
1. Terlepas dari rasa iri dan dengki

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

Ada apa sih dengan iri dan dengki, nah orang yang memiliki penyakit ini tidak akan pernah bisa melihat rejeki allah  turun di hadapan orang tersebut, lha kenapa? Karena orang yang memiliki penyakit ini justru hanya melihat rejeki orang lain saja tanpa pernah melihat rejeki yang tuhan ksih untuk nya. bisa di bilang buta mata hati nya suram. Ulate peteng kalu istilah jawa nya.

 
Makanya orang-orang yang terlepas dari rasa iri dengki akan lebih mudah melihat pelung dalam hidup nya. entah itu hal kecil atau besar.makanya nya tiap hari mereka malah yang di cari-cari rejeki.

Quote:
2. Tidak meninggalkan ibadah

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

Yang kedua adalah orang yang tidak meninggalkan ibadah. Karena orang yang tidak meninggalkan ibadah adalah orang yang tahu rejeki itu datang nya dari allah bukan dari benda mistis bray.

 
Emank yang ngasih kamu hidup dan apapun di dunia ini siapa lagi kalu bukan allah. Dan jangan nyalahin nasib kalu rejeki orang lain lebih baik dari rejeki ente, siapa tahu ente lupa dengan allah.

Quote:
3. Berbakti pada orang tua

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

Yang ketiga adalalah berbakti kepada orang tua, entah percaya atau tidak, doa orang tua juga bisa menentukan nasib mu bray. Orang tua ente itu adalah pilihan allah yang khusus yang tuhan kirim buat merawat ente dari kecil sampai sebesar bangkong. Ya walupun mungkin mereka bukan orang tua yang ente impikan tapi mereka berjuang dari nol bray supaya hidup ente lebih baik dari hidup mereka.

 
Mereka sampai-sampai terima makan nggak enak cuma buat kehidupan yang layak buat ente. Jadi berbakti kepada orang tua itu penting.

Quote:
4. Mempererat hubungan silaturahim

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya

Nah kenapa ini berperan penting dengan rejeki ente, karena setiap hubungan baik yang ente jaga dengan orang entah siapapun itu, rejeki bisa datang melalui mereka. Contoh dulu ane pernah sepeda motor bocor ban nya pas jam 11 malem di pertengahan jogja, mana hujan lagi. Karena ane punya temen yang sohib dan ane jaga hubungan dengan dia, ane telpon dia dan dia datang bro. Bawa rokok dan Nescafe lagi, jam 11 malam hujan-hujan , terus di pancal motor sampai rumah. Rejeki banget kan.

 
Dia juga sering teraktir ane kalu ada uang lebih ane juga. Ya gitu bro jalan nya rejeki. Jaga silsturahim.

Quote:
5. Sedakah dan tidak pelit

Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
Entah ente percaya atau tidak, ane pernah ngalami sendiri dimana ane lihat ibu-ibu tua yang jual rempeyek di depan alfamart ane beliin sari roti dan mie instan karena ane mikir kalu ibarat itu orang tua ane, ane gak tega, maka nya ane beliin. Dan 2 hari setelah nya ane dapat 5 juta dari kerja freeland ane.

Jadi jangan lupa berbagi gan. Pokok nya niat nya berbagi dulu. Masalah dibales atau gak, gak usah dipikirin. 


Nah itu yang ane tahu dan ane rasain sendiri dari pengalama ane, ane soal nya kagak bisa kotbah dengan ayat-ayat makanya ane tulis bedasarkan pengalaman ane aja. 

kemuliaan akhlak kita dipengaruhi langsung oleh kemulian pola pikir kita. Salah satu nya adalah pola pikir tentang rejeki dalam hidup kita. Penting bagi kita untuk mengingat bahwa rejeki bukan hanya pemasukan, berbentuk uang sesuai usaha kita. Rejeki adalah segala hal yang allah berikan kepada kita dalam bentuk apapun sehingga kita dapat hidup tanpa sedikitpun kekurangan. Semua bermanfaat gan. 

sumber

Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dengkuldewa dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 07:55
jadi rejeki itu apa menurut kalian??
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 11111378 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 07:55
jangan lupa bersedekah??
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 07:56
semoga hari ini kalian diberi rejeki yang tidak duga-duga?
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 08:14
bangke thead nya kayak yang ada di hikmah2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
machin dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 08:30
Semoga kita selalu dalam lindungan allah, dan jangan lupa bersyukur, panajang umur kebaikan
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan 11111378 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 08:59
kalau mau duit banyak dan dikejar kejar duit, ya nabung terus investasi emoticon-Traveller

mau di percaya dan dpt jaringan dari orang banyak ya jaga silaturahmi dan sedekah. pasti orang orang percaya sm kebaikan ente dan nanemin modal nya ke ente emoticon-Big Grin
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 09:23
basic law of this universe tuh makin banyak sedekah makin banyak rejeki.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 10:01
Betul gan...efeknya bis langsung kerasa...apakah ada kisah nyata nya?
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 10:16
tapi jangan sampai bersedekah karena niat itung2an biar dapat ganti lebih banyak, yg jadi malah tidak tulus, meskipun jelek tapi masih lebih bagus bersedekah tidak tulus daripada tidak bersedekah sama sekali
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 11:02
Jika rejeki seret, cobalah berdamai dengan orang tua, bagaimanapun orang tua tetaplah orang yang mendidik kita dari kecil dan mencurahkan semuanya buat kita
0 0
0
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 11:12
Doa orang tua paling manjur sih emoticon-Big Grin
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 11:24
kalau mau bs nyetir, latihan nyetir, mau bs gitar latihan gitar . mau kaya ? ya latihan kaya , banyak memberi dan bersedekah
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 13:13
Terbaik gan murah senyum juga termasuk rejeki ringan gan mayan lah asal jangan over aja emoticon-Big Grinemoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 13:47
Ibadah tu ragamnya banyak, bukan hanya ibadah ritual semisal sholat, ngaji, zikir, puasa, dsb.
Ibadah ke sesama manusia juga ngga kalah penting.
Sedekah tu adalah ibadah ke sesama manusia.

Kalo hablum minALLAH tu, berefeknya hanya kepada diri sendiri dan ALLOH SWT.
Kalo hablum minannaas tu, berefeknya kepada orang lain (yang sangat mungkin lebih dari satu orang) dan , tentunya, ALLOH SWT.

Sayangnya, di mimbar2, di ceramah2, di internet, dsb., yang jauh lebih sering digaungkan adalah yg hablum minALLAH.

Padahal, ada kisah non muslim bisa memeluk Islam karena ibadah hablum minannaas Rasulullah SAW.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 15:13
Thread bagus gan, ane tanda
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 15:45
Sedih bgt bahas rejeki dihubung2in sama ibadah. Basi!
0 0
0
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 16:46
Makasih udah ngingetin saya untuk selalu bersyukur atas semua pemberian Alloh.. Alhamdulillah..🤲👍
0 0
0
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 17:38
Mantap betul emoticon-Smilie
0 0
0
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
27-11-2020 22:32
Tapi selain itu semua, harus tetap berusaha untuk mencari rejekinya itu sendiri hehehe
0 0
0
Masyaallah! Seharian Dikejar-kejar Rejeki, Ternyata Ini Penyebabnya
29-11-2020 06:02
Smeoga kita semua di mudahkan rezeki
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia