Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbc43e682d495370f00430c/macam-macam-tradisi-aneh-di-afrika
Halo-halo, agan dan sista tercinta... selamat datang lagi di thread ane. Kali ini ane mau bahas mengenai macam-macam tradisi aneh dari Negara-negara di benua Afrika. Seaneh apa sih? Yokk langsung otw TKP
Lapor Hansip
24-11-2020 06:21

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Halo-halo, agan dan sista tercinta... selamat datang lagi di thread ane. Kali ini ane mau bahas mengenai macam-macam tradisi aneh dari Negara-negara di benua Afrika. Seaneh apa sih? Yokk langsung otw TKP

Quote:1. Saling mencuri istri, satu sama lain-Nigeria

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Oke, yang pertama ane mau jelasin salah satu tradisi aneh di Nigeria, salah satunya di Suku Wodaabe, Nigeria Afrika Utara. Laki-laki disini dikenal saling mencuri istri orang lain. Hahh kokbisa??? Apa gak dilabrak suami sahnya?? Jadi gini guys alasannya, Pernikahan pertama suku Wodaabe telah direncanakan olehh orang tua mereka guys, dan haruss dinikahin sama saudara sepupu yang masihh sedarah. Tetapii pada festival tahunan Gerewol. Pria-pria dari suku Wodaabe, akan berdandan semeriah mungkin dan juga menari guys, buat menarik perhatian istri baru mereka. Nah misal nih mereka berhasil menarik perhatian seorang wanita, yang mungkin memiliki suami, dann suami sahnya gak pengen berbagi istri dengan pria-pria yang mengikuti tradisi tersebut, maka secara sosial mereka tetap dianggap sah guys. Lhaa kok gitu? Yaa kan itu tradisi mereka guyss. Kalau di Indonesia mah udaa jadi permasalahan besar tuh, wkwkwk.


Quote:2. Meludah, sebagai bentuk sapaan-Kenya

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Selanjutnyee gan dan siss, ada yang tak kalah unik. Yaitu sebuah tradisi unik dari suku Massai di Kenya dan Tanzania mereka akan meludah saat menyapa orang. Wkwkwk mantep yak guys. Selain ituu, meludah juga dipercaya dapat melindungi bayik-bayik dari roh roh jahat lho guys. Selain itu Prajurit Massai akan meludahi tangan mereka sebelum bersalaman dengan sesepuh mereka, unik yakk guyss. Selebihnya dalam meludah, Suku Massai dikenal juga suka meminum darah segar binatang guys, serem kalau ini mahh.


Quote:3. Festival orang mati-Malawi

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Nah yang ketiga, Masyarakat Chewa adalah bagian dari Suku Bantu yang berdomisili di Malawi. Selama proses pemakaman nih, kan udah biasa tuh memandikan mayat orang yang meninggal. Tapi disini beda gan dan sis, karna mayat tersebut, dibawa ke tempat yang suci, dimana pembersihan dengan cara memggorok leher orang yang mati dann menuangkan air diatas mayatnya. Nah sehabis itu airnya digunakan untuk minum atau campuran makanan masyarakat setempat. Hii serem yak wkwk.


Quote:4. Lompat Banteng-Ethiopia

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Yang keempat, para pemuda di Ethiopia wajib mengikuti beberapa bentuk ritual untuk membuktikan kedewasan mereka, hmm sperti apa tuh? Pemuda diwajibkan untuk telanjang bulat, lari dan melompat dibelakang banteng. Abis itu mereka diwajibin tuh buat lari di punggung banteng-banteng, yang diatur dalam sebuah kawanan dan berbaris rapi. Lalu ekor dan tanduk mereka dipegang erat-erat oleh pria yang lebih tua. Kegiatan ini disebut "Hamar" guys.


Quote:5. Uji kekuatan-Uganda

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Lanjut yang kelima, di Suku Banyankole, salah satu suku minoritas di Uganda, menikah artinya nih adalah beban bagi bibi sang pengantin wanita. Wah kenapa begitu? Karena disana saat seorang pasangan akan menikah, pengantin pria haruss melakukan hubungan seksual, dengan bibi sang mempelai wanita. Yang dinamakan uji kekuatan. Selanjutnya, ia harus menguji keperawanan pengantin wanita. Ada-ada aja yak guys.


Quote:6. Dipukul/dicambuk untuk mendapatkan seorang istri-Fulani

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Nah selanjutnya yang keenam, adalah tradisi Suku Fulani. Mereka harus melakukan Sharo sebelum menikah. Didalam tradisi ini pengantin pria akan dipukuli dan dicambuk oleh keluarga tertua. Weh kenapa begitu? Hal ini bertujuan untuk mendapatkan seorang istri dan sebuah kehormatan. Nah jika si pengantin pria gak kuat, nahan rasa sakitnya makaa pernikahan tersebut dianggap gak sah gengs alias batal. Widih berarti ini wajib dilakukan yak! Selain dicambuk, keluarga pengantin wanita dapat memilih Koowgal atau pilihan pembayaran maskimpoi. Atau melakukan Kabbal, sebuah upacara pernikahan secara Islami, tapii gak dihadirin oleh mempelai pria dan wanita. Emang unik banget yak guys, tradisi-tradisi di Afrika.


Quote:7. Peregangan bibir- Ethiopia dan Sudan

Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika

Nah yang terakhir nih, ane mau jelasin tradisi unik lainnya. Orang-orang dari suku Surma sering ditemui di sisi selatan Sudan dan juga sisi barat Ethiopia guys. Selama masa remaja nih, perempuan-perempuan dari suku ini, wajib melakukan ritual peregangan bibir, kaya apa tuhh? Jadi peregangan bibir tuh mencabut 2 atau 4 buah gigi bawah mereka, untuk melonggarkan lempengan bibir. Nah si lempengan bibir ini ukurannya bakal bertambah tiap tahunnya sampai ukuran yang paling besar 25 cm. Hmm kaya apa ya???
Nah sebagian pria juga melakukan itu guys, cuma mereka melakukannya di telinga. Selain itu juga merekaa memberikan luka pada mereka. Karena mereka percaya tuh, semakin banyak luka yang tergores, semakin banyak wanita yang tertarik padanya. Keren yak guyss.



Oke-oke makasi yak agan dan sista uda mampir di thread ane, semoga kalian sukaaa! 😊
Sumber : opini pribadi
Referensi : Disini
Gambar : Pinterest dan google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 04:46
ewe ma bibi trus latihan merawanin emoticon-Ngakak
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 05:07
Disini lebih aneh lg,ada tradisi nyembah baliho emoticon-Takut
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 05:13
bener bener aneh....apakah sampai saat ini tradisi tersebut masih dilakukan.
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 05:20
Busret nomer 5 gak habis pikir saya gan
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:09
kabur karena di panggil polisi?
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:17
Keren infonya, gan...emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:32
Paling populer yang nomor 7, peregangan bibir. emoticon-Takut (S)
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:37
Rata rata tradisinya ngeri ya.. tapi yaudah namanya udah kepercayaan turun temurun mah
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:44
hahahay..... Tradisi maah emang unik unik bin ajaib yaa gansiss... Hehoo.... Namanyaa jugaaa tradisi.... Pasti menyimpan kekhassn dan menunjukkan keunikan yang tiada tara....hehhee..hayuk.. Kitaa check... Hehee...
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:46
Tradisi budaya yang unik tidak hanya ada di suatu daerah tentunyaa kan yaa gansiss... di setiap daerah pasti ada... Di Indonesia pun jugaa... Sslah satunya budaya Jathilan... Budaya makam di daerah timur... Yaah... Unik
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:48
Nahh loo... Nah looo... Jadi macam poliandri dong yaa gansisss... Hehoooo.... Bukan malah poligami.. Hahahahyy... Unik bin ajaib kan yaa.. Terus mengurus perceraian apa kagak nih gansiss???
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:49
Badalaaahh... Kok rasa jijik yaa ane ngebaca tentang meludah ini nihh.. Heuu... Jiadaaa... Adaa yaa macam entuu... Dan masih berjlaan kah tradisi entu??? Apa sudah ada perubahan mindset akan budaya mereka???
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:52
Apa apaaan ini... Orang sudah mati malah layaknya dimutilasi ... Duh duh.... Kalau lahir di sana.. Kok agaknya mending mati nya kagak di sana.. Tapi sudsh pindah kewarganegaraan ajaa kalik yaaa gansiss..
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:54
Astagaaa naga nagaaa.... Urat malunyaaa pada kemanaaa yaa gansisss... Uehhhh..... Kayak rasa terlucutii begituu yaaakk.. Duh duhhh.. Ulalalaaa... Hadeeeh... Apa sih latar belakang tradisi ini... Ane jadi penasaran membaca literasinyaa..
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:54
ihhhh... syereeemmm
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:55
Waah waaah.... Kok bener benere budaya yang bertolak belakang yaa gansiss...kagak perjaka dengan bibi calon pengantin wanitanyaa.. Duh dyhh.... Radak begimanaaa gituu...hduuu
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 06:57
Yaa ampun.... Mau nikah di sana juga merasakan sakit yaa gansisss...kagak abis pikir sih yaaa tradisi unik bin ajaib inij adaa di bumi.... Yaa Lord.... Sulit sulit.. Hidup aja dah sulit... Masak dipersulit dengan macam ni...
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 07:02
Aneh gaes
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 07:31
0 0
0
Macam-Macam Tradisi Aneh di Afrika
01-12-2020 07:53
ga aneh
kita aja yg ga terbiasa
aneh tuh njemput ke bandara bikin macet
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia