News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb8c0ad9a972e07684f47b7/tni-turunkan-baliho-rizieq-shihab-haris-azhar-ini-serius
TEMPO.CO, Jakarta - Aktivis Hak Asasi Manusia, Haris Azhar, ikut bersuara atas pencopotan baliho Rizieq Shihab yang dilakukan TNI. Menurut dia, penurunan baliho sebenarnya merupakan masalah ketertiban umum. “Wewenang dan tugasnya Satpol PP. Ya masa sampai tentara yang mengerjakan,” kata dia lewat keterangan tertulis, Sabtu, 21 November 2020. Menurut pendiri Kantor Hukum dan HAM Lokataru ini, p
Lapor Hansip
21-11-2020 14:24

TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius

TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini SeriusTEMPO.CO, Jakarta - Aktivis Hak Asasi Manusia, Haris Azhar, ikut bersuara atas pencopotan baliho Rizieq Shihab yang dilakukan TNI. Menurut dia, penurunan baliho sebenarnya merupakan masalah ketertiban umum.

“Wewenang dan tugasnya Satpol PP. Ya masa sampai tentara yang mengerjakan,” kata dia lewat keterangan tertulis, Sabtu, 21 November 2020.

Menurut pendiri Kantor Hukum dan HAM Lokataru ini, penurunan baliho Rizieq Shihab oleh Satpol PP pun ada syaratnya, yaitu jika konten spanduk itu melanggar aturan atau dipasang di lokasi yang tidak diperbolehkan. Dia mengatakan jika pencopotan dilakukan oleh TNI, bisa dianggap bahwa poster atau spanduk yang dicopot itu memuat kandungan perang.

“Berarti ini serius terhadap Rizieq Shihab (RS), tapi saya tidak yakin RS bisa mengakibatkan atau menyulut perang, wong perang antara negara saja ada media dan diplomasi kok,” ujar Haris.
Mantan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan ini mengatakan ada alasan lain untuk menugaskan TNI, misalnya ada ancaman terorisme atau bencana.

Akan tetapi, menurut dia, jika poster Rizieq dianggap mengandung unsur terorisme atau bencana seharusnya ada otoritas lain yang bisa melakukan pencopotan itu. “Atau memang institusi lain sudah tidak bisa bekerja, sehingga harus TNI yang dikerjakan,” kata dia.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengakui memerintahkan untuk menurunkan baliho Rizieq Shihab. Dia mengatakan Satpol PP sudah beberapa kali menurunkan baliho itu akan tetapi dipasang kembali. Menurut dia, ada aturan yang jelas mengenai pemasangan baliho.

Juru Bicara FPI Munarman menilai perintah penurunan baliho oleh TNI merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Yang bisa menggerakkan TNI pada situasi operasi militer selain perang adalah presiden,” ujar Munarman.


https://nasional.tempo.co/read/14074...s/full?view=ok

Serius....emoticon-Ngakak

Biasa aja kaleee....emoticon-Ngakak

Kecuali TNI mengobrak abrik petamburan dengan senjata perang barulah serius.

Ente aja yg terlalu membesar2kan bung.
TNI selalu ada di tengah masyarakat dan membantu masyarakat.
Jadi Babinsa tuk keamanan tingkat kelurahan.
Bergotong royong membangun jembatan di masyarakat.
Membersihkan sungai2.
Lalu apa bedanya dengan mencabut baliho.
Sama aja bung.
Cuman karna ini menyangkut tokoh makanya ente pansos.
Padahal ente tau gimana TNI dalam bermasyarakat.
emoticon-Cool

TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:26
Elu tuh pendatang.. jangan ikut campir urusan tni !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:26
Tni dah turun drajat n martabatnya nyabutin baliho rijik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stephen69 dan 37 lainnya memberi reputasi
6 32
-26
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 33 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:26
jadi maksudnya mau nyalahin TNI?
mau adu domba TNI dengan pasukan fetamburan, gitu?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:28
si rizieq ceramahnya udah parah soalnya menghasut massanya utk mengganti sistem, makar, mencaci lambang negara, ancaman pembunuhan, dll.

ya tidak salah, kalau TNI turun tangan.
karena kalau dibiarkan bisa2 perang sipil beneran negara ini.
Diubah oleh arbi3.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:28
bisa jd d anggap serius....
udah mengancam hankam.....
memecah belah bangsa!!!!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:31
Banyak bener ya yg kelojotan ....

Hajar terus pak !

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:32
Udah tentukan aja waktu dan tanggalnya drun emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By phoezies
{thread_title}



Saatnya ummat melantunkan sholat dan shalawat utk penyembahan thd berhala spanduk dan baliho anti api ya akhi emoticon-Kagets

TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius











Sekarang bocah labil kadrunnya sudah bermetamorfosis menjadi ustad kadal dan merubah nama panggungnya jadi Raden Syair Langit, serta ustadnya juga udah bikin ancaman resmi ke tante nikmir, abu janda b dewi tanjung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
viniest dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:32
TNI udah ga netral lg
0 0
0
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:32
Napa semua tiba2 ikut campur urusan baliho, Pol pp Polisi TNi mereka masih aparat jadi urusan merekalah, nah ini sama zonky sama yg lain2 cuma karena mrk pro fpi, nggak sekalian aja daftar jadi anggota efpei TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:33
oh begituemoticon-Traveller
0 0
0
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:34
institusi lain selain tni?
ciba sebutkan institusi mana yang mampu? kalau nggak bisa, ya ente bacod.
ham hem hom di atas kehancuran. sampah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:35
Gue respect sama loe ris tapi pilah² dulu lah kalo mau bekoar
Yang lu bela itu kaum yang sudah membelah indo jadi dua dengan cara politik indentitas.. Ah elah pekok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:35
udahlah..masalah baliho mah bibib uda salah..

coba pasang di billboard yg legal..
bayar pajak nya..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:35
Siapa yg lagi kepanasan lihat ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:51
Bedu...udah fokus shooting aja deh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:53
bacot kontol, ada saatnya TNI boleh bergerak melakukan penertiban yaitu saat habib ngeyel emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:54
lagi mesra nih sama HAM? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 14:59
gasss teros, jangan kasih kendor
0 0
0
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 15:00
Quote:Original Posted By daimond25
Lah sudah benar kan

Bila satpol pp kurang personil bisa minta bantuan dari lima wilayah kepolisian di dki jakarta

Bila masih kurang bisa minta bantuan dari TNI yang pasti akan membantu dengan Senang Hati!




Quote:Original Posted By dewars12yo
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius

Memang dari dulu TNI selalu membantu saat aparat sipil kewalahan
0 0
0
TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab, Haris Azhar: Ini Serius
21-11-2020 15:01
TNI pengangguran...jd, nyari kerjaan emoticon-Cool
profile-picture
Nibrashilmy2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia