Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb7f155e83c721c1f6bb532/10-pesepak-bola-indonesia-yang-namanya-mirip-pemain-top-dunia
Banyak pemain sepak bola di dunia yang menjadi inspirasi bagi para orang tua di Indonesia. Bukan hanya mengagumi kemampuan bermain para pemain saja, mereka juga kadang mengagumi nama dari pemain tersebut. Tak ayal para orang tua menamakan para anaknya dengan nama pemain sepak bola terkenal di dunia. Mulai dari Beckham, Maldini, sampai dengan legenda Brasil, Zico.
Lapor Hansip
20-11-2020 23:39

10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia

Past Hot Thread
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia

BolaSkor.com – Banyak pemain sepak bola di dunia yang menjadi inspirasi bagi para orang tua di Indonesia. Bukan hanya mengagumi kemampuan bermain para pemain saja, mereka juga kadang mengagumi nama dari pemain tersebut.

Tak ayal para orang tua menamakan para anaknya dengan nama pemain sepak bola terkenal di dunia. Mulai dari Beckham, Maldini, sampai dengan legenda Brasil, Zico pun ada yang menggunakan nama tersebut.

Mungkin ini adalah harapan orang tua untuk bisa menjadikan anaknya layaknya pemain kelas dunia. Dari seluruh nama pemain, BolaSkor.com menghitung ada 10 pemain yang menggunakan nama beken di dunia sepak bola, berikut penjelasannya:

1. Sutan Diego Armando Zico

Zico merpakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Ia sudah menjadi bagian dari Timnas Indonesia sejak umurnya masih 15 tahun. Kini Zico bermain untuk Persija Jakarta.

Zico pernah bercerita, namanya diambil dari dua legenda sepak bola Amerika Latin, Diego Maradona dan Zico. β€œIa ketika saya tanya ke ayah memang dia sangat mengagumi Maradona dan Zico, jadi diberi nama tersebut,” kata Zico kepada BolaSkor.com.

2. Ruud Gulid

Pemain Indonesia ini namanya sama legenda sepak bola asal Belanda, Ruud Gullit. Namun sayangnya penulisan nama mereka berbeda. Ruud Gulid pernah bermain untuk PSIS Semarang pada 2017 dan sukses mengantarkan klub berjuluk Mahesa Jenar itu promosi ke Liga 1.

Konon, nama itu merupakan pemberian ayahnya yang memang menyukai sepak bola dan sangat mengagumi Gullit ketika bermain. Namun, di kostum yang dipakai saat bermain, dia menuliskan nama berbeda. Dia memilih mencantumkan "Ruud Gulid".

3. Maldini Pali

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Paolo Maldini, pemain yang sangat loyal dengan timnya AC Milan. Ternyata Indonesia pun juga memiliki nama Maldini, dia adalah Maldini Pali, pemain yang meroket namanya bersama Timnas Indonesia U-19.

Nama Maldini Pali mulai meroket saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Kala itu, Maldini Pali dan kolega sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF pada 2013 di Sidoarjo. Namun sayang cedera yang menimpanya sulit membuat ia mendapatkan tim.

4. Gian Zola Nasrulloh

Gian Zola merupakan kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha. Sekilas, nama tersebut terinspirasi dari mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola. Tak hanya namanya saja, perawakannya yang kecil pun membuatnya sekilas sama dengan Zola.

Nama Zola tentunya diberikan orang tua agar bisa menjadi pesepak bola hebat seperti idolanya. Saat ini, Gian Zola bermain di Persib Bandung, Zola juga pernah beberapa kali bermian untuk Timnas Indonesia kelompok umur baik itu U-19 maupun U-23.

5. Beckham Putra Nugara

Beckham merupakan adik kandung dari Gian Zola. Beckham saat ini menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-19 dibawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Posisinya hampir sama dengan David Beckham yang merupakan legenda dari Timnas Inggris. Sama dengan sang kakak, nama Beckham tentunya diberikan orang tua agar bisa menjadi pesepak bola hebat seperti idolanya.

6. Gianluca Pagliuca Rossy

Nama Gianluca Pagliuca Rossy mulai muncul saat dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk ajang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia 2017. Gianluca Pagliuca Rossy pernah membela Persija Jakarta, namun sayangnya ia gagal bersaing dan harus pindah ke Babel United.

Jika dilihat dari namannya, orang tua Rossy nampaknya sangat mengidolakan kiper Timnas Italia pada era 1990-an, Gianluca Pagliuca. Selain namanya yang mirip, posisi bermainnya juga mirip, yakni sebagai penjaga gawang.

7. Fauzi Toldo

Namanya penjaga gawang satu ini memang sangat mirip dengan mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo. Konon, nama Toldo tersebut bukanlah pemberian dari kedua orang tuanya.

Nama Toldo ternyata berasal dari pelatihnya, Suimin Diharja, saat masih membela Sriwijaya FC. Namanya yang hanya Fauzi membuat sang pelatih menambahkan Toldo di belakangnya.

8. Todd Rivaldo Ferre

Nama Rivaldo Todd Ferre mulai mencuat saat menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 pada 2017. Selain itu, ia juga cukup gemilang saat membela tim utama Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-19 pada 2018.

Rivaldo juga pernah mengejutkan dengan mencetak hatrick pada pertandingan melawan Qatar di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Jakarta, meskipun ia masuk sebagai pemain pengganti.

Jika dilihat dari namanya memang mirip dengan legenda asal Brasil, Rivaldo. Tak hanya itu, posisi bermainnya juga sama dengan Rivaldo, yakni sebagai gelandang.

9. Ronaldo Kwateh

Namanya mencuat karena ia masuk dalam skuad TC Timnas Indonesia U-16, asuhan Bima Sakti di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor. Ronaldo merupakan pemain Persib Bandung U-16 yang juga memiliki darah keturunan Afrika.

Ronaldo Kwateh merupakan anak kandung dari Roberto Kwateh, eks pesepak bola asing asal Liberia yang lama berkiprah di Indonesia. Nama Ronaldo mirip dengan dua pemain top dunia Ronaldo Luis Nazario Da Lima dan Cristiano Ronaldo.

10. Figo Sapta

Figo Sapta merupakan pemain Persija Jakarta U-20, Figo merupakan pemain yang pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk TC bersama Timnas Indonesia U-19.

Namanya mirip dengan legenda Portugal, Luis Figo. Posisi keduanya juga hampir mirip, mereka bermain pada posisi gelandang.

Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan minhakim20 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 12:53
Orang tuanya suka bola, anaknya dinamai mirip pemain, eh besarnya jadi pemain bola
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 14:36
Kenapa gak pake nama pesepakbola legendaris indonesia ya gan wkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 16:34
Semoga aksi di lapangan juga seperti nama2 legenda sepak bola di atas
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 18:02
Wahhh keren keren banget nih namanya semoga aja karir sepak bola nya juga bisa cemerlang dan menjadi pemain yang baik
0 0
0
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 20:01
nama adalah doa.. mungkin orang tuanya berharap si anak bisa sehebat legenda yang dimaksud tapi buat sampek level pemain yang diidolakan juga gak gampang emoticon-Toast
0 0
0
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 21:43
Kagak salah nih? Gue kok nangkepnya kayak nama pemain top dunia yg ikutin nama pemain bola lokal, padahal mah sebaliknya.
0 0
0
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
24-11-2020 23:38
untung gak salah ya ngasih nama mirip pemain bola biar bisa jadi pemain bola beneran.. lucu kalo udah bagus bagus dikasih nama mirip pemain bola malah jadi tukang cilok kan.. hehe
profile-picture
ands memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Pesepak Bola Indonesia yang Namanya Mirip Pemain Top Dunia
26-11-2020 15:31
nama adalah doa gan haha jadi kaya ga kaget kalau emang banyak dr mereka jadi pesepak bola profesional juga akhirnya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia