others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbfc540337f9363dc77f400/lima-macam-orang-korea-ketika-lagi-traveling
Agen perjalanan online global Expedia melakukan survei kepada orang Korea tentang barang-barang apa saja yang wajib di bawa ketika sedang traveling dan alasannya. Berdasar survei itu, ditemukan 55 persen pelancong milenial Korea percaya bahwa kualitas pengalaman mereka selama perjalanan dapat bervariasi tergantung pada item perjalanan yang mereka kemas. Expedia mensurvei 300 orang Korea yang berus
Lapor Hansip
26-11-2020 22:09

Lima Macam Orang Korea Ketika Lagi Traveling

Lima Macam Orang Korea Ketika Lagi Traveling

Agen perjalanan online global Expedia melakukan survei kepada orang Korea tentang barang-barang apa saja yang wajib di bawa ketika sedang traveling dan alasannya. Berdasar survei itu, ditemukan 55 persen pelancong milenial Korea percaya bahwa kualitas pengalaman mereka selama perjalanan dapat bervariasi tergantung pada item perjalanan yang mereka kemas. Expedia mensurvei 300 orang Korea yang berusia antara 20 dan 39 dari 29 September hingga 5 Oktober. Hasil survei itu menghasilkan jika sembilan dari sepuluh responden mengatakan mereka memiliki barang khusus yang dibawa ketika melakukan perjalanan. Lalu hampir 30 persen dari mereka merasa barang-barang tersebut seperti teman perjalanan yang sebenarnya.

Berdasar hasil surveinya, responden dapat dikategorikan menjadi lima jenis berdasarkan kebutuhan perjalanan mereka:

Penjaga ingatan dengan panca indera

Mereka yang sensiti, biasa mengingat kenangan perjalanan secara berbeda. Kebutuhan perjalanan orang-orang ini termasuk parfum, lilin wangi, dan headphone. Beberapa orang membawa parfum atau lilin wangi yang sesuai dengan suasana hati dan tujuan perjalanan yang diinginkan, dan menggunakan aroma tersebut sebagai agen ingatan yang kuat untuk menghidupkan kembali momen perjalanan. Ada yang menyusun daftar putar pribadi dari musik favorit mereka untuk digunakan sebagai soundtrack perjalanan yang meningkatkan getaran bahagia. Fakta yang diketahui secara luas bahwa asosiasi sensorik memiliki efek positif pada memori.

Fotografer

Bagi fotografer, foto perjalanan lebih dari sekadar menangkap pemandangan dengan ponsel cerdas mereka. Digital, film, Polaroid, kamera aksi dan bahkan drone ikut bermain. Seringkali mereka membawa peralatan canggih untuk menangkap emosi dan esensi destinasi perjalanan dalam sebuah foto. Jenis pelancong ini mengemas kostum untuk pemotretan secara terpisah, atau menyiapkan properti seperti patung dan boneka untuk diambil foto di tempat tujuan bersama mereka.

Penjaga kebiasaan

Traveler tipe ini ingin tetap menjalankan rutinitas hariannya saat pergi, seperti berlari setiap pagi di dekat hotel, atau terus membaca buku yang sedang mereka buka, di tempat tujuan. Beberapa membawa bantal favorit mereka sendiri yang mereka gunakan untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak seolah-olah mereka berada di rumah, sementara yang lain membawa buku harian mereka untuk mencatat hari mereka seperti yang mereka lakukan di rumah pada pengujung hari.

Pencari hiburan

Perhatian terbesar untuk tipe traveller ini adalah bagaimana menghindari membuang-buang waktu dan tetap terhibur sepanjang perjalanan. Selain mengejar pengalaman perjalanan yang menarik, tipe ini memiliki berbagai hal untuk bersenang-senang seperti speaker Bluetooth, permainan papan, konsol game, dan proyektor portabel untuk memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin di akomodasi atau saat transit.

Minimalis

Tipe traveler seperti ini beranggapan yang dibutuhkan tidak lebih dari piyama dan perlengkapan mandi saat perjalanan. Berbeda dengan kopernya yang ringan, tipe ini membawa berbagai aplikasi terkait perjalanan yang di ponsel cerdas mereka. Biasanya mereka menyiapkan peta, terjemahan, ulasan restoran, dan aplikasi streaming musik. Dunia seluler memberdayakan mereka dengan semua yang mereka butuhkan. Pengisi daya portabel adalah suatu keharusan untuk menjaga ponsel cerdas mereka dalam daya penuh.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
maria-vania-ketat-banget
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia