Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb223cb5cf6c4756a200852/ngaku-mahasiswa-cek-nih-gan-ada-kuota-gratis-buat-ente-semua
Selama pandemi, semuanya jadi serba online termasuk kegiatan belajar., dari anak TK sampe ane yang kuliah pun terpaksa harus belajar dari rumah. Setelah beberapa bulan lumayan berasa bosen juga sih gan, mulai dari kangen temen, rindu suasana kampus, sampai kudu rajin beli kuota internet :hammer. Nah yang terakhir ini nih yang lumayan ngebebanin. Buat belajar online, ane butuh banget tuh internet
Lapor Hansip
16-11-2020 14:01

Ngaku Mahasiswa? Cek Nih Gan ada Kuota Gratis Buat Ente Semua

Ngaku Mahasiswa? Cek Nih Gan ada Kuota Gratis Buat Ente Semua

Selama pandemi, semuanya jadi serba online termasuk kegiatan belajar., dari anak TK sampe ane yang kuliah pun terpaksa harus belajar dari rumah. Setelah beberapa bulan lumayan berasa bosen juga sih gan, mulai dari kangen temen, rindu suasana kampus, sampai kudu rajin beli kuota internet emoticon-Hammer2Nah yang terakhir ini nih yang lumayan ngebebanin. Buat belajar online, ane butuh banget tuh internet yang stabil dan kuota yang banyak buat ikut kelas online dan download materi kuliah. Makanya, ane seneng banget begitu ada kabar kalau mahasiswa kayak ane dapat kuota internet gratis.  emoticon-Selamat

GanSis udah pada tau belum soal ini? Buat yang belum tau, ane bagiin info nih gan. Ada bantuan kuota data internet gratis mulai September sampai Desember 2020  untuk ngebantu akses informasi bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani proses belajar online.  Bantuan kuota ini dikirimkan ke nomor pengajar dan peserta didik sesuai operator yang digunakan. Bantuan kuota dari pemerintah yang termasuk ke dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini nggak nanggung-nanggung, GanSis. Buat mahasiswa kayak ane aja bisa dapet kuota 50 GB/bulan! Nah, kalo buat anak TK atau PAUD dapet 20 GB/bulan, anak SMP atau sederajat dapet 35 GB/bulan, dan anak SMA dapet 42 GB/bulan. Ini berlaku buat peserta didik sama pengajarnya ya, Gan.

Nah, dari besaran kuota yang didapat, ada kuota umum sebesar 5 GB/bulan dan sisanya untuk kuota belajar. Kuota belajar yang jumlahnya lebih besar itu emang khusus bisa dipakai untuk akses laman dan aplikasi pembelajaran dengan daftar yang tercantum di http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id .

Duh, Nomor ane terdaftar nggak yah? Mungkin agan/sista coba tanya ke pihak sekolah atau kampus gan. Soalnya untuk bisa menerima bantuan kuota internet gratis, sekolah ente harus punya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sementara buat jenjang pendidikan tinggi kayak universitas gitu, kampus ente kudu terdaftar di aplikasi PDDikti dulu. 
Kalau udah terdaftar, operator sekolah atau kampus nanti bisa ngecek nomor ponsel ente udah tervalidasi atau belum. Kalau nomor ponsel ente sudah tervalidasi, kemungkinan besar ente bakal dapat bantuan kuota internet gratis GanSis! emoticon-Cool

Sekian info dari ane gan, kalau ada yang mau tanya-tanya juga boleh koq, tinggal pencet tombol reply. Sekalianbuat GanSis yang udah terima kuota, gimana deh pendapatnya soal bantuan kuota data internet gratis ini? 
Sampai Ketemu di Thread Berikutnya Gan.. 


emoticon-Shakehand2 



Diubah oleh mangmamas25
profile-picture
noqza memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ngaku Mahasiswa? Cek Nih Gan ada Kuota Gratis Buat Ente Semua
18-11-2020 15:40
Eh serius? Lumayan nih buat adek2 ane yang masih belajar di bangku kuliah
0 0
0
Ngaku Mahasiswa? Cek Nih Gan ada Kuota Gratis Buat Ente Semua
18-11-2020 15:56
Kalau mantan dapat gak gan emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit!
kesehatan-pulih-ekonomi-bangkit
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia