Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe47f6c8393a31762da5af/katanya-peluang-indonesia-gelar-motogp-2021-tipis-lah-kok-bisa
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika.
Lapor Hansip
25-11-2020 19:03

Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Past Hot Thread

Sejauh ini belum ada kepastian apakah Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 atau tidak. Sebelumnya Dorna telah sempat merilis daftar tuan rumah MotoGP 2021, dan Indonesia masuk ke daftar cadangan. Dan kini dikabarkan kalau peluang Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021 tipis. Kok bisa?

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika. Nah, terkait rilis tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sempat mengklaim kalau status tersebut mengindikasikan kalau mereka mendapat perlakukan khusus, yakni bisa menentukan sendiri tanggal dan kapan waktu penyelenggaraannya.

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Tapi, salah satu media otomotif asing “The Race” menyebutkan kalau peluang Indonesia menggelar MotoGP 2021 tipis. Menurut mereka ada dua faktor yang memperkuat itu, yakni masalah hukum terkait pembebasan lahan. Selain itu juga ada masalah teknis dimana hingga kini proses pembangunan sirkuit masih dalam proses. Niat juga ya media asing ngulik masalah sirkuit Mandalika...

Dari 23 sirkuit yang ada di rilis Dorna, hanya dua sirkuit yang belum homologasi, KymiRing di Finlandia dan Mandalika di Indonesia. KymiRing meskipun belum di homologasi, tapi sirkuitnya udah selesai dibangun. Sementara Mandalika justru belum di homologasi dan belum jadi juga sirkuitnya.

Melihat kondisi sirkuit Mandalika, Bos Dorna Carmelo Ezpeleta secara tersirat sempat menyampaikan kalau Indonesia menjadi cadangan terakhir. Ia menyebutkan kalau Partimao jadi cadangan pertama, dan Igora Drive sebagai cadangan kedua.

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 akan terbuka lebar jika sirkuit Mandalika kelar dan adanya sirkuit yang batal menggelar balapan.

Jadi pesimis Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 Gan...ya paling gak sirkuitnya kelar dulu deh, kalia aja Dorna berubah pikiran dan ngasih Indonesia kesempatan...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
26-11-2020 10:52
Jadi karena belom kelar gitu ya... Okeh Ane cuma bisa bilang semangat kaka...


emoticon-Swedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
26-11-2020 11:34
2021 covid blm habis, ga usahlah motogpan dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pierre.Bas dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
26-11-2020 11:37
Proyek boneka.. dulu sesumbar katanya bakal masuk kalender 2020.. Oke lah tiba2 ada covid jadi batal, masih bs difahami.

Terus sesumbar lagi bakalan masuk kalender 2021 tapi konstruksi aja belom nyampe 50% gimana Dorna berani jamin slot balapan?

Kaga gablek duit intinya sih, gayanya dukung Rio Haryanto ikutan F1 eeh dapat tim kelas gurem, sekarang gaya lagi bikin sirkuit balap? Lah kalah jauh sama Malaysia yang puluhan tahun sudah punya Sepang, kalah jauh dengan Petronas yang sudah kenyang jd juara F1, dan mulai bersinar jg sebagai tim satelit motoGP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
27-11-2020 20:53
Waduh
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
27-11-2020 21:23
belajar realistis lah.. kemarin bahkan ada pihak yang ngomong Indonesia dikasih kebebasan milih tanggal pas jadi tuan rumah seri MotoGP 2021(khayalan tingkat tinggi deh) emoticon-Sorry

Portimao kayaknya calon kuat karena pembalap banyak yang terkesan pas turun di GP Portugal kemarin.. berarti Indonesia realistis ajalah ngincer di MotoGP 2022 emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
datalk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
27-11-2020 21:43
Ya kalo gak ada motogp, buat road race bebek + matic aja
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
27-11-2020 23:24
ya maklum sih.. kebiasaan orang indo emang kalo ada proyek pasti molor kaga pernah tepat waktu.. gapapa lah yg penting taun 2022 dan seterusnya bisa jadi tuan rumah pasti.. asal gk ada masalah aja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 05:52
Wah..gagal dah proyek.emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga



Diubah oleh egag..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davinof dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 08:54
kirain gara2 penanganan corona di Indoensia, ternyata karena sirkuitnya belum jadi toh, nah gimana nih udah mepet waktunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 09:44
tipis,,lahan masih sengketa..
mayoritas antiliterasi..
dudukin tanah negara,,beranak pianak.. ketika udah banyak main klaim..
di kira masih hidup era feodal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 17:54
Even olahraga yang sigemari di Indo kalo gak dilaksanakan dimari itu keshalahan yg fathalll fury
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 19:52
Ya smoga aja, indonesia mjdi slah satu sirkuit motogp ya gan.aamiin
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 20:50
Kok bisaa gitu yaaa hmmmm..
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 20:54
Masalah teknis aja, homologation belum ada karena sirkuitnya belum selesai dibangun. Dah selesai dibangun kalau diinspeksi oleh FIM dan Dorna ada yg kurang tetap aja homologation nya gak keluar. Wajar aja inikan gelaran Internasional jadi ya standarnya tinggi agar Motogp jadi tontonan yg aman tapi tetap menantang sehingga menarik bagi penggemar dan sponsor penyelenggara dan team balapnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:01
Mana bisa terealisasi, ada2 aja ini.negara satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:03
Belom siap mah ini, venue buat rider nya jg blm siap tuh.. Trus para penonton apa bakal rame? Ntar2 aja deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:04
Ya begitu lah bre
Intinya sih krn gagal meroket emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:06
Walaaahh..... Kagak bisaa yaaa gan siss... Hummmbb... Yaah.... Mungkin karena kondisi yang belum bisaa untuk diadakan di Indonesia mungkin yaa gansiss...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:07
Yaaa.
Semogaa apapun yang akan jadi keputusan...
Keputusan entuu yaa semogaa adalah keputusan yang terbaik dari yang terbaik yaa gansiss... Aamiin...
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
28-11-2020 22:08
Mendingan buat wsbk aja dulu, kelar aja belom.. udah bekoar2 aja mgpa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia