Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
172
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbc5be6c820846729519815/aksi-pak-dudung-pangdam-jaya-didukung-atau-tersandung
Masih hangat tentang berita pangdam jaya yang menyuruh anak buahnya untuk menurunkan Baliho Habib Rizieq. Tapi hal ini malah menjadi polemik ketika TNI ingin melawan FPI, walau ada masyarakat yang tak suka dengan FPI namun pendukung dari FPI juga mempunyai massa yang cukup besar.
Lapor Hansip
24-11-2020 08:03

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Masih hangat tentang berita pangdam jaya yang menyuruh anak buahnya untuk menurunkan Baliho Habib Rizieq. Tapi hal ini malah menjadi polemik ketika TNI ingin melawan FPI, walau ada masyarakat yang tak suka dengan FPI namun pendukung dari FPI juga mempunyai massa yang cukup besar.

Penurunan Baliho ini mendapat simpati sebagian orang, apalagi kata-kata tegas untuk membubarkan FPI terlontar dari sang Jendral. Akibatnya karangan bunga berdatangan ke Kodam Jaya, yang berisikan dukungan bahwa rakyat bersama TNI.

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Kemudian aksi pembakaran Baliho Habib Rizieq di Bandung secara tersirat mereka mendukung aksi yang dilakukan oleh TNI, apakah ini saatnya FPI untuk dihabisi? Kenapa harus TNI yang turun gunung kenapa tidak Satpol PP bersama Polisi yang turun tangan?

Para pengkritik kebijakan TNI banyak yang buka suara, mereka menilai apa yang dilakukan oleh TNI tidak sesuai jalurnya, mereka beralibi FPI tidak memberontak, tidak angkat senjata bahkan tidak membunuh tentara lantas apakah negara sedang dibawah ancaman kudeta?

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Penanganan FPI yang tegas pun disandingkan dengan penanganan OPM yang hingga kini konflik masih terjadi, bahkan senjata-senjata yang diperoleh OPM pun tidak terdeteksi. Jelas OPM itu makar, kenapa tidak dihabisi?

Disini Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan bahwa yang mengatakan pembubaran FPI hanya dirinya bukan amanat dari Panglima TNI. Namun masalah penurunan Baliho kemungkinan besar Panglima TNI memberikan dukungan.

Menjadi menarik ketika TNI mulai unjuk gigi ketika tahu massa HRS ini cukup banyak juga, bahkan beberapa oknum TNI ada juga yang mendukung HRS dan dikenai sanksi.

Apa benar HRS kini musuh negara?

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Untuk menyikapi ini nampaknya kita perlu minum kopi, srupuutt dan santai sejenak sambil merenungi apa yang terjadi sebelumnya, sebagai rakyat yang sering dikorbankan haruslah kita berfikir bijaksana.

Yup, kita harus pelajari dulu apa yang dilakukan organisasi ini dahulu dan kenapa saat ini bisa sebesar sekarang.

Karena ini berupa history ane kutip sedikit, kinerja FPI di tahun mereka diciptakan yaitu saat orde baru tumbang di tahun 1998.

Quote:

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Menurut sumber dari media yang menceritakan sepak terjang FPI sebelum ia seperti saat ini, sangat mengejutkan.

ISAI mencatat FPI juga turut aktif terlibat dalam penggalangan Pam Swakarsa menjelang Sidang Istimewa 10-13 November 1998 yang melantik B.J Habibie sebagai presiden; mengamankan Sidang Umum MPR pada Oktober 1999; serta membantu aparat membendung demonstrasi mahasiswa yang menolak RUU Penanggulangan Keadaan Bahaya. Saat itu, FPI masih bernaung dalam Pam Swakarsa, sebuah organ paramiliter yang dibentuk militer untuk membendung aksi demonstrasi mahasiswa.

Momentum yang menjadi ajang unjuk kekuatan pertama FPI terjadi pada pertengahan Desember 1999. Saat itu, ribuan anggota FPI datang menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur Sutiyoso. Tuntutan mereka tegas: Sutiyoso harus menutup semua tempat "maksiat" seperti kelab malam, panti pijat, bar, dan diskotek, selama bulan puasa.

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Peristiwa penggrudukan FPI sukses membuat Sutiyoso meninjau ulang kebijakan jam operasi tempat-tempat “maksiat" tersebut. Dalam aksi ini, kelompok pimpinan Rizieq telah resmi memanggul nama FPI.

Terkait hal ini, Taufik Adnan Amal dan Samsu Rizal Panggabean dalam Politik Syari’at Islam: Dari Indonesia ke Nigeria (2004) mencatat FPI dinilai dekat dengan orang-orang di sekitar Soeharto, khususnya Prabowo Subianto yang merupakan menantunya sekaligus seorang perwira tinggi militer pada tahun 1998. Setelah Prabowo diberhentikan dari TNI terkait penculikan aktivis, FPI mengalihkan dukungannya kepada Jenderal Wiranto.

Dukungan FPI terhadap Wiranto terlihat dalam aksi ratusan milisi FPI ketika menyatroni kantor Komnas HAM untuk memprotes pemeriksaan terhadap Jenderal Wiranto dalam kasus Mei 1998. Sementara kedekatan dengan ABRI/TNI terlihat dalam aksi demonstrasi tandingan yang dilakukan FPI melawan mahasiswa penentang RUU Keadaan Darurat/RUU PKB yang diajukan Mabes TNI kepada DPR pada tanggal 24 Oktober 1999.

Beberapa tokoh yang diduga turut memberikan dukungannya terhadap FPI adalah Kapolda Metro Jaya tahun 1998-1999 Mayjen (Pol) Nugroho Djayoesman dan Pangdam Jaya (selanjutnya diangkat menjadi Pangkostrad) Mayjen TNI Djaja Suparman. Riset ISAI mencatat FPI sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk meminta aparat Polda tidak ragu memberantas narkoba.

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

FPI juga kerap mengadakan pertemuan informal dengan para petinggi militer, seperti yang pernah dilakukan dengan Mayjen Djaja Suparman di Hotel Milenium Jakarta, menjelang pelaksanaan Sidang Umum MPR 1999. Para petinggi militer dan kepolisian, khususnya di tingkat Daerah Khusus Ibukota Jakarta, beberapa kali menghadiri apel siaga yang dilakukan FPI maupun ormas-ormas lain yang menyandang nama “PAM Swakarsa".

sumber kutipan



Di Lebak Banten kita juga bisa melihat rekam jejak FPI yang dibantu TNI melakukan PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara), lantas untuk membungkam FPI tidak bisa institusi lain kecuali dari TNI sendiri.

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Tagar pembubaran FPI semakin menguat di linimasa twitter, tapi yang jadi persoalan apakah dengan membubarkan FPI maka akan selesai semua urusan? Bagaimana kalau FPI berubah nama? Selama HRS masih ada maka pendukungnya akan tetap setia.

Hayo, gimana cara mengatasi ini belum lagi di pemilu nanti ormas-ormas dengan massa besar bisa memberikan efek yang luar biasa loh.

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

Apa TNI sengaja di tarik ke ranah politik? Bila itu terjadi Welcome dwi fungsi ABRI, menjadi pertanyaan besar apakah aksi Pak Dudung akan didukung atau malah tersandung? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 08:08
front pembela isis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 10:14
Jelas didukung !

emoticon-Belgia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 10:15
Kl dibiarkan tumbuh besar bs jd organisasi paramiliter yg merasa berhak jg menyandang senjata..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 10:19
pokoknya kalo FPI sekarang bertingkah, sikat saja pak. yang bikin sandungan justru akan tersandung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 11:24
dukunglah
kalau mau maju memang harus tegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 12:05
Keknya banyakan yg dukung, kalo kontra ya paling geng fetamburan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 12:49
kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 14:11
Ane dukung brantas ormas ilegal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 15:11
Bubarkan dl n dilarang dulu, baru setelah itu dilihat apakah keputusan tsb memberi manfaat ke org lebih banyak atau menyusahkan org lebih banyak....., jika ternyata menyusahka org lebih banyak y di dirikan lg, simpel gt j kok repot penduduk bumi pretiwi ka ratusan jt dipoling ja berapa banyak yg mendukung n menolak, gt j kok repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 15:47
DUKUNG TNI!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 16:46
Apa hubungannya TNI melindungi negara dari Ormas-Ormas Radikal yang mengacaukan negara sama mau ditarik ke Politik? Protes boleh, sesuai dengan aturan... Sama juga sama Baliho, udah melanggar kok bilang TNI mau maen politik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 18:14
Opini yang bagus

Sekarang turunkan baliho itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
24-11-2020 21:26
Berani juga ya TNI bikin pernyataan begitu, tapi anehnya kok engga seheboh kalo orang lain yang ngomong ya. Entahlah emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laksyahina dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 00:42
Ane bersama TNI!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 03:46
Ane bersama polisi...bravo polisi.!!!!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 06:01
Sikat blehh emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
yoseful dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 06:01
Lihat aja deh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 06:05
Ane tau awal pembentukan FPI masih ada benar nya. Tapi makin kemari makin meresahkan dan sangat berpotensi memecah belah bangsa, ini hazard yg klo di jaman Pak Harto sdh "diselesaiken"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sneakpeek dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 06:14
Daripada bingung, diadakan jajak pendapat aja....
emoticon-Leh Uga
Coba TS bikin polling dulu biar tau TNI banyak yang dukung apa gak...
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh ora.w4r45
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?
25-11-2020 06:14
Polisi : menjaga keamanan dalam negeri
TNI: menjaga pertahanan negara dari musuh asing

Kalo polisi gak sanggup mengendalikan FPI, ane dukung TNI yang terpaksa turun tangan demi keamanan NKRI


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia