News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbcefec68cc95401e6a4f9d/satpol-pp-dki-bantah-dihalangi-saat-turunkan-baliho-hrs-ini-penjelasannya
Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan Satpol PP sempat dihalangi Front Pembela Islam (FPI) saat menurunkan baliho Habib Rizieq Syihab. Satpol PP DKI menyebut tidak ada pihak yang menghalangi saat penurunan itu dilakukan. "Bukan dihalangin, sudah diturunin dipasang lagi. Dan hari ini saya turunkan semua. Hari ini saya operasi menurunkan semua spanduk, semua spanduk ja
Lapor Hansip
24-11-2020 18:35

Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya

Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya

Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan Satpol PP sempat dihalangi Front Pembela Islam (FPI) saat menurunkan baliho Habib Rizieq Syihab. Satpol PP DKI menyebut tidak ada pihak yang menghalangi saat penurunan itu dilakukan.

"Bukan dihalangin, sudah diturunin dipasang lagi. Dan hari ini saya turunkan semua. Hari ini saya operasi menurunkan semua spanduk, semua spanduk jangan cuma spanduk HRS doang, seluruh spanduk yang melanggar kita lakukan tindakan penurunan, kita tertibkan," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

"Tidak ada dihalangin, nggak ada dihalangin. Yang tadi saya katakan spanduk itu pernah diturunkan tapi dipasang lagi, bukan dihalangi, bahasanya salah kalau dihalangin. Kalau halangan kita mau turunin dihalangi jadi nggak bisa, kan jadinya begitu. Kalau amannya udah diturunin, kemudian besok lusa dipasang lagi itu bukan dihalangi. Bahasanya bukan dihalangi," imbuhnya.

Arifin mengatakan saat ini semua spanduk yang bergambar Habib Rizieq telah diturunkan. Arifin menyatakan pihaknya telah melakukan tindakan penurunan.

"Kita sudah lakukan penurunan, kita sudah lakukan penurunan. Kalau dipasang lagi ya kita turunkan lagi. Apanya yang loyo? Kalau orang yang nggak pakai helm kan masih ada juga nggak pakai helm. Loyo nggak itu? Jadi kita bukannya nggak bertindak. Orang diturunkan dipasang lagi. Kita udah turunkan pasang lagi, jadi ini kegiatan udah rutin untuk penurunan spanduk itu," kataya.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan Satpol PP terlibat dalam pencopotan baliho tersebut. Penurunan baliho bergambar Habib Rizieq itu dilakukan oleh petugas gabungan.

"Dan kalau kemudian TNI kemarin yang menurunkan kan ada anggota Pol PP juga. Orang gabungan kok, nggak terlihat aja. Liat aja di video itu kan ada anggota kita, hadir juga itu," ucapnya.

Semua baliho dan spanduk yang tidak memiliki izin akan diturunkan. Arifin meminta agar warga patuh dengan aturan yang ada di Ibu Kota.

"Prinsip semua spanduk, reklame yang melanggar tetap kita tertibkan. Kita tentunya harapan mereka semua semua agar mematuhi peraturan daerah, kita jaga kota Jakarta ini untuk menjadi kota yang tertib, teratur, indah jadi semua pihak punya tanggungjawab yang sama untuk menjaga kota Jakarta yang kita cintai," jelasnya.

Untuk diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan Satpol PP DKI dihadang oleh FPI saat hendak menurunkan baliho Rizieq. Bahkan massa meminta agar baliho tersebut dipasang lagi.

"Kemudian karena (yang) turunkannya Pol PP kemudian dihadang oleh FPI, kemudian didemo suruh pasang lagi," kata Dudung di Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11).

Dudung mengecam tindakan FPI yang menghadang dan memerintahkan Satpol PP memasang kembali baliho Habib Rizieq. Dudung tidak ingin ada organisasi yang meresahkan masyarakat dengan tidak menaati hukum yang berlaku di Tanah Air.

"Lah emang dia ini siapa. Dia ini siapa, organisasi apa? Kok pemerintah yang jelas-jelas Pol PP kok ya, pemerintah itu jelas organisasinya ya, strukturnya sudah jelas, kok bisa takut sama mereka (FPI). Mereka (FPI) itu siapa?" tegas Dudung.

"Saya tidak ingin ada keresahan-keresahan dengan membuat aturan-aturan yang menurut dianya sendiri. Ini negara hukum, harus ada ketetapan hukum yang benar," imbuhnya.


Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya

Satpol PP DKI adalah salah satu bagian dari umat yang taat kepada pemimpin dan ulama. Sehingga, sinergi antara Satpol PP DKI dengan FPI sebagai representasi organisasi umat Islam terbesar, sudah terbukti bertahun-tahun.

Apalagi dibawah kepemimpinan Habib Anies Baswedan yang begitu taat kepada ulama, terutama kepada IB HRS. Satpol PP DKI sebagai bawahan Habib Anies Baswedan jelas mendukung apapun tindakan yang mengagungkan marwah IB HRS.

Hal ini berarti, pernyataan Pangdam Jaya terbukti salah besar. Satpol PP sama sekali tidak pernah berkonflik dengan FPI. Apalagi cuma masalah baliho. Di lapangan, Satpol PP dan FPI lebih banyak bekerja sama dalam banyak hal. 
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:36
ti ati bentar lagi di tlp sodaranya yg sama sama dari yaman
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:37
Halah...

Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:38
Bukannya dr awal mayjen Dudung emang bilang udh diturunin dinaikin lagi ya? Perasaan ga ada bilang dihalang2i.. ada sumber??
profile-picture
profile-picture
AyahNaenUS dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:39
ooooo...
bgitu ya....
nggk perlu bantuan tni?

emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:40
Kok bisa dipasang lagi?

Itu baliho setelah diturunin dikembaliin ke FPI apa?

Ya iya lah kalau begitu dipasang lagi emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:40
kalau ceritanya pedagang nekad pasang ulang lapak yang sudah diangkut, kira-kira apakah satpol pepek cuma angkut ulang doang, tanpa menangkap atau menghajar si pelapak?

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:41
bubar aja lu satpol pepeq... emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:44
Udah lupa ama video ricuh tampaknya.
ngibul terus.
emoticon-Big Grin

Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya


Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:44
Kok belom di copot2 juga nih orang
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:56
Mslh nya di hari akhir kelak,yg bs memberikan syafaat itu nabi,bkn pangdam,gub,presiden,atau kapolda
Trus gmn bs dpt syafaat klo dzalim ama cucu nya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:57
Ayo umat patungan pasang foto IB HRS di Istana negara...!! Biar cebong kejang2...!!
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 18:58
Quote:Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya


Karohmah beliau memang membuat takut banyak orang.
Wajar kalau akhirnya keroyokan hanya demi menurunkan baliho saja.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan gmc.yukon memberi reputasi
1 1
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:00
Satpol pepe

Di jekardah, tiap nurunin baliho selalu ada yang naikin lagi

Di bogor, cuma berani ngurusin PKL, soal baliho lepas tangan

Di NTB, setelah nurunin, manut aja waktu disuruh naikin lagi

emoticon-Hammer2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:03
Pol PP kalo ga d suruh majikanya nyopot mana mau...

Mending nongki" di pasar d terminal, d kantor kelurahan, ngider d areanya ambil jatah dari PKL...

Nyopot Spanduk itu gampang, begitu liat gambar org yg d spanduk???

emoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:06
Biar terkesan kelihatan bergigi aja nih PolPP, tau sendiri kalo di lapangan emoticon-Big Grin

Udah mantep tuh Mayjend Dudung emoticon-thumbsup
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:09
Tidak dihalangin tapi tidak berani nurunin kali
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Pilotugal2an memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:11
satpol pp takut dipukulin kaum kadal pake pentungan yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:15
Mbok TNI itu kayak Amerika,Turki,China,atau Israel bikin rusuh ke negara lain.. daripada nganggur,kalau gak ada masalah ya cari2 masalah..itu sipadan-ligitan di serbu lagi untuk kegiatan..
profile-picture
music9000 memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:18

"Bukan dihalangin, sudah diturunin dipasang lagi. Dan hari ini saya turunkan semua. Hari ini saya operasi menurunkan semua spanduk, semua spanduk jangan cuma spanduk HRS doang, seluruh spanduk yang melanggar kita lakukan tindakan penurunan, kita tertibkan," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

===

Yang di bold.
Dia pasti gak sadar.
Dia jujur soal ketakutan dan keberpihakannya terhadap FPI, persis sama dengan junjungannya di Balai Kota.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Satpol PP DKI Bantah Dihalangi saat Turunkan Baliho HRS, Ini Penjelasannya
24-11-2020 19:19
Kalau dipasang lagi mbandel dong?? Minta diangkut ke Kodam.
Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Fireznaya memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia