News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb96c5982d4951a6a176d40/setuju-tni-copot-baliho-rizieq-eks-kepala-bais-sebelum-bangsa-hancur
Suara.com - Eks Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksda TNI (Purn) Soleman B Ponto mendukung arahan Pangdam Jaya TNI Mayjen Dudung Abrurrahman untuk mencopot baliho Rizieq Shihab. Menurut Soleman, tindakan tegas tersebut perlu dilakukan sebelum bangsa Indonesia hancur. Pernyataan itu disampaikan oleh Soleman saat menjadi pembicara di acara Apa Kabar Indonesia Pagi yang disiarkan di TVO
Lapor Hansip
22-11-2020 02:36

Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur

Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa HancurSuara.com - Eks Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksda TNI (Purn) Soleman B Ponto mendukung arahan Pangdam Jaya TNI Mayjen Dudung Abrurrahman untuk mencopot baliho Rizieq Shihab.

Menurut Soleman, tindakan tegas tersebut perlu dilakukan sebelum bangsa Indonesia hancur.

Pernyataan itu disampaikan oleh Soleman saat menjadi pembicara di acara Apa Kabar Indonesia Pagi yang disiarkan di TVOne pada Sabtu (21/11/2020).

"Saya tegaskan apa yang dilaksanakan oleh Pangdam itu sudah benar," kata Soleman seperti dikutip Suara.com, Sabtu (21/11/2020).

Soleman menjelaskan, pencopotan baliho Rizieq tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku yakni UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Apa yang dilakukan oleh para tentara tersebut diyakini oleh Soleman dilakukan atas persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden dapat mengerahkan TNI. Dalam hal ini presiden sudah pasti sudah memerintahkan TNI untuk melaksanakan tugas pokoknya," ungkap Soleman.

Lebih lanjut, Soleman mengibaratkan baliho Rizieq tersebut seperti gunung es yang hanya nampak sebagian kecil di bagian permukaan.

Namun, di balik baliho tersebut tersimpan maksud tertentu yang hanya diketahui oleh intelijen yang dimiliki oleh Pangdam Jaya.

"Kelihatannya hanya baliho, kita hanya melihat baliho. Tapi baliho itu hanya sepertiga di permukaan, 2/3 di bawah yang melihat intelijen yang berada di belakang Pangdam," jelas Soleman.

Menurut Soleman, jika 2/3 bagian yang tak terlihat tersebut muncul ke permukaan, maka dikhawatirkan Indonesia akan mengalami kehancuran.

Hal itulah yang ditangkap oleh Pangdam Jaya, sehingga ia memerintahkan untuk menghancurkan baliho tersebut.

"Kalau 2/3 ini muncul di permukaan, sudah pasti bangsa ini hancur. Itulah sebabnya, sebelum bangsa ini hancur akibat ada baliho maka itu adalah tugas TNI," tutur Soleman.

Perintahkan Copot Baliho Rizieq

Akhirnya terjawab siapa orang-orang berbaju loreng yang menertibkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab. Mereka dari kesatuan TNI. Panglima Daerah Militer Jayakarta Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah mengonfirmasi.

Pernyataan Pangdam Jaya setelah apel kesiagaan pasukan bencana di Jakarta, Jumat (20/11/2020), terbilang mengejutkan. Dia menegaskan kalau dibutuhkan, pemerintah bisa membubarkan Front Pembela Islam pimpinan Habib Rizieq.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja. Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengatakan penertiban spanduk dan baliho yang dinilai bermuatan provokatif merupakan perintahnya.

"Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Jadi, siapa pun di Republik ini. Ini negara hukum harus taat hukum. Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar," kata Dudung.

Dudung menyatakan petugas Kodam Jaya akan membersihkan baliho provokatif dan akan menindak tegas oknum yang terlibat mengajak revolusi.

"Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam," kata Dudung.

https://www.suara.com/news/2020/11/2...-hancur?page=3

Noh drun yg omong ahlinya....emoticon-Ngakak



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pisgedong dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 02:56
Lagian baliho ilegal kagak bayar pajak, udah mirip sama status ormas yang expired
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:05
Ini kan masalah ketertiban saja...

TNI rasa Satpol PP...
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan tukangbeling7 memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:13
karena masalah besar adalah kumpulan masalah-masalah kecil yang tidak ditangani , terabaikan dan akhirnya berkumpul, meledak....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:18
jadi kenyataan kan apa yg dikatakan kakek apolinaris darmawan ?

@kepala.kombed
@jaka.sembvng
@domba.yg.hilang

emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:24
Serius nanya
Cewek baju kotak-kotak ini di panser TNI kmrn siapa dan ngapain???

Apa dia anak buah Ahok yg mau balas dendam dengan FPI??? emoticon-Bingung

Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eslapenz dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:37
Quote:Original Posted By adamyvon
Serius nanya
Cewek baju kotak-kotak ini di panser TNI kmrn siapa dan ngapain???

Apa dia anak buah Ahok yg mau balas dendam dengan FPI??? emoticon-Bingung

Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur


baru belajar potosop yak ?

eh masi ada ya smartphone berkamera resolusi vga saat ini ?

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:40
Emang udah instruksi langsung dari atasan, karena sebetulnya pangdam itu rekan kerjanya gubernur jkt.

Tapi karena anies gak bisa diharapin maka panglima turun tangan, karena udah lama keenakan. Apalagi lagi ada pilkada, dan apa kebetulan rizieq dipulangkan saat yang pas begini?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 03:50
baliho illegal di copot pol pp ngamok
dicopot wereng ngamok
dicopot tentara mewek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 05:50
Pencopotan baliho oleh TNI itu cuma tindakan simbolis. Ada pesan tersembunyi untuk mereka yang coba2 merusak persatuan dan kesatuan bangsa emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 05:57
waspadai ustad palsu dadakan karbitan dalam upaya mecah belah bangsa memanfaatkan keluguan warga endonesah dalam hal beragama dengan fanatik tanpa mikir, karena memang kebanyakan masih belum biasa mikir, biasanya cuma mikir selangkangan, nipu, begal dan sejenisnya. endonesah ke arah negara gagal gara gara ustad palsu dadakan karbitan dalam upaya mecah belah bangsa terutama diberaki sapi
0 0
0
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:00
Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:02
Tetep aja jadi turun drajatnya. Cm masalah baliho kok mengerahkan panser. Tolol
profile-picture
profile-picture
doc1989 dan ninja.rangers memberi reputasi
1 1
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:05
Baliho kalo naroh sembarang tempat trus gk bayar pajak sama aja kayak bibib ngiklan jasa sedot WC trus nempelin dimana².

Mana kata-katanya provokatif pulak.. revolusi akhlaq, gayang pembenci ulama dsb.. paan tu emoticon-Busa

Wa kasih tahu yaa drunn dimari.. mending lu murtad aja dah drpd sok iye sok agamis ujung²nya ketemu juga di neraka ma org yg lu kaferin. Islam yg bener mah kagak ada yg modelan cepirit 212 laknat.. emoticon-Tai HRS si raja pandir pendusta gitu lu bela lu jdkan junjungan.. emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:05
Kadrun di kaskus cengeng semua ternyata,, pada mewek berjamaah

Cemen ah loe pade


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:35
Provokatif, anarkis, semena-mena
Bibit-bibit pemberontak

Ditindak malah mewek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 06:42
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane penganut utilitarian
jadi ane setuju tuh tni copotin baliho

mau dibilang turun kasta kek
berantas nyamuk pake meriam kek

selama efektif ya ndak masalah

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 07:05
Keep mewek ya drun...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 07:28
Banyak spanduk terpasang, siapa sih sponsor utamanya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 08:52
Jimatnya itu bre....
Lewat lukisan visualnya itu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Setuju TNI Copot Baliho Rizieq, Eks Kepala BAIS: Sebelum Bangsa Hancur
22-11-2020 08:57
emoticon-Marah
Iya memang kadrun pada gak bisa mikir kalau semua yang mereka lakukan selama ini hanya akan menghancurkan negara ini. Coba pikir negara dengan sumber daya seperti ini apa gak akan diambil alih asing? Dan ketika asing berkuasa kalian pasti akan dibantai!
emoticon-DP
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia