Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf5a037e3a7202ff33d173/3-legenda-sepak-bola-indonesia-yang-dijuluki-maradona
Dunia sepak bola saat ini sedang berduka, salah satu talenta terbaik dunia sepak bola, Diego Armando Maradona tutup usia pada usia 60 tahun. Si Tangan Tuhan ini meninggal lantaran terkena serangan jantung. Sebelum meninggal dunia, menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk menjalani operasi otak.
Lapor Hansip
26-11-2020 14:32

3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona

Past Hot Thread
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona

BolaSkor.com - Dunia sepak bola saat ini sedang berduka, salah satu talenta terbaik dunia sepak bola, Diego Armando Maradona tutup usia pada usia 60 tahun. Si Tangan Tuhan ini meninggal lantaran terkena serangan jantung.

Sebelum meninggal dunia, menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk menjalani operasi otak. Pada 11 November 2020 Maradona diizinkan menjalani perawatan di rumahnya oleh pihak rumah sakit.Maradona menjalani operasi karena adanya pendarahan di otaknya akibat terjatuh.

Di luar dari itu semua, ternyata Indonesia juga pernah memiliki tiga pemain yang dijuluki sebagai Maradona-nya Indonesia. Ketiga pemain ini dinilai memiliki gaya bermain yang sama seperti sosok kelahiran Lanus, Argentina 30 Oktober 1960.

BolaSkor.com coba merangkum tiga pemain yang dinilai memiliki gaya bermain dengan pemain yang pernah membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut, berikut penjelasannya:

1. Andi Ramang

Mantan pemain PSM Makassar ini dikenal sebagai salah satu pemain yang tangguh di eranya. Bahkan pada saat itu, Andi Ramang menjadi andalan Timnas Indonesia pada era 50an. Saat itu juga, Timnas Indonesia mendapatkan julukan sebagai Macan Asia.

Ketika bermain, banyak yang menilai Ramang sebagai penyerang yang haus gol. Selain punya kecepatan, Ramang juga memiliki tendangan yang cukup keras.

Satu lagi talenta Ramang yang merupakan bakat alam adalah kemampuannya melakukan tendangan salto. Dengan kehebatan yang seperti itu lah membuat Ramang dijuluki Maradona asal Indonesia.

2. Zulkarnaen Lubis

Andi Ramang bukan satu-satunya yang dijuluki Maradona asal Indonesia. Era 80-an Indonesia kembali memiliki pemain yang berkemampuan mirip dengan mantan pemain Napoli tersebut. Pemain tersebut, adalah Zulkarnaen Lubis.

Madarona Indonesia, demikian lah juluk yang melakat kapada Zulkarnaen Lubis, yang merupakan mantan gelandang serang Timnas Indonesia, yang telah banyak malang melintang di beberapa klub Tanah Air.

Posisinya memang berbeda dengan Maradona, tapi gara bermainnya sangat mirip dengan Maradona. Zulkarnaen memiliki umpan yang akurat, kualitas tersebut dipadu dengan keahliannya melakukan dribbling dan gocekan cantik, sehingga membuat dirinya menjadi langganan masuk Timnas Indonesia.

3. Tugiyo

Terakhir, ada nama penyerang PSIS Semarang, Tugiyo. Bersama PSIS Semarang, pemain asal Purwodadi ini berhasil memberikan gelar juara Liga Indonesia tahun 1999/2000. Namanya memang tak setenar Ramang dan Zulkarnaen tapi kemampuannya patut diperhitungkan.

Kehebatannya dalam dunia sepak bola Tanah Air, membuat Tugiyo mendapat julukan Maradona dari Purwodadi, karena memiliki perawakan tubuh yang gempal nan lincah dan mampu memberikan salah satu gelar juara bersama tim yang dia pernah bela.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
28-11-2020 00:51
Wahhh mungkin karena beda generasi jadinya ane gatau nama nama diatas ya, dan gatau juga permainan mereka kayak apa
profile-picture
joaoyelix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
28-11-2020 00:52
Semoga aja deh di generasi sekarang ini juga lahir pemain pemain yang hebat, yang bisa membawa prestasi bagi indonesia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
28-11-2020 08:52
ga ada yang pernah liat mainnya langsung, ane cuma denger2 aja dari cerita2 dan baca2 hehe kalau skrg ga ada ya
0 0
0
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
28-11-2020 10:52
Ane bukan generasinya mereka.. Kaga tau permainannya mereka kaya gimana.. Tp kalo sampe dapat julukan seperti itu berarti emang mereka hebat pada jamannya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
28-11-2020 22:26
mungkin kesannya kayak ada beberapa pemain yang sekarang dijulukin Messi dari Indonesia gitu gak sih hehehe emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
29-11-2020 06:31
Hampir tiap negara punya maradonanya sendiri ya sepertinya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
29-11-2020 23:55
Semoga gak candu narkoba kek maradona juga ya
emoticon-Bingung
0 0
0
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
30-11-2020 21:26
Wah gak kenal, bukan era ane ini hehe
0 0
0
3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona
01-12-2020 10:49
Tugiyo, Maradona dari Purwodadi yg bikin psis bisa juara
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia