others
Batal
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbafa0deaab253c9d132af9/coc-reg-manado-festival-keragaman-budaya-yang-dibalut-kemeriahan-keren-gan
Indonesia mempunyai ribuan pulau indah yang tersebar di seluruh nusantara. Masing-masing pulau pun memiliki banyak sekali keistimewaan. Mulai dari destinasi wisata, kekayaan kuliner, keragaman adat budaya, dan perayaan yang menonjolkan semangat persatuan.
Lapor Hansip
23-11-2020 06:53

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Indonesia mempunyai ribuan pulau indah yang tersebar di seluruh nusantara. Masing-masing pulau pun memiliki banyak sekali keistimewaan. Mulai dari destinasi wisata, kekayaan kuliner, keragaman adat budaya, dan perayaan yang menonjolkan semangat persatuan.

Di antara pulau tersebut, Manado adalah salah salah ibukota di Pulau Sulawesi, atau tepatnya di Provinsi Sulawesi Utara yang mempunyai banyak keistimewaan. Kota yang terletak di Teluk Manado dan dikelilingi pegunungan ini, merupakan kota dengan sejuta keindahan.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Salah satu keindahan yang tersaji adalah saat perayaan atau festival budaya yang merupakan kegiatan rutin tahunan kota tersebut.

Gelaran tingkat nasional ini menampilkan keragaman adat budaya, suku bangsa, agama, dan ras sebagai cerminan toleransi. Manado Festival Budaya tersebut dikemas melalui parade yang digelar mulai dari God Bless Park hingga ke panggung utama di kawasan Megamas Manado. Iring-iringan pawai tersebut diawali atraksi terjun payung, parade busana laut, mobil-mobil hias dengan berbagai bentuk, dan berbagai tarian daerah.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Kemeriahan tidak hanya sampai di situ. Sebab, pada puncak acara akan ada pagelaran panggung raksasa yang dibangun di tepi pantai. Malam semakin meriah dengan menampilkan tarian khas dari berbagai daerah dan artis ibukota.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Acara-acara seperti inilah yang pantas untuk tetap dilestarikan. Sebab, selain menumbuhkan rasa cinta terhadap adat budaya daerah, acara ini juga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Manado. Apabila banyak turis yang datang ke Manado, maka akan menguntungkan masyarakat kota Manado pada khususnya. Dan kota Manado akan semakin dikenal dunia.

Namun, hal itu tentu saja akan sulit terwujud apabila tidak ada kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Segala sesuatu yang menyangkut kepentingan orang banyak, kan memang harus dilakukan secara bersama-sama. Nah, keindahan dan keragaman budaya yang ada di Manado, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal.

Apabila terjalin kerja sama yang baik, cita-cita memajukan dan mengenalkan kota Manado ke seluruh dunia, pasti akan terealisasi. Melalui parade budaya ini, misalnya.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Jika bukan kita sendiri yang memajukan kekayaan budaya, lalu siapa? Anugerah dari Tuhan ini harus kita syukuri dengan cara melestarikan dan mengembangkannya. Gansis setuju?


[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Penulis : @anna1812
Refensi : 1, 2


emoticon-Requestemoticon-Shakehand2emoticon-Request

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 06:54
Festival keren abis. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 06:57
Mantap!
Ane belum nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 07:10
Mantap, keren emang ๐Ÿคฉ๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 07:43
Mastere nyooong ncen joossshh
profile-picture
profile-picture
muyasy dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 11:39
Karnivalnya meriah banget
profile-picture
profile-picture
muyasy dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 11:45
Pagelaran festival tersebut emang keren, jadi bisa lebih mengenal sisi keragaman budaya Manado
profile-picture
profile-picture
muyasy dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 14:49
Keren bgt.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
23-11-2020 20:19
Setuju banget, Mak
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
24-11-2020 08:21
Totalitas banget ini persiapan nya. Keren banget klo liat gambarnya gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
26-11-2020 10:35
Suka banget lihat threadnya warna warni adem emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
26-11-2020 16:17
Keren
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
28-11-2020 09:03
Wah....karnavalny meriah bnget, rasanya pengen lihat lsung acra karnavalny. Pasti seru bnget๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:01
kerasa meriahnya emoticon-Smilie
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:09
Ane udah pernah ikut festival ini mak, MasyaAllah keren dan antusiasme warganya patut diacungi jempol
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:17
Seru juga nih klo punya duidemoticon-Leh Uga
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:21
Rindu sekali dengan acara-acara budaya seperti ini di Indonesia, semoga tahun depan akan banyak lagi acara seperti itu, corona selesai.
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:34
Waa keren sekalii acaranyaa... Kapan aja sih event ini diadakaan? Penasaran ane..
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:43
Iya sering banget nih ane lihat beritanya aetiap tahun Manado menggelar acara festival ragam budaya suku bangsa Indonesia..acara ini terkenal sampe ke mancanegara menurut berita yang ane baca.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:45
rame gan, tp klo kondisi kaya gini kayanya acara tsb ditiadakan dulu yah.
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
30-11-2020 18:46
Indonesia patut berbangga, karena beragam budaya , bahasa, suku bangsa..dengan adanya gelaran festival ini bisa melestarikan budaya kita, memperkenalkan Manado secara khusus dan kota2 lain di Indonesia aecara umum ke mata dunia
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
mento-khas-sunda-kuliner-jadul-yang-masih-eksis
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia