Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb88ec7e3a7237586e70dc/inilah-7-fakta-menarik-mengenai-kuwait-pemilik-mata-uang-tertinggi-di-dunia
Fakta tentang negara Kuwait pastilah tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Selalu diidentikan dengan jazirah Arab yang tandus, cuaca panas dan padang pasir adalah sebagian anggapan stereotip tentang Kuwait. Padahal terdapat banyak fakta tentang negara Kuwait yang apabila Sahabat Migran mengetahuinya, maka anggapan tentang Kuwait yang klasik ak
Lapor Hansip
23-11-2020 17:03

Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia

Past Hot Thread

 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia


Illustrasi (Image: Getty Images)


RumahMigran.com – Fakta tentang negara Kuwait pastilah tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Selalu diidentikan dengan jazirah Arab yang tandus, cuaca panas dan padang pasir adalah sebagian anggapan stereotip tentang Kuwait. Padahal terdapat banyak fakta tentang negara Kuwait yang apabila Sahabat Migran mengetahuinya, maka anggapan tentang Kuwait yang klasik akan berganti dengan perasaan kagum.




 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Sudah siap? Marilah melanjutkan membaca artikel di bawah berikut ini mengenai fakta tentang negara Kuwait.


1. Berjuluk Negara Cabe Rawit


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Dijuluki sebagai negara cabe rawit bukan karena negara ini penghasil cabe rawit.


Namun karena negara ini adalah sebuah negara kecil dan luasnya hanya setengah dari luas provinsi Jawa Barat saja, namun memiliki banyak keunggulan devisa terutama dalam sektor ekonomi.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Disebabkan oleh sumber daya alamnya yang berupa minyak bumi yang begitu melimpah dan pemerintah Kuwait dapat mengelolanya dengan sangat baik. Cadangan minyak milik Kuwait sendiri diketahui mencapai 96,8 miliar barel atau 10% cadangan dunia, nomor empat di dunia. Deposit gas alamnya mencapai 1,498 triliun meter kubik atau 1,1% deposit gas alam dunia. Minyak bumi yang dimilikinya menyumbang 90% pendapatan negara dan setengah dari GDP negara tersebut.


2. Memiliki Mata Uang dengan Nilai Tertinggi Di Dunia


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Untuk informasi, mata uang Kuwait adalah mata uang yang nilainya tertinggi di dunia loh!


Jika kalian menjawab dolar, euro, atau bahkan pondsterling adalah sebagai mata uang dunia yang nilainya tinggi. Itu salah. Mata uang Kuwait yaitu Dinar, memang benar-benar menempati peringkat pertama sebagai mata uang terkuat di dunia.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


1 dinar saja nilainya sama dengan 3,25 US dolar, dan jika dikonversi ke dalam rupiah, 1 dinar bisa mencapai 49 ribu rupiah. Wow!


Wajar saja hingga saat ini Kuwait termasuk ke dalam jajaran negara dengan pendapatan negara dan pendapatan perkapita tertinggi di dunia karena mampu mengolah sumber daya alamnya dengan sangat baik, yang berdampak pada mata uang yang dimilikinya, yakni Dinar Kuwait.


3. Air Lebih Mahal dari Minyak


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Di Kuwait, harga 600 ml air mineral adalah 100 fils atau 3.400 rupiah sementara harga 1 liter bensin hanyalah 65 fils atau hanya 2.210 rupiah saja. 73,5% sumber air bersih di negara Kuwait berasal dari air laut yang dijernihkan, karena sudah mengalami krisis air bersih yang disebabkan instalasi yang ada tidak memadai. Letak sumber air bersih negara Kuwait berada di wilayah Al-Shiqaya dan Al-Rawdatayn, namun keberadaan sumber air tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih secara nasional.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Oleh karenanya, Kuwait kemudian melakukan penyulingan air laut untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya. Eits, tetapi jangan salah mengartikan ya! Meskipun Kuwait sumber daya airnya buruk, tetapi WHO menetapkan mereka sebagai negara pengolah sumber mata air dan air limbahnya dengan kualitas terbaik di dunia diikuti oleh Bahrain, Yordania, Tunisia, Oman, Maroko dan Lebanon.


4. Gudang Ban Bekas yang Terlihat dari Luar Angkasa


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Di Kuwait, letaknya di daerah kota Sulaibiya kita dapat menemukan pemandangan hamparan pembuangan ban bekas yang sangat besar. Ternyata di sana adalah lokasi pembuangan ban bekas terbesar di dunia. Bahkan saking besarnya, jika kita melihat dari luar angkasa, maka lokasi pembuangan ban bekas itu sangat terlihat nyata. Karena sangat banyak jumlah ban bekas yang ada, setiap tahun petugas pembuangan dilokasi tersebut harus menggali lubang raksasa setiap tahunnya supaya dapat menampungnya.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Meskipun lokasi penguburan ban bekas tersebut menghasilkan dana yang tidak sedikit.


Kenapa perusahaan di Kuwait menerima ban-ban bekas dari perusahaan di Eropa? Meskipun jauh lokasi pembuangannya hingga ke Kuwait, mereka akan kirim karena di Eropa pembuangan ban bekas adalah ilegal. Sementara di Kuwait ban bekas akan didaur ulang menjadi beberapa produk seperti tempat bermain anak-anak, jogging track, arena olahraga, bahan bakar pembuatan semen, dasar karpet, hingga lantai karet.


5. Jika Musim Panas, Panasnya Sangat Panas, Jika Musim Dingin Dinginnya Sangat Sejuk


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Di Kuwait, suhu pada musim panas dapat berkisar antara 50 hingga 54 derajat celcius.


Bahkan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) secara resmi mengevaluasi rekor suhu ekstrim di beberapa negara mengatakan dua negara yakni Kuwait dan Pakistan sebagai negara bersuhu paling tinggi yakni bersuhu 54 derajat celcius. Bahkan ketika dievaluasi oleh WMO, daerah di Mitribah, kuwait menunjukkan suhu 53,9 derajat Celcius dan merupakan suhu tertinggi dalam 76 tahun terakhir.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Kenyataan lain bahkan terjadi di saat musim dingin, yang tidak kalah ekstrim. Suhu yang terjadi di kuwait terutama di daerah gurun biasa berada dibawah 0 derajat Celcius, tepatnya-5 derajat Celcius. Meski begitu untungnya masyarakat Kuwait sudah terbiasa dengan kondisi cuaca tersebut, beberapa aktivitas seperti pergi ke taman dan pantai tetap biasa mereka lakukan meskipun di musim dingin.


6. Syurga Bagi Pemburu Harga Murah dan Gratisan


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Pemerintah Kuwait tidak tanggung-tanggung dalam memanjakan penduduknya. Apalagi jika bukan layanan fasilitas umum yang disediakan hampir di penjuru kota. Bahkan ada yang gratis, kalau tidakpun maka harganya akan sangat murah. Potensi energi matahari dan angin yang melimpah di Kuwait dimanfaatkan untuk memberikan sumber daya listrik melimpah dan gratis kepada penduduk Kuwait. Selain itu, layanan kesehatan seperti rumah sakit, misal untuk biaya persalinan saja hanya diminta iuran biaya 1,5 KD sampai 2 KD saja atau jika dirupiahkan sekitar 75 ribu hingga 100 ribu rupiah sudah mencakup semua biaya.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Maka jangan heran, karena murahnya biaya layanan rumah sakit terutama untuk persalinan, maka rata-rata orang Kuwait anaknya banyak. Dan untuk layanan transportasi di Kuwait, hanya tersedia bus umum. Karena kebanyakan orang Kuwait memiliki mobil pribadi. Mobil di Kuwait harganya hanya 40% hingga 25% dari harga mobil di Indonesia. Selain itu, di Kuwait juga banyak ditemukan kursus Bahasa Arab gratis di perguruan-perguruan tinggi seperti di Kuwait University.


7. Kuwait Memiliki Salah Satu Bangunan Tertinggi di Dunia


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Kuwait memiliki bangunan tertinggi di dunia saat ini yang bernama Al Hamra Tower. Adalah sebuah gedung pencakar langit setinggi 412,6 meter yang merupakan sebuah rancangan perusahaan arsitektur Skidmore, Owings and Merrill, merupakan gedung tertinggi di Kuwait.


Selain menempati posisi pertama untuk bangunan tertinggi di Kuwait dan ke-20 di dunia, bangunan ini juga mendapat banyak pujian lantaran mampu bertahan dalam kondisi iklim yang begitu panas.


 Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di DuniaIllustrasi (Image: Getty Images)


Al Hamra memang memiliki arsitektur modern yang sangat baik dan indah. Lifnya juga cepat dan di setiap sudut jendelanya terdapat rangkaian desain yang menarik. Dari atas Al Hamra, Sahabat Migran dapat menyaksikan pemandangarn seluruh kota Kuwait dan semenanjung gurun Kuwait. Nah, itu tadi 7 Fakta menarik tentang kota Kuwait, yang merupakan salah satu negara kaya di jazirah Arab dan memiliki nilai uang paling tinggi di dunia, menarik bukan?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 17:33
Satu Dinar Kuwait = 49 ribu
Wow sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 17:39
Jadi pengen merantau ke sana
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 18:15
Jadi inget skripsi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 18:55
Sejujurnya ane baru tau kalo ternyata Kuwait jadi negara yang paling tinggi ya nilai mata uangnya, pasti sultan semua tuh warganya
profile-picture
profile-picture
sipit.9 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 18:58
8. Gak ada raja kadrun emoticon-Cool
profile-picture
asepsutana memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 19:10
Paling penasaran yg gudang ban keliatan dari angkasa sihhhh
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 20:58
Jadi pengen ngungsi
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 21:20
Wah jadi pengen ke sana nih kayaknya hidupnya udah makmur sejahtera semua ya
profile-picture
anti.liberal memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 22:24
Disana nggak enak lingkungannya.

emoticon-Traveller
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
23-11-2020 23:57

Kuliah di sana enak bre biaya nya
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
24-11-2020 00:20
Negeri yang kaya raya akibat minyak.. selama minyak masih jadi tren mereka masih makmur..

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
24-11-2020 05:25
Banyak kadrooooon.....
emoticon-Wakakaemoticon-Hammer2
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
24-11-2020 06:15
ane kira poundsterling dan euro yg tertinggiemoticon-Embarrassment
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
24-11-2020 21:48
Juragan minyak semua, ya wajar sih nilai mata uangnya bisa paling tinggi di dunia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
25-11-2020 18:07
Kirain mata uang tertinggi poundsterling
profile-picture
elismygod memberi reputasi
1 0
1
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
25-11-2020 18:07
Nyimak dulu gan
Kalau dibanding uea lebih sejahtera mana?
Diubah oleh mr.croovooc
profile-picture
Hetfield memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
25-11-2020 18:08
ku menunggu ( ku wait) emoticon-Cool
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
25-11-2020 18:11
gua kira negara di europe yang punya kurs plg tinggi, rupanya bukan. nice thread gan untuk tambah informasi. oh ya, kalau gk sibuk boleh mampir ke Hot Thread gua gan, mengenai Brainwave software >> https://kask.us/iznRu

Dan juga Jangan lupa d rumah saja ya gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh greasemonkey09
0 0
0
Inilah 7 Fakta Menarik Mengenai Kuwait, Pemilik Mata Uang Tertinggi Di Dunia
25-11-2020 18:16
No.3 jualan air galon isi ulang
Cpt tajirrrr
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rama2929 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia