Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbc95c3c820841e6a0ffba3/deretan-soundtrack-film-angga-dwimas-sasongko-yang-menyentuh-hati
Siapa sih yang ga kenal sama yang namanya Angga Dwimas Sasongko? Agan dan Sista pasti pada tau semua kan? Terlebih GanSis pecinta film tanah air, pasti familiar banget deh sama nama tersebut! Angga Dwimas Sasongko merupakan seorang sutradara ternama tanah air yang sudah menghasilkan banyak film, GanSis. Untuk menjadi sutradara terkenal seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah, bahkan ia sudah
Lapor Hansip
24-11-2020 12:10

Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Siapa sih yang ga kenal sama yang namanya Angga Dwimas Sasongko?

Agan dan Sista pasti pada tau semua kan?
Terlebih GanSis pecinta film tanah air, pasti familiar banget deh sama nama tersebut!

Angga Dwimas Sasongko merupakan seorang sutradara ternama tanah air yang sudah menghasilkan banyak film, GanSis. Untuk menjadi sutradara terkenal seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah, bahkan ia sudah memulai karirnya di bidang ini sejak tahun 16 tahun yang lalu, tepatnya ketika ia berusia 19 tahun.

Film pertama garapan Angga Dwimas Sasongko adalah Foto Kotak dan Jendela (2006), GanSis. Oh iya, pada film ini ia menyutradarai sekaligus memproduserinya sendiri loh. Kepiawaian Angga Dwimas Sasongko dalam menghasilkan sebuah film ternyata ga perlu diragukan lagi GanSis, hal ini terlihat dari film-film yang ia hasilkan. Bahkan untuk film keduanya yang berjudul Hari Untuk Amanda, ia berhasil mendapatkan 8 nominasi Piala Citra 2010 termasuk Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik - Oka Antara, Pemeran Utama Wanita Terbaik - Fanny Fabriana dan Film Terbaik.

Seperti yang kita ketahui, sebuah film tak bisa dipisahkan sama yang namanya soundtrack, karena keduanya saling berkaitan dan saling mendukung untuk menciptakan sebuah karya film yang ciamik. Nah, sebagai seorang sutradara, sudah selayaknya Angga Dwimas Sasongko memikirkan segala macam urusan mengenai pembuatan film, mulai dari tahapan pra produksi, produksi, dan juga pasca produksi. Salah satu hal yang menjadi konsentrasi Angga Dwimas Sasongko dalam membuat film adalah pemilihan soundtrack.

Berikut ini beberapa film karya Angga Dwimas Sasongko dan Soundtrack yang menghiasinya :

Quote:Filosofi Kopi (2015)

Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Film Filosofi Kopi merupakan film drama Indonesia yang diangkat dan diadaptasi dari cerita pendek Filosofi kopi karya Dewi Lestari. Film ini menceritakan tentang kedai Filosofi Kopi milik Ben (Chico Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang terlilit hutang bernilai ratusan juta rupiah. Dalam upaya menyelamatkan kedai Filosofi Kopi dari hutang dan konflik-konflik yang terjadi di antara mereka, datanglah seorang pengusaha yang memberikan tantangan untuk menyelamatkan kedai Filosofi Kopi. Berkat kepiawaian Ben meracik kopi, ia pun berhasil memenangkan satu miliar dari sang pengusaha dan berhasil menyelamatkan Filosofi Kopi dan persahabatan mereka.

Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas, di antaranya adalah Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle. Selain dibintangi oleh artis papan atas, soundtrack yang menghiasi film ini juga dihiasi oleh musisi-musisi papan atas loh, mulai dari Glenn Fredly, Maliq & D’Essentials, Gilbert Pohan, hingga Payung Teduh. Beberapa soundtrack yang menghiasi Filosofi Kopi di antaranya adalah Memaafkan, Mimpi Kita, Rindu Sesaat, Filosofi & Logika, Semesta, Kisah Secangkir Kopi, Ben’s Perfecto, Ben’s Ngeracik Kopi, Ayah, Ben’s Song, Enjoy Ben’s Perfecto, dan Hadir Untuk Mencinta.


Quote:Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017)

Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody merupakan sekuel kedua dari film Filosofi Kopi, GanSis. Pada film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ada wajah-wajah baru, mulai dari Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, hingga Tyo Pakusadewo.Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan tentang kisah lanjutan dari Ben dan Jody dalam mengelola kedai Filosofi Kopi. Dua tahun setelah Ben dan Jody menjual kedai dan berkeliling Indonesia untuk mengenalkan kopi terbaik, Ben dan Jody berkeinginan untuk kembali membuka usaha kedai kopi di Jakarta. Yap! Ben dan Jody memiliki keinginan untuk membuka kembali kedai Filosofi Kopi di Jakarta dan membuatnaya menjadi kedai kopi nomor satu di Jakarta. Tapi itu tak mudah, karena selalu ada konflik di antara mereka. Hingga akhirnya mereka dipertemukan oleh dua orang wanita, seorang barista handal lulusan Melbourne bernama Brie dan seorang investor bernama Tarra yang tertarik untuk berinvestasi membangun kedai kopi dengan Ben dan Jody. Namun sayangnya perbedaan prinsip antara Ben dan Jody membuat pertemuannya dengan kedua wanita ini mempertaruhan persahabatan mereka.

Pada film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Angga Dwimas Sasongko juga mengajak para musisi ternama untuk ikut menghiasi soudtracknya loh, mulai dari Gleen Fredly, Monitha, IS, Fourtwnty, Banda Neira, Fstvist, Leanna Rachel, dan Will Cookson. Selain itu, pada sekuel kedua ini, dua aktor pemeran utama Chicco Jerikho dan Rio Dewanto juga ikut menjadi pengisi soundtracknya loh. Mereka menyanyikan lagu Sahabat Sejati dari Sheila On 7 yang telah diaransemen ulang oleh Glenn Fredly.


Quote:Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Pada awal tahun 2020 ini, Angga Dwimas Sasongko baru saja merilis film berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang ditulis oleh Marcella FP. Dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, dan Agla Artalidia, film ini mengisahkan tentang kehidupan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda). Tiga kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang terlihat bahagia dan baik-baik saja. Si bungsu Awan, mengalami kegagalan besar pertamanya, setelah kegagalannya tersebut ia pun bertemu dengan Kale (Ardhito Pramono), cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan ketakutan manusia pada umumnya. Sejak itu, Awan mengalami perubahan sikap, dan perubahannya tersebut mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal itu lah yang mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini dan menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dihiasi oleh 9 buah lagu yang menjadi soundtracknya. Tentunya lagu-lagu tersebut begitu dalam sehingga membuat penonton juga ikut merasakan emosi yang terjadi dalam film tersebut. Lagu-lagu tersebut adalah Rehat (Kunto Aji), untuk hati yang terluka (Isyana Sarasvati), bitterlove (Ardhito Pramono), fine today (Ardhito Pramono), Secukupnya (Hindia), I Want to Rock N Roll (ARAH), Awal & Akhir (ARAH), Belukar Dunia (Chiki Fawzi), adn Lagu Pejalan (Sisir Tanah). Oh iya, kalian tau ga sih, lagu miliki Hindia yang berjudul Secukupnya dipilih sendiri oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menggambarkan kondisi karakter Awan, loh.


Itu dia GanSis, beberapa film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan soundtrack yang menghiasi film tersebut. Yap! Namanya juga seorang sutradara, ia harus memikirkan begitu detai dalam setiap pembuatan film, salah satunya urusan soundtrack, karena dengan soundtrack yang tepat sebuah film pasti akan menjadi lebih hidup.

Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!

Nah, untuk Agan dan Sista yang meu tau lebih dalam mengenai Angga Dwimas Sasongko, film-film yang ia buat, dan juga seputar soundtrack film. Agan dan Sista wajib banget untuk saksikan WAVE MOTION STREAMING CONCERT di KASKUS TV.

WAVE MOTION STREAMING CONCERT merupakan acara KASKUS bersama Supermusic yang akan membahas hal-hal seputar dunia perfilman tanah air. Nantinya akan ada talkshow seputar film dan soundtrack film bersama dengan Angga Dwimas Sasongko. Selain itu ada juga soundtrack music performance dari Ardhito Pramono, Is (@pusakata), dan Efek Rumah Kaca, loh.

Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

WAVE MOTION STREAMING CONCERT

Quote:Hari : Jumat, 27 November 2020
Jam : 20.00 - 21.30 WIB
Link Streaming : https://tv.kaskus.co.id/lives
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
24-11-2020 21:08
Angga itu salah satu sutradara yang pemilihan soundtracknya bagus selain Joko Anwar sih ane akuin
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:07
nkcti itu bagus bgt sih serius
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:24
Keren abis, bikin baper
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:32
Mantep banget
0 0
0
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:34
memang selalu bagus pemilihan soundtrack nya mas angga ini emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:39
Kereen emang soundtrack2nya emoticon-Cool

Jadi inget sepenggal lagu, "ku menangis....membayangkan..."
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:45
Sering nda memperhatikan scoring musik emoticon-Malu
Tapi itu salah satu nyawa sebuah film.
0 0
0
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:45
Keren terus sih, gak ada yang gak bikin jatuh cinta gt loh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 11:56
Ane belum nonton NKCTH emoticon-nulisah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 12:27
Soundtrack yg luar biasa,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 12:45
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
Selama ini ane kira iniemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 12:55
Deretan soundtrack angga dwimas sasongko yang menyentuh hati wkwkw
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 12:55
Kerenn sekali nii gann istimewaa lahhh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 13:14
Anak senja absen dulu nih
0 0
0
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 13:59
yg spin off dari NKCTHI itu bagus juga, emosinya dpt, penonton kayak dibawa utk memahami soal kale sebelum ketemu ama si awan

soundtracknya juga jd top tier di spotify
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 15:17
Keren keren yaa film bang Angga Dwimas Sasongko dan ane udah nonton semua yang di list. Menurut pas semua Soundtracknya sama suasananya pas di film. Joslahhh
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 18:39
ane baru tau dimas sasongko pas di film nkcthi kemaren gan. pas fau filmnya sebagus itu dan soundtracknya enak2 semua baru deh ane cari tauu itu orang
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 18:40
emang sih benerr2 menyentuh hatiii itu soundtrack di film2nyaaa uwwwuuu
0 0
0
Deretan Soundtrack Film Angga Dwimas Sasongko yang Menyentuh Hati!
25-11-2020 18:40
baruu tau ada film kotak dan jendela.. lama yaak 2006... masih bocil ane wkwkwkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia