others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb1e3bc337f9377fa422a34/daedunsan-provincial-park-gunung-batu-korea-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Korea Selatan selain menawarkan berbagai kemajuan teknologinya juga miliki banyak destinasi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu wisata alam yang Ane rekomendasikan buat Agan yang akan berkunjung ke Negeri Gingsenga adalah Daedunsan Provincial Park. Daedunsan Provincial Park juga dikenal sebagai Gunung Daedun yang letaknya di wilayah Wanju. Sebenarnya, daerah Wannu ini serin
Lapor Hansip
16-11-2020 09:28

Daedunsan Provincial Park, Gunung Batu Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Daedunsan Provincial Park, Gunung Batu Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Korea Selatan selain menawarkan berbagai kemajuan teknologinya juga miliki banyak destinasi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu wisata alam yang Ane rekomendasikan buat Agan yang akan berkunjung ke Negeri Gingsenga adalah Daedunsan Provincial Park. Daedunsan Provincial Park juga dikenal sebagai Gunung Daedun yang letaknya di wilayah Wanju. Sebenarnya, daerah Wannu ini sering kali diabaikan oleh banyak wisatakan karena kalah populer dengan kota tetangganya, Jeonju. Wilayah Jeonju sendiri meruoakan salah satu desa hanok (rumah tradisional Korea) terbesar di Korea. Namun akhir-akhir ini muncul dimana wisatawan mulai mengunjungi tempat-tempat yang tidak populer. Berkat tren tersebut, wilayah Wanju menjadi lebih banyak mendapat perhatian dari wisatawan domestik.

Gunung Daedun memiliki tingginya sekitar 878 meter (2.881 kaki). Jika Agan malah untuk mendaki namun ingin sampai puncak, tak perlu khawatir. Di Gunung Daedun sudah terdapat kereta gantung yang akan membawa Agan ke observatorium yang letaknya dekat dengan puncak. Hanya dalam waktu sekitar enam menit, Agan bisa sampai ke puncak dengan kereta gantung. Saat naik ke puncak dengan kereta gantung, Agan bisa menikmati pemandangan indah yang ada di bagian bawah Gunung Daedun. Lalu Agan akan melihat banyak batu besar berbentuk unik di dekat puncak. Selain kereta gantung, Agan juga bisa naik ke puncak dengan tangga merah. Meskipun lebih mudah untuk ke puncak dengan tangga tersebut, Agan harus tetap hati-hati loh. Tangga ini sangat curam, dengan lebar sekitar 50 sentimeter sehingga penting untuk menggenggam pegangan di sepanjang jalan. Jika dengan kereta gantung hanyak dibutuhkan 6 menit, lewat tangga ini, Agan butuh waktu 20 menit.

Daedunsan Provincial Park, Gunung Batu Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Saat berkunjung ke kawasan Gunung Daedun, Agan akan banyak bertemu dengan beberapa orang yang menjual apa yang mereka kumpulkan dari gunung. Biasanya, mereka akan akan menjajakan beberapa jenis jamur dan sayuran musiman. Jika bertemu dengan penjuak yang baik, Agan bahkan bisa mencicipi beberapa sayuran yang dipajang secara gratis. Beberapa jenis jamur dan sayurang yang biasa dijajakan di sana adalah deodeok, atau sayuran akar. Ada juga yang menawarkan gochujang, pasta cabai, untuk dicelupkan ke sayuran. Di sekitar sana juga ada restoran-restoran yang bisa Agan kunjungi untuk beristirahat setelah berjuang mencapai puncak hehe.

Saat berada di puncak, Agan bisa menikmati pemandangan yang dikenal sebagai Macheondae Peak to Nakjodae. Nah jika Agan anak senja, bisa banget loh menyaksikan matahari tenggelam di sini. Tapi kalau Agan pencari sunrice, Gunung Daedun juga bisa menjadi tempat yang tepat. Di Gunung Daedun, pemandangan lain yang bisa dinikmati adalag lembah Okgyedong yang syahdu dengan suara gemericik air. Di sana ada kuil Taego yang tak kalah menarik untuk di kunjungi. Ordo Taego atau Taegojong merupakan ordo terbesar kedua dalam Buddhisme Korea.

Daedunsan Provincial Park, Gunung Batu Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Btw ya ~ BTS pernah membuat sebuah video di daerah Wanju loh. BTS memilih Awon Gotaek sebagai latar dari video mereka yang berjudul "2019 Summer Package in Korea". Museum dan Hotel Awin adalah sebuat resor hanok yang dikenal dengan Awon Gotaek. Gotaek sendiri memiliki arti rumah tua.Resor ini memiliki sebuah keunikan. Berbeda denganr resor hanok yang sudah berada di lokasi yang sama selama bertahun-tahun, Awon Gotaek dipindahkan dari Jinju, Gyeongsang Selatan, dan berusia sekitar 250 tahun.


Sumber: koreajoongangdaily.joins.com




0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kuliner-sunda-jadul-tapi-rasanya-mantul
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia