others
Batal
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe7aed68cc95282875a8e1/uljin-indah-korea-di-musim-dingin
Sumber: koreaherald.com Ketika umumnya pantai menjadi destina saat musim panas, Uljin justru menjadi favorit ketika musim dingin. Uljin terletak di Provinsi Gyeongsang Utara. Butuh waktu sekitar tiga jam berkendara dari Seoul untuk mencapai Uljin. MKota ini merupakan kota pelabuhan yang tenang. Meski tak sepopuler wisata Gangneung dan Sokcho, Uljin tak kalah menarik terutama saat musim dingin. To
Lapor Hansip
25-11-2020 22:40

Uljin, Tak Boleh Terlewat Saat ke Korea di Musim Dingin!

Uljin, Indah Korea di Musim Dingin!
Sumber: koreaherald.com

Ketika umumnya pantai menjadi destina saat musim panas, Uljin justru menjadi favorit ketika musim dingin. Uljin terletak di Provinsi Gyeongsang Utara. Butuh waktu sekitar tiga jam berkendara dari Seoul untuk mencapai Uljin. MKota ini merupakan kota pelabuhan yang tenang. Meski tak sepopuler wisata Gangneung dan Sokcho, Uljin tak kalah menarik terutama saat musim dingin.

Toko-toko tua dan galangan kapal berjejer di sepanjang jalan, memberikan kesan retro pada Uljin. Kota ini menjadi pilihan yang tepat jika Agan seorang pecinta kuliner yang merencanakan perjalanan santai di musim dingin. Salah satu yang khas di Uljin adalah kepiting salju. Uljin adalah rumah bagi kepiting salju. Uljin adalah rumah bagi kepiting salju. Di masa lalu, kepiting salju adalah makanan raja, dihargai karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Meski kepiting sudah bisa ditangkap dari November hingga Mei, Februari adalah musim puncak.

Uljin, Indah Korea di Musim Dingin!
Sumber: koreaherald.com

Daerah Wangdolcho, dasar laut 23 kilometer dari pelabuhan Hupohang, adalah habitat alami kepiting salju. Ini juga merupakan rumah bagi lebih dari 120 spesies kehidupan laut. Kepiting salju bisanya dimasak selama 10 hingga 15 menit. Ada pula kepiting salju merah yang merupakan varietas kepiting besar. Jenis ini bisa dijadikan pengganti kepiting salju yang harganya mahal.

Hidangan lain yang dapat menghangatkan pengunjung di hari yang dingin adalah sup monkfish. Monkfish banyak ditemukan atau musimnya pada bulan Desember hingga Februari. Meskipun monkfish pedas yang direbus lebih banyak dinikmati, sup monkfish sangat dihargai di kalangan pecinta kuliner karena hanya bisa dimasak dengan monkfish segar. Satu lagu menu kuliner di Uljin adalah kuah mi seafood.

Mata Air Panas

Uljin adalah rumah bagi dua mata air panas terkenal, Zona Wisata Khusus Mata Air Panas Baegam dan Mata Air Panas Deokgu. Suhu air di Baegam mencapai 53 derajat Celcius. Mengandung berbagai mineral dan kandungan basa yang tinggi. Air dipemandian air panas ini dipercaya mampu meringankan berbagai kondisi kulit.

Uljin, Indah Korea di Musim Dingin!
Sumber: koreaherald.com

Selain mata air panas, di Uljin juga terdapat Hupo Deunggisan Skywalk. Skywalk setinggi 50 meter membentang hingga 135 meter ke Laut Timur. Pengunjung harus mengenakan penutup sepatu plastik, karena beberapa bagian jembatan terbuat dari kaca transparan. Berdiri di skywalk, seseorang dapat melihat langsung ke laut biru yang dalam di bawah.

Di Ulin juga ada kuil loh. Kuil Buryeongsa adalah sebuah kuil yang terletak di pegunungan Cheonchuksan. Di sana terdapat sebuah batu di gunung yang sangat mirip dengan Buddha terpantul di kolam di depan kuil, yang namanya berarti "refleksi Buddha".


Sumber: koreaherald.com
Diubah oleh hanasora
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Uljin, Indah Korea di Musim Dingin!
26-11-2020 00:38
yaammpuuun kuilnya bnr2 bikin jd korea bgttt. indah bgt lg lautnyaaa
0 0
0
Uljin, Indah Korea di Musim Dingin!
26-11-2020 13:21
makan kepiting di mata air panas emoticon-Angkat Beer
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia