News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba6aa5f4d6954e1311267b/polisi-warga-gang-rumah-habib-rizieq-menolak-disemprot-disinfektan
Jakarta - Polda Metro Jaya beserta Kodam Jaya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke jalan umum serta rumah-rumah warga, khususnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Namun, kegiatan tersebut tidak berjalan dengan mulus. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Heru Novianto mengatakan ada beberapa warga yang menolak penyemprotan. Pasalnya, mereka merasa rumah mereka sudah pernah disemprot sebelum
Lapor Hansip
22-11-2020 20:41

Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan

Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot DisinfektanJakarta - Polda Metro Jaya beserta Kodam Jaya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke jalan umum serta rumah-rumah warga, khususnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Namun, kegiatan tersebut tidak berjalan dengan mulus.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Heru Novianto mengatakan ada beberapa warga yang menolak penyemprotan. Pasalnya, mereka merasa rumah mereka sudah pernah disemprot sebelumnya. Heru menyebut warga yang menolak itu yang tinggal di sekitar rumah Habib Rizieq.

"Ada beberapa rumah yang merasa sudah disemprot, dia, saya udah disemprot gak usah disemprot. Yaudah kita lewati. Karena kan perintahnya pak Kapolda kita kan membantu, kalau yang merasa sudah terbantu ya kita akan mencari yang lain," ujar Kombes Heru di SDN Petamburan 01, Minggu (22/11/2020).

Heru mengaku tidak akan memaksa warga yang menolak. Menurutnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sudah berpesan agar tidak memaksa mereka.

"Iya. Itu juga menolak juga. Kita kan tidak memaksa seperti pak Kapolda bilang tadi kan, kita sifatnya membantu sifatnya memberikan pertolongan kalau mereka menolak kita tidak akan memaksa," tukasnya.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Penyemprotan dilakukan dengan kendaraan taktis berupa water cannon.

Terlihat dua buah mobil water cannon milik korps Brimob menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Cairan disinfektan pun membasahi jalanan sekitar.

Dalam kegiatan penyemprotan itu, warga sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

Pantauan detikcom pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.50 WIB, sejumlah aparat gabungan dari TNI dan polisi memasuki kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Petugas pun terlebih dahulu meminta izin kepada warga sekitar untuk melakukan penyemprotan.

Namun, sempat terjadi penolakan antara warga dan aparat sebelum kegiatan dimulai. Hal itu disebabkan warga yang keberatan apabila aparat tak berkepentingan memasuki kawasan ini.

"Nggak usah bawa motor, warga jadi tambah ini kan. Saya minta motor nggak masuk, petugasnya yang semprot disinfektan aja Pak yang masuk," seru warga.

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan giat penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

https://news.detik.com/berita/d-5265...from=wpm_nhl_5

Buat kebaikan saja pake syarat....emoticon-Leh Uga


Bata yakkkemoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhekun1408 dan 6 lainnya memberi reputasi
-7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 20:43
Siram minyak babik aja pak biar virusnya pada haram masuk rumah emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 21:03
Goblok itu menular.
di Petamburan buktinya.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 21:01
Disemprot bensin aja sekalian laskarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
androidiot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 20:43
Coba disemprot dengan akhlak.

Syukron. emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 21:10
Gantian gang nya bibib langsung dikarantina wilayah aja...

Gimana ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 21:01
ini kapolda metro baru kerja berapa hari udah mau dicopot lagi ya ? emoticon-Mad:


apa ga ngerti kalo namanya tindakan pencegahan corona itu harus tegas menyeluruh gak pandang bulu...
mana bisa ditawar2... emoticon-Nohope


tapi dalam hati gw mendukung kalo daerah bibib nolak upaya penyemprotan, biar bisa cepet ke surga... ____emoticon-Ngacir

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 20:53
Coba diguyur pak, soalnya kalo disemprot cuma basah sedikit...
Pake sabun sekalian pak biar banyak busanya..

Quote:



Diubah oleh lupis.manis.
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 20:48
Bagian dari pelayanan negara kepada rakyat
profile-picture
profile-picture
samsol... dan bgv.member memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 23:02
Halah..laskar2an...1 by 1 juga ga berani.. kumpulan manusia sampah dan gagal dalam hidup...emoticon-Shakehand2
profile-picture
thekancut memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
22-11-2020 22:04
semprot pake flamethrower lebih berfaedah yah akhiemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia