News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbcd7f12637724326237da0/aksi-dibubarkan-polisi-massa-larung-poster-habib-rizieq-ke-sungai
Kendal -  Polisi membubarkan aksi demo menolak kehadiran petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kendal itu menggelar aksi demo di Alun-alun Kendal dan melarung poster bergambar Habib Rizieq ke sungai. Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta mengatakan, aksi demo tolak Habib Rizieq itu dibubarkan k
Lapor Hansip
24-11-2020 16:52

Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai

Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai

Kendal - 

Polisi membubarkan aksi demo menolak kehadiran petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kendal itu menggelar aksi demo di Alun-alun Kendal dan melarung poster bergambar Habib Rizieq ke sungai.

Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta mengatakan, aksi demo tolak Habib Rizieq itu dibubarkan karena tidak memiliki izin maupun pemberitahuan kepada kepolisian. Pembubaran aksi juga dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru virus Corona atau COVID-19.

"Aksi demo penolakan HRS memang kami bubarkan karena aksi tersebut tidak berizin atau tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada kepolisian. Kami juga berusaha mencegah agar tidak timbul klaster baru dalam demo ini," kata Sumiarta saat ditemui di Alun-alun Kendal, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, dalam aksinya sebelum dibubarkan polisi, massa Aliansi Masyarakat Kendal mengecam ceramah-ceramah provokasi yang selama ini dilakukan Habib Rizieq dan menyebut Habib Rizieq telah memecah belah NKRI.

Peserta aksi membawa poster dan spanduk berisi kecaman dan penolakan Habib Rizieq di Kendal. Selain itu, tampak pula poster bertuliskan dukungan terhadap pemerintahan RI dan cinta kepada tanah air.

Baca juga:5 Tokoh Agama-Akademisi Berpendapat soal 'Mendewakan' Keturunan Nabi

"Di Kabupaten Kendal ini banyak ulama dan para ulama ini selalu memberikan ceramah dengan santun dan sejuk. Tidak seperti Habib Rizieq yang selalu berceramah dengan nada provokasi yang bisa menyebabkan perpecahan NKRI. NKRI itu harga mati," kata Koordinator Lapangan Aliansi Masyarakat Kendal, Nanang Supriyanto, saat melakukan orasinya di Alun-alun Kendal, siang ini.

Demo tolak Habib Rizieq di Kendal yang dibubarkan polisi, Selasa (24/11/2020). Foto: Saktyo Dimas R/detikcom

Nanang mengatakan, massa menolak kedatangan Habib Rizieq di Kendal dalam bentuk kegiatan apapun dan mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan TNI-Polri dalam menegakkan supremasi hukum.

"Kami dukung penuh langkah TNI-Polri dalam menegakkan supremasi hukum khususnya terhadap HRS. TNI-Polri harus tegas nggak perlu takut," ujarnya.

"Kami bacakan tujuh poin pernyataan sikap kami sebagai perlawanan kami yang mengecam ceramah HRS dan menolak kedatangan HRS. Kami berharap masyarakat di seluruh Indonesia juga melakukan aksi seperti ini," tambahnya.

Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai

Aksi demo dilanjutkan dengan aksi teatrikal yang menceritakan Habib Rizieq datang ke Kendal dan mendapat penolakan dari masyarakat Kendal. Massa kemudian melakukan aksi larung poster bergambar Habib Rizieq ke Sungai Kendal yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi aksi.

"Kami minta waktunya kepada polisi agar kami bisa melakukan aksi terakhir untuk melakukan larung poster HRS ke sungai sambil menabur bunga. Setelah aksi terakhir, kami akan membubarkan diri," imbuh Nanang.

sumur

Nampaknya semakin banyak yg udh lulus kursus solatin dan mandiin bangke sendiri takebeer takebeer takebeer emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 16:57
Efek penurunan baliho meluas...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 16:58
emoticon-Cape d...

buang sampah kok sembarangan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khakhapu dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:04
gak gitu juga malih.. sampah dibuang ke tempat sampah lah.. masa' dibuang sembarangan ke sungai..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:06
Buang palstik ke sungai njir... 9oblok sekali itu manusia
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:07
Semoga kagak ada tokai yang lagi mengambang emoticon-Takut
Diubah oleh snoopze
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:07
astagfirullah, poster Imam Baliho Syirieq Sihab berhala kadrun FPI dilarung ke sungai emoticon-Takut (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raflirahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:09
Quote:Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:13
Sama aja kelakuan nya ama yang didemo...!!

Kali jadi mampet, goblok...!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:19
ketololoan di balas ketololan..

dasar 1t1L lo berdua..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxbike dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:22
dikata lagi ngebuang benda pusaka aje..
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:22
Gak gitu juga blok
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:23
Dari pada dilarung disungai Mendingan buat bungkus jamban bree.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:26
Intinya sih emang benci emoticon-Traveller
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:28
buang sampah sembarangan itu ada hukum pidananya kan ya klo ga salah? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:33
From trash to trash emoticon-Smilie
profile-picture
Pilotugal2an memberi reputasi
1 0
1
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:41
Mana foto sungai nya,TS??
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:43
Sampah itu dibakar bukan nya dibuang ke kali emoticon-Mad (S)
dijadiin terpal buat nutupin jamban kan juga bisa
Diubah oleh yurikaede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bugcool dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:47
kasihan sungai ny....


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 17:49
Kurang setuju kalau di larung ke sungai, bikin mampet, apa beda nya sama yang pasang baliho.
Paling cocok itu kasih ke tukang nasduk apa pele, cuci mobil/motor juga boleh sama warteg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aksi Dibubarkan Polisi, Massa Larung Poster Habib Rizieq ke Sungai
24-11-2020 18:01
Belum sebulan
Udah banyak gesekan emoticon-Matabelo
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia