News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb8cd54f0bdb23a8c6f2ef6/rocky-anggap-indonesia-telah-mundur-22-tahun-jika-tni-terlibat-dalam-dunia-politik
Penurunan baliho dan spanduk bergambar Imam Besar organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang diperintahkan oleh Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman kembali menuai kritik. Kali ini, komentar datang dari pengamat politik Rocky Gerung, melalui sebuah video yang diunggah pada Sabtu, 21 November 2020 di kanal YouTube Rocky Gerung Official. Da
Lapor Hansip
21-11-2020 15:18

Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik

Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik

Penurunan baliho dan spanduk bergambar Imam Besar organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang diperintahkan oleh Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman kembali menuai kritik.

Kali ini, komentar datang dari pengamat politik Rocky Gerung, melalui sebuah video yang diunggah pada Sabtu, 21 November 2020 di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Dalam wawancara bersama Hersubeno Arief dalam video tersebut, Rocky menilai inisiatif yang dilakukan oleh Pangdam Jaya terkesan berlebihan.

“Menurut saya itu inisiatif yang berlebihan dari Pangdam. Memang, saya anggap Pangdam mungkin merasa terganggu dengan ucapan-ucapan atau peristiwa di Petamburan,” ungkap Rocky seperti dikutip mantrasukabumi.com dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 21 November 2020.

Rocky menambahkan, peristiwa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat, merupakan peristiwa politik, dan TNI seharusnya tetap tunduk pada pemerintah sipil, sesuai janji TNI pada saat Reformasi Indonesia.

“Tetapi, itu adalah peristiwa politik, dan TNI sejak Reformasi sudah mengucapkan janji untuk tunduk pada civilian values, pada pemerintahan sipil, sehingga tidak boleh masuk didalam wilayah yang sifatnya politis,” tambahnya.

Menurut Rocky, keadaan tersebut yang membuat masyarakat sipil, dalam hal ini LSM mengingatkan kembali bahwa kalau ada kejadian TNI terlibat kedalam peristiwa politik, maka Indonesia telah mundur 22 tahun.

“Jadi, saya menganggap apapun alasan itu, seharusnya TNI bisa diperbantukan untuk menurunkan baliho-baliho itu, kalau Satpol-nya memang nggak bisa manjat, nggak punya cara untuk menurunkan,” kata Rocky.

“Tetapi, kalau berseragam militer manjat kesitu, itu kurang mulia sebetulnya, karena nanti orang menganggap bahwa tugas TNI adalah menurunkan baliho, apakah semua baliho harus diturunkan dengan cara yang sama?” lanjutnya.

Rocky berpendapat, tindakan TNI, dalam hal ini Pangdam Jaya bisa dipahami karena menyangkut kedaulatan dan kebangsaan, tetapi dirinya menyebut bahwa momen tersebut tidak tepat untuk unjuk kekuatan ataupun gelar pasukan.

“Tetapi sekali lagi, psikologi Pangdam tentu bisa kita pahami, untuk memperlihatkan bahwa dia tegas didalam urusan yang menyangkut kedaulatan dan kebangsaan,” ujar Rocky.

“Dari segi itu orang setuju aja, tetapi momen semacam ini bukan momen yang tepat untuk gelar pasukan, sebetulnya, jadi saya kira komunikasi publiknya kurang tepat dilakukan oleh TNI,” pungkasnya.**

bong200

sebenarnya semenjak jokowi jadi presiden itu indonesia sudah mundur ke jaman prasejarah bung roger emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:19
Yg kali ini emang keterlaluan rendahnya, masak kopasus marinir suruh nyabutin baliho..haduuh..apa krn jaman covid, pekerjaan susah jadi apa saja dilakuin.
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:21
Plopecor ga lagi ngibulkan ?


Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilhamhamdi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:23
Quote:Original Posted By daimond25
Lah sudah benar kan

Bila satpol pp kurang personil bisa minta bantuan dari lima wilayah kepolisian di dki jakarta

Bila masih kurang bisa minta bantuan dari TNI yang pasti akan membantu dengan Senang Hati!




Quote:Original Posted By dewars12yo
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik

Memang dari dulu TNI selalu membantu saat aparat sipil kewalahan
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:25
bung rocky

mantabssssssssssssssssemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:26
strategi DWI FUNGSI ABRI akan bangkit kembali..

pulisi uda Tag Team kyknya..

emoticon-Hammer2
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:27
Eh tolol.. FPI itu bukan parpol dan rizieq juga bukan pejabat politik.. tolol.. emoticon-Malu (S)


Apa kadrun tolol sekarang baru ngaku kalo FPI dan baliho2 si cabul itu sebenarnya gerakan politik ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:34
pangdam norak
passus cabutin baliho
pake iring iringan panser pula plus sirine
goblok
lo benci fpi bole, tapi ini kek kek di mexico
kurang kerjaan lo
toh kalo dirunut kasus bibib
bisa lo tunjuk tuh polisi dan mahfud madura
norak lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gembalaanjing dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:35
Sudah gak usah kebanyakan bacot goblok, bong! Gak perlu pake malu-malu lagi.
Hidupkan kembali Dwi Fungsi TNI.
Sekaligus kuatkan Aneka Fungsi Polri.
Tarik mereka ke politik praktis macam zaman Orla bapak saya dahulu, dan zaman Mbah Orba!
Jadikan mereka alat gebuk rakyat dan oposisi, biar langgeng kuasa mu rezim cebi laknad! emoticon-Big Grin
Nanggung kalau gak sekalian amandemen UUD, supaya jongos bisa jadi presiden seumur hidup dan merubah Pancasila jadi Trisila!

Ayo semangat ya, bong!

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
metalrock212 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:42
Kita mundur ke jaman kompeni dulu kalo denger cara ente sama bibib dan semua gerombolannya ngomong, kotbaj, dakwah, komentar, chatting
Wkwkwkkkkkk
Devide et impera, ngomongnya mecah belah persatuan kaya setan
profile-picture
ilhamhamdi memberi reputasi
1 0
1
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:44
Tni cuma menertibkan sampah,kenapa rocky gerah?emoticon-Big Grin

Soal dudung minta fpi dibubarkan,itu kan kebebasan berpendapat?emoticon-Angkat Beer
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:50
Lho katanya jaman suharto penak emoticon-Traveller


Dibawa mundur 22 tahun ko ga mau? emoticon-Smilieemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilhamhamdi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 15:50
Pada sok benci orba padahal orang2 orba ada di pemerintahan. Sok keras tapi ga tahulah yg sekarang ini malah terkesan mbuhlah.
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:23
Bukannya pada pengen kembali ke jaman pak harto. Gmn sih?
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:30
roki dianggap mundur 50 thn klo ampe skrg belom nikah2 dan msih sring kimpoi ma tangan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
ilhamhamdi memberi reputasi
1 0
1
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:33
Ayo tentukan tanggal dan waktunya utk TNI menegakkan amar maruf nahi mungkar memerangi syirik dan kemusrikan sekte penyembah Baliho anti api ya akhi emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By phoezies
{thread_title}



Saatnya ummat melantunkan sholat dan shalawat utk penyembahan thd berhala spanduk dan baliho anti api ya akhi emoticon-Kagets

Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik







Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:35
cina nyuri ikan didiemin
giliran kakek berdaster cuma gede bacot digarangin emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:38
Quote:
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royais dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 16:59
Ya engga lah, TNI tidak bermain politik, tapi melindungi warga dari ormas radikal
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 17:07
akhirnya rung2. lau ngomong juga..
sekarang pakar apa lagi ni? emoticon-Ngakak
0 0
0
Rocky Anggap Indonesia Telah Mundur 22 Tahun, jika TNI Terlibat dalam Dunia Politik
21-11-2020 17:27
bacot aja orang atu iniemoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Motretemoticon-Motret
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia