Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba6fb8a2d1952ec5638174/coc-buku-2020-review-buku-dendam-positif--mengubah-kebencian-menjadi-kemenangan
Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan Buku ini memaparkan bagaimana dendam yang sudah terlanjur tertanam dan menghujam di hati kalian dapat diubah menjadi sebuah energi (karena sejatinya dendam adalah energi) yang dapat menggerakan emosi dan kesadaran kita untuk menjadi pribadi yang baru yang lebih baik ( the new self).
Lapor Hansip
22-11-2020 21:03

[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan

JUDUL:
Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan

PENULIS:
Ubaydillah Anwar

DESIGN COVER DAN LAY OUT:
Azkan Desain

PENERBIT:
Sinergi Aksara
Jln Sebret 9A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12540

ISBN:
978-602-7252-32-5

CETAKAN PERTAMA:
Mei 2015

HALAMAN dan UKURAN:
x+212 halaman 13,5 x 20 cm

RATING:
⭐⭐⭐⭐




Pernahkah kalian merasa kesal, marah dan sakit hati karena ucapan atau perlakuan orang lain?
Pernahkah kalian merasa susah dan menderita karena ulah orang lain?
Kalau iya, apakah kalian merasa dendam?


Ane yakin kalian semua pernah merasa kesal, marah, benci dan merasa dendam kepada orang yang telah menyakiti hati kalian atau membuat kalian susah dan menderita. Sebenarnya dendam yang ada di hati kalian untuk membalas perbuatan mereka adalah hal yang manusiawi, lumrah dan hal yang biasa. Menjadi sesuatu yang luar biasa apabila dendam itu kalian konversi menjadi semangat juang dan etos kerja yang memberikan dampak positif untuk kebaikan diri terlebih lagi untuk kebaikan orang-orang di sekitar kalian.

Buku ini memaparkan bagaimana dendam yang sudah terlanjur tertanam dan menghujam di hati kalian dapat diubah menjadi sebuah energi (karena sejatinya dendam adalah energi) yang dapat menggerakan emosi dan kesadaran kita untuk menjadi pribadi yang baru yang lebih baik ( the new self).

Buku setebal 212 halaman ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama : Rahasia Dua Dendam, terdiri dari 3 pembahasan, yaitu :

1. Dendam Positif Versus Dendam Negatif
2. Jangan Biarkan Dendam Memangsa Anda
3. Inilah yang Harus Anda Lakukan: Mendobrak

Dan bagian kedua : Meledakkan Dendam Secara Dahsyat dan Tepat, mempunyai lebih banyak pembahasan, yaitu :

4. Maafkan Dulu Tapi Jangan Hanya Memaafkan
5. Semua Berawal dari Kesadaran
6. Mengubah Demotivator Menjadi Motivator
7. Hadirkan Bimbingan dan Petunjuk Jalan
8. Keluarkan Kreativitasmu
9. Jangan Berfikir

Daftar Isi


Dengan pendekatan psikologi dan juga spiritual, penulis mampu menjelaskan keseluruhan isi buku ini secara sistematis, gamblang dan mudah difahami, tidak bikin mumet dan juga tidak membuat jidat mengkerut.

Tidak banyak buku pengembangan diri, apalagi yang menggunakan banyak istilah psikologi, yang mudah difahami, salah satunya adalah buku ini. Gagasan-gagasan tiap paragrafnya ditulis secara runut dan mengalir, sehingga mudah dimengerti oleh pembaca yang bahkan tidak punya latar belakang psikologi sekalipun.

Di setiap pembahasannya, penulis juga menuliskan quotes dalam balon kata yang harus jadi perhatian lebih bagi para pembaca. Penggunaan kalimat dalam quotes-nya pun mudah dimengerti. Menjadi acuan untuk mempraktekkan apa yang menjadi inti dalam gagasan di setiap pembahasan.
Quotes


Jika boleh ane kasih rating bintang 1 - 5, ane akan kasih bintang 4 untuk buku ini. Iya, memang tidak ada yang sempurna dalam sebuah karya. Dalam hal buku ini ane merasa kurang sreg dengan gambar cover yang ada. Menurut ane gambar Otak kurang tepat untuk mempresentasikan judul buku ini, apakah dendam, marah, benci adanya di otak. Tetapi mungkin gambar otak yang ada di cover buku ini lebih mengarah tentang Kesadaran yang menjadi landasan utama dalam merubah dendam dan benci menjadi sebuah kemenangan yang hakiki.

Akhir kata, kita semua setuju bahwa setiap manusia pasti pernah merasa tersakiti. Bisa tersakiti oleh teman sendiri, oleh kekasaih, oleh saudara, oleh perusahaan, dan oleh siapa saja. Jika kita biarkan perasaan itu berkeliaran dalam hati kita, maka dendam kesumat yang akan terjadi. Tapi jika kita mampu mengolah perasaan sakit itu menjadi energi positif, maka dendam pun akan menjadi dendam positif.
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan

[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
24-11-2020 21:55
Sip, gan. Review bukunya, ane jadi pengin beli
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
25-11-2020 01:41
Ini nih buku yang tepat akhirnya muncul juga
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
25-11-2020 05:21
Penggambarannya seperti materi-materi yg sering disampaikan para sahabat bnn, yg mana kebanyakan orang mungkin akan tertidur jika tidak punya ketertarikan tertentu terhadap materi terkait.
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
25-11-2020 07:37
Quote:Original Posted By Yudasa98
Sip, gan. Review bukunya, ane jadi pengin beli


Isinya bagus, kalo dipraktekan akan lebih bagus lagi... emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By dikymahendra12
Ini nih buku yang tepat akhirnya muncul juga


Lagi punya dendam ya, Gan...? emoticon-Belum Tidur

Quote:Original Posted By sukiver
Penggambarannya seperti materi-materi yg sering disampaikan para sahabat bnn, yg mana kebanyakan orang mungkin akan tertidur jika tidak punya ketertarikan tertentu terhadap materi terkait.


Ane kira, karena setiap orang pasti pernah merasa dendam, maka buku ini pastinya punya daya tarik tersendiri... emoticon-Toast
0 0
0
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
25-11-2020 10:00
Buku bagus ini, buat pengembangan diri hehe
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
25-11-2020 23:56
Harusnya di cover ditambahin gambar hati kali, ya....
Lebih pas sepertinya. Otak dan hati. 😊
Diubah oleh enyahernawati
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
26-11-2020 08:37
Mantapp bukunyaaa
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan cinta.sendiri memberi reputasi
2 0
2
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
26-11-2020 22:41
wah menarik banget nih gan sis bukunyaa, positif banget nih membuat orang yang kesal dan dendam menjadi lebih positiff
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
26-11-2020 22:45
bakal ane share juga nih gan sis bukunya ke keluarga dan teman anee gan siss supaya semua bisa mengubah dendam menjadi hal yang positif deh wkwk
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
27-11-2020 17:25
karena emang menurut ane pribadi, ga ada hal positif yang bisa muncul dari sebuah dendam, jadi ya emang harus dilepaskan
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan sunshii32 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
30-11-2020 07:49
Review bukunya menarik niih... Cara menghilangkan dendam yang tak baik niih gan..
profile-picture
zafinsyurga memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia