others
Batal
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd0a27b840885ba125ddd7/heo-ji-woong-berbagi-kisah-perjuangan-melawan-kanker
Spurce: instagram.com/jiwoongheo_poemstar/ Aktor dan penulis Heo Ji Woong membagikan kisah perjuangannya melawan kanker ganas limfoma. Heo Ji Woong mencerikan kisahnya saat menjadi bintang tamu di acara 'Knowing Brothers' pada Sabtu (15/2/2020). Di acara tersebut, aktor berusia 40 tahun ini mengatakan jika dirinya telah sepenuhnya sembuh dari limfoma ganas. Heo Ji Woong didiagnosis menderita limf
Lapor Hansip
24-11-2020 20:27

Heo Ji Woong Berbagi Kisah Perjuangan Melawan Kanker


Heo Ji Woong Berbagi Kisah Perjuangan Melawan Kanker
Spurce: instagram.com/jiwoongheo_poemstar/

Aktor dan penulis Heo Ji Woong membagikan kisah perjuangannya melawan kanker ganas limfoma. Heo Ji Woong mencerikan kisahnya saat menjadi bintang tamu di acara 'Knowing Brothers' pada Sabtu (15/2/2020). Di acara tersebut, aktor berusia 40 tahun ini mengatakan jika dirinya telah sepenuhnya sembuh dari limfoma ganas.

Heo Ji Woong didiagnosis menderita limfoma atau kanker getah bening pada 2017. Diagnosis tersebut sempat membuatnya marah dan tidak percaya dengan apa yang telah menimpanya. Namun Heo Ji Woong berhasil melewati fase tersebut dan mengikuti proses pengobatannya hingga sembuh total.

"Saya tidak pernah membayangkan itu bisa terjadi pada saya. Saya bahkan jarang masuk angin. Saya selalu pemeriksaan setiap tahun, dan mereka tidak mengatakan apa-apa tentang kanker. Mereka bilang aku baik-baik saja," kata Heo Ji Woong.


Penulis kelahiran 14 Desember 1979 bahkan mengatakan kanker membuat dirinya sulit untuk percaya dengan dokter. Heo Ji Woong  menjelaskan bahwa kemoterapi yang dijalaninya terasa lebih menyakitkan dibanding dengan penyakit kanker itu sendiri. Hal ini akan membuat semua orang dengan kanker mencari informasi lewat internet dan berpikir perawatan yang dilakukan tidak akan berhasil.

"Saya ingin berbagi dengan semua orang bahwa ketika Anda didiagnosis menderita kanker, sangat sulit untuk mempercayai dokter. Kemoterapi lebih menyakitkan daripada penyakit kanker sendiri. Jadi, wajar jika Anda mencari di internet karena berpikir perawatannya tidak berhasil," ujar Heo Ji Woong.

Namun Heo Ji Woong berpesan untuk tetap mendengar dokter. Heo mengatakan untuk tetap pecaya dan mengikuti apa yang dikatakan dokter.

"Tapi tolong, tolong dengarkan dokter Anda. Dia adalah seorang ahli. Percaya, dengarkan, dan ikuti apa pun yang dikatakan dokter kepada Anda," tutur Heo.



Heo pun menceritakan apa yang dia lakukan selama masa perawatan untuk guna melawan penyakit kanker. Selama perawatan Heo selalu berusaha untuk makan dengan baik. Meskipun dia akan muntah karena efek dari kemoterapi, Heo tetap memaksa untuk makan.

"Saya makan dengan sangat baik. Saya makan 5 kali sehari. Saya akan muntah tetapi saya tetap bersikeras untuk makan. Karena obat-obatan, saya bengkak sampai diama sata tidak bisa mengambil barang-barang. Tapi saya masih makan," kata Heo.

Heo saat ini sudah terbebas dari kanker dan terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Sukses dan Sehat Selalu ya Heo!

Source: allkpop


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heo Ji Woong Berbagi Kisah Perjuangan Melawan Kanker
24-11-2020 20:50
emg kerennn bat peejuangan org lawan kankerrr. kudosss!!!
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia