others
Batal
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb67f49337f93775c1f8d63/menilik-gereja-gereja-cantik-di-korea
Sumber: knowingkorea.org Sering kali ketika menonton drama Korea kita melihat latar yang digunakan adalah sebuh gereja. Meskipun hanya sekitar 30% penduduk Korea yang beragama Kristen dan Katolik, gereja-gereja di sana sangat cantik! Jadi, nggak heran sih kalau digunakan sebagai lokasi syuting. Umumnya adegan yang dilakukan adalah pernikahan. Nah, siapa tahu nih, Agan-agan lagi butuh referensi ge
Lapor Hansip
19-11-2020 21:20

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!

Sering kali ketika menonton drama Korea kita melihat latar yang digunakan adalah sebuh gereja. Meskipun hanya sekitar 30% penduduk Korea yang beragama Kristen dan Katolik, gereja-gereja di sana sangat cantik! Jadi, nggak heran sih kalau digunakan sebagai lokasi syuting. Umumnya adegan yang dilakukan adalah pernikahan. Nah, siapa tahu nih, Agan-agan lagi butuh referensi gereja cantik di Korea untuk menggelar pernikahan atau hanya sekedar foto prewed. Jika tidak kedua, datang untuk mengagumi saja juga tidak apa, asal tetap bisa menjaga sopan santun dan taat dengan aturan ya, sebab bagaimana pun, gereja adalah tempat ibadah hehe.

1. Myeongdong Cathedral

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!


Gereja ini pernah muncul di drama You are Beautiful (2009) dan Black Knight: The Man who Guards Me (2017). Gereja ini dibangun pada tahun 1898 dan menjadi salah satu situs bersejarah terkenal di Seoul. Kenapa situs bersejarah? Karena gereja ini menjadii tempat kelahiran Katolik Roma di Korea Selatan. Selain itu, Myeongdong Cathedral juga pernah digunakan sebagai tempat untuk menampung jenazah Uskup Laurent Joseph Marie Imbert (1796-1839), dan imam Peter Simon (1803-1839), James (Jacques Honor Chastan, 1803-1839) dan Pourthie Jean Antoine Charles (1830-1866) dan empat martir. Terletak di atas bukit, gereja ini memiliki menara setinggi 47 meter. Menara tersebut memiliki peran penting selama gerakan demokrasi Korea sebagai tempat perlindungan bagi para aktivis.

2. Gongseri Catholic Church

Gereja ini terletak di Provinsi Chungcheong Selatan, tepatnya di kota Asan. Gongseri Catholic Church muncul dalam drama Uncontrollably Fond (2016), Cheongdam-dong Alice (2012) dan Iris 2 (2012). Gereja abad ke-19 ini, merupakan gereja pertama yang dibangun di Provinsi Chungcheong Selatan pada tahun 1894. Sebelum gereja ini berdiri, pada jemaah di sana rumah biasa untuk beribadah. Gereja ini terletak di atas bukit dan menghadap ke Asan Bay Breakwater yang mengalir di antara Teluk Asan dan Danau Pyeongtaek. Gongseri Catholic Church ditetapkan sebagai Warisan Budaya No. 144 di Provinsi Chungcheong Selatan.

3. Mirinae Holy Site

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!
Sumber: kpopmap.com


Kalau gereja yang ini, pasti udah pada familiar ya. Yak! Benar sekali, Mirinae Holy Site muncul di drama Goblin (2016). Gereja ini, letaknya di kota Anseong, 80 kilometer dari Seoul. Ada sejarah nih, kenapa gereja ini diberi nama Mirinae yang artinya Bima Sakti. Awal mulanya adalah saat gereja ini menjadi tempat perlindungan bagai umat Katolik untuk menghindari penganiayaan pada masa akhir Dinasti Joseon (1392-1897). Orang-orang yang berlindung ini, ketika melihat cahaya lampu yang berasal dari rumah mereka, terlihat seperti cahaya bintang Bima Sakti. Itu kenapa, gereja tersebut dinamakan Mirinae Holy Site.

4. Yakhyeon Cathedral

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!


Nah, gereja ini nih yang jadi langganan scene pernikahan di drama KOrea. Beberapa diantaranya adalah drama Prime Minister and I (2013), Emergency Couple (2014), dan My Daughter, Geom Sa Wol (2015). Gereja ini diberi nama Yakhyeon yang berarti bukit jamu karena di daerahnya banyak tumbuhan. Fakta unik lainnya,  Yakhyeon Cathedral adalah gereja bergaya barat pertama yang dibangun di Korea Selatan pada tahun 1892. Umumnya pada masa-masa itu, pembangunan gereja terinspirasi oleh Gotik.

5. Youngnak Church

Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!

Gereja ini didirikan oleh Seo Sang Ryun dan saudaranya Seo Sang U pada 1894. Karena jemaahnya semakin banyak seiring berjalannya waktu, makanya dibangun gereja baru pada Mei 1950 yang dikenal dengan Gereja Presbiterian Youngnak. Gereja baru itu dirancang oleh arsitek Korea, Park Dong-jin. Gereja Presbiterian Youngnak diresmikan oleh para pengungsi dari Korea pasca-kolonial yang diduduki Soviet.


Sumber: kajomag.com
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!
20-11-2020 07:16
Waaah... Cantik semuaaa...
emoticon-Wow
Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!
profile-picture
ellectrofuxx memberi reputasi
1 0
1
Menilik Gereja-gereja Cantik di Korea!
20-11-2020 19:24
yakhyeon ini jg dipake syutingnya yg pendeta kocak itu kannnn
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia