News
Batal
KATEGORI
link has been copied
338
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe05bba2d19516816d5c50/habis-baliho-terbitlah-gerakan-kaus-bergambar-habib-rizieq
Penurunan baliho Habib Rizieq menjadi sorotan. Di awal, ada simpang siur soal siapa yang berani menurunkan baliho imam besar FPI yang baru kembali dari Arab Saudi itu. Tak lama kemudian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman muncul dan menyebut penurunan baliho itu merupakan perintahnya.
Lapor Hansip
25-11-2020 14:20

Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq

Past Hot Thread
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq

Penurunan baliho Habib Rizieq menjadi sorotan. Di awal, ada simpang siur soal siapa yang berani menurunkan baliho imam besar FPI yang baru kembali dari Arab Saudi itu.

Tak lama kemudian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman muncul dan menyebut penurunan baliho itu merupakan perintahnya.

"Itu perintah saya," kata Dudung usai Apel Siaga pengamanan Pilkada di Monas, Jumat (20/11).

Setelah pengakuan itu, gerakan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq dan spanduk ilegal lainnya masif dilakukan. Sepulang apel, TNI, Polri, dan Satpol PP keliling Jakarta menurunkan baliho ilegal itu.

Tindakan ini, mengundang banyak reaksi. FPI tentu memprotes keras perintah Pangdam Jaya menurunkan baliho Habib Rizieq.

Juru bicara FPI Munarman mengatakan, tidak pantas TNI mengurusi baliho yang seharusnya menjadi tugas pokok Satpol PP. Saking kesalnya, Munarman meminta Pangdam Jaya berpikir untuk membantu memberantas OPM yang belum juga terselesaikan.

“Rakyat juga sudah paham, yang bisa menggerakkan TNI pada situasi OMSP (Operasi Militer Selain Perang ) adalah Presiden. Artinya kebijakan politik negara saat ini memerintahkan TNI untuk melakukan operasi militer selain perang berupa pencopotan spanduk dan pengerahan pasukan ke petamburan,” kata Munarman lewat keterangannya, Jumat (20/11).

“Bagus yang memerintahkan OMSP itu pasang sendiri saja baliho gambar dirinya, biar nggak ngerusak milik orang lain. Dan bagus Pangdam Jaya bantu negara yang sedang kesulitan urus OPM yang enggak tuntas-tuntas sudah puluhan tahun,” ujar Munarman.

Dudung menegaskan, tidak ada perintah dari Presiden, Panglima TNI, maupun KSAD, dalam keputusan baliho Habib Rizieq. Semua merupakan keputusan dirinya sebagai penanggung jawab keamanan wilayah.

"Perintah saya, perintah saya, enggak ada perintah dari mana," tegas Dudung kepada wartawan di Kodam Jaya, Senin (23/11).

Dudung menjelaskan, turun gunungnya TNI mencopot baliho Habib Rizieq bukan tanpa alasan. SUdah 2 bulan, petugas gabungan yang dimotori Satpol PP menurunkan baliho Habib Rizieq dan spanduk ilegal lainnya. Di awal penindakan, ada 388 baliho yang ditertibkan.

Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq (4)
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO
Namun, anggota dan simpatisan FPI kembali menaikkan baliho serupa di tempat yang tidak diizinkan.

"Inisiatif sendiri karena kan memang masukan dari pemerintah daerah. Itu tandanya sudah enggak sanggup Pol PP-nya. Terus kalau sudah begitu siapa lagi, mau takut semua kita, ha?" ujar Dudung.

"Kalau sudah Pol PP-nya sudah ketakutan terus siapa lagi? Kita, (turun) ya. Jadi biar tahu, biar tahu orang-orang yang memang tidak paham. Pikirannya TNI langsung turun begitu saja," tutur Dudung.

Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq (5)
Satpol PP copot dan tertibkan spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq Syihab di Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Dok. Istimewa
Setelah gerakan ini muncul di Jakarta, tindakan pencopotan serupa muncul di berbagai daerah. TNI-Polri-Satpol PP langsung turun mencopot baliho Habib Rizieq.

Belum reda polemik soal penurunan baliho Rizieq, muncul lagi gerakan berbeda.

Beredar media sosial soal gerakan memakai kaus bergambar Habib Rizieq. Salah satunya, diunggah oleh Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain melalui akun twitternya.

"Kalau Baliho Dicopot. Terus Ribuan Kaos Dibuat dan Dipakai. Akankah Baju Kaos Dirazia dan Dibuka dari Badan Pemakainya di Jalanan…? Hayo…," tulis dia.

Terkait dengan gerakan itu, Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar, menanggapinya. Azis menyebut gerakan tersebut bukan dari FPI melainkan dari masyarakat.

“Itu dari masyarakat, bukan (dari FPI),” kata Azis kepada kumparan lewat pesan singkatnya, Selasa (24/11).

Namun, Azis tidak mengetahui sejak kapan gerakan memakai kasus itu dimulai. Sebab pihaknya tidak terkait dengan gerakan itu.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...eq-1uelUZCjVWw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:21
Bagus lah bagi bagi rejeki sama kang sablon kaos...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 52 lainnya memberi reputasi
53 0
53
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:22
Semakin menjadi emoticon-Cape d...
Smoga jadi... Amien emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:22
kang sablon laris orderannn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:23
Ga penting dan kaga ngaruh juga ada juga rejeki kang sablon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:23
asal jangan di sembah aja kaosnyaemoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:24
Laku atau gak? Itu aja sih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Grafvonberg dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:24
Wah pasukan suci ganti seragam dong emoticon-Big Grin

Rezeki barokah kang sablon emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:25
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:25
mantabsssssssssssssssssssssssssssssss
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:25
Berita kaosnya blm diberitakan,hny dari twit dengkul...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:25
Tidak epektip krn saat dipakai terkesan dirinya adalah manutol tanpa kepala sdg berkeliaranemoticon-Cool

Ingat kaos #2019ganti kelaminemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:25
menurut ane sih udah jelas jelas ini bentuk perlawanan kubu rizieq terhadap pencopotan baliho
gantinya yah kaos
kaos lebih susah di copot kayak baliho karena yg pake kaos kan mobile tuh, bergerak terus, gak mantep di satu tempat aja
daripada sibuk nurunin baliho, mending ambil langkah lebih keras langsung nusuk ke sumber nya (rizieq)
yaitu pembubaran FPI
kalo FPi di bubarin, otomatis orang akan mikir mau pake kaos kek gini, bisa di HTI kan nanti kalo ketauan
tapi kalo cuma nurunin baliho doank, yah mereka akan tetap bandel dan ngeyel dan melawan terus dalam bentuk lain (kaos)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:26
Kang sablon laris manis. Jangan lupa d bayar kang sablon nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:30
ini kl cuci mesti dipisah atau boleh cuci bareng celana dalem?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumb3rjack dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:31
Nah gini, otaknya dipake, kalo dicetak di kaos, lebih elegan dan gag mungkin juga dicopot oleh aparat

Akhirnya otakmu dipake drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:31
kreatif jg

profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:32
Kaos kebanggaan sejak dulu Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:34
Silakannnnnn , kek gak ada tokoh lain apa ya, pasang gambar cowok di baju, lagian semua jadi tau langsung mana k-drone mana bukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:34
Nah ini baru pinter, ga pake bayar pajak.
Kalo kaosnya foto doang dan ga ada kalimat provokatif dan kebencian... Monggooo

Dan juga jangan mengatasnamakan imam besar umat islam indonesia,
Karena tidak semua umat islam indonesia mau ikut rizik..
Paham....

Jangan asal klaim umat
Mending tetep imam besar front pembela islam..

Ngerti ora sonnnn ????
Oh ya,
Jangan sampe ada sekte kaos ya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Habis Baliho, Terbitlah Gerakan Kaus Bergambar Habib Rizieq
25-11-2020 14:34
Bagus.
Biar ketahuan mana kadrun mana bukan.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia