News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa897eb0577a926d9065234/pengamat-kembalinya-hrs-akan-ubah-peta-politik-tanah-air
HRS dan kelompoknya itu secara politik berseberangan dengan rezim Jokowi. Mahmud Muhyidin Habib Rizieq Shihab Rep: Rizky Suryarandika Red: Agus Yulianto REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan pulang ke Tanah Air, pada 10 November nanti. HRS dikabarkan mengantongi tiket pulang ke Indonesia bersama keluarganya dan akan mendarat di
Lapor Hansip
09-11-2020 08:14

Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 


HRS dan kelompoknya itu secara politik berseberangan dengan rezim Jokowi.


Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 

Mahmud Muhyidin
Habib Rizieq Shihab
Rep: Rizky Suryarandika Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan pulang ke Tanah Air, pada 10 November nanti. HRS dikabarkan mengantongi tiket pulang ke Indonesia bersama keluarganya dan akan mendarat di Bandara Internasional, Soekarno-Hatta Cengkareng, sekira pukul 09.00 WIB.


Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra), Fadhli Harahab meyakini, keberadaan HRS di tanah air akan memengaruhi situasi politik Tanah Air. Selain dianggap ulama, HRS juga bisa dianggap inisiator kebangkitan Islam versi kelompok 212.

"Dia (HRS) berangkat ke sana (Arab Saudi) juga karena peristiwa politik saat itu. HRS dan kelompoknya itu secara politik berseberangan dengan rezim Jokowi. Soal ada kasusnya itu kan soal lain, itu kewenangan yang dimiliki penegak hukum," kata Fadhli dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Kamis (5/11).

Fadhli memantau sejak HRS berada di Tanah Arab, isu kepulangannya telah 'hilir mudik' di telinga masyarakat. Bahkan, isu kepulangan ini diduga terus 'dikapitalisasi' oleh pihak-pihak tertentu untuk merawat HRS sebagai imam besar, baik disampaikan secara langsung maupun melalui spanduk-spanduk.

Menurut Fadhli, hal ini lah yang mengindikasikan 'gelagat' keberadaan HRS di Tanah Air nantinya akan memengaruhi situasi politik dalam negeri. Menurut dia, hal ini masih ditambah dengan seruan dan maklumat HRS selama berada di Arab yang menyemangati setiap aksi-aksi kelompok islam yang tergabung dalam fatwa pengawal ulama.

"Ada pro kontra soal posisi HRS yang oleh pendukung dianggap Imam Besar umat Islam Indonesia, tapi ada juga yang 'satire' Indonesia hanya dikenal Imam besar Masjid Istiqlal'. Dari situ saja ada perbedaan pengakuan," ujar Alumnus UIN Jakarta itu.

Selain itu, Fadhli menilai, seruan HRS soal revolusi akhlak ketika nantinya kembali ke Tanah Air juga menambah gelagat ini. Alih-alih, memperbaiki akhlak bangsa, Indonesia sebenarnya tidak kekurangan ulama yang berbicara tentang perbaikan akhlak. 

"Maka, subtansi dari revolusi akhlak juga masih menambah list panjang situasi politik. Kita tahu peran ini (perbaikan akhlak) juga dilakukan para ulama kita, selama HRS di Arab," pungkas Fadhli.

https://republika.co.id/berita/qjbqq...itik-tanah-air
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 08:26
Quote:Original Posted By masramid

HRS dan kelompoknya itu secara politik berseberangan dengan rezim Jokowi.


Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 

Mahmud Muhyidin
Habib Rizieq Shihab
Rep: Rizky Suryarandika Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan pulang ke Tanah Air, pada 10 November nanti. HRS dikabarkan mengantongi tiket pulang ke Indonesia bersama keluarganya dan akan mendarat di Bandara Internasional, Soekarno-Hatta Cengkareng, sekira pukul 09.00 WIB.


Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra), Fadhli Harahab meyakini, keberadaan HRS di tanah air akan memengaruhi situasi politik Tanah Air. Selain dianggap ulama, HRS juga bisa dianggap inisiator kebangkitan Islam versi kelompok 212.

"Dia (HRS) berangkat ke sana (Arab Saudi) juga karena peristiwa politik saat itu. HRS dan kelompoknya itu secara politik berseberangan dengan rezim Jokowi. Soal ada kasusnya itu kan soal lain, itu kewenangan yang dimiliki penegak hukum," kata Fadhli dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Kamis (5/11).

Fadhli memantau sejak HRS berada di Tanah Arab, isu kepulangannya telah 'hilir mudik' di telinga masyarakat. Bahkan, isu kepulangan ini diduga terus 'dikapitalisasi' oleh pihak-pihak tertentu untuk merawat HRS sebagai imam besar, baik disampaikan secara langsung maupun melalui spanduk-spanduk.

Menurut Fadhli, hal ini lah yang mengindikasikan 'gelagat' keberadaan HRS di Tanah Air nantinya akan memengaruhi situasi politik dalam negeri. Menurut dia, hal ini masih ditambah dengan seruan dan maklumat HRS selama berada di Arab yang menyemangati setiap aksi-aksi kelompok islam yang tergabung dalam fatwa pengawal ulama.

"Ada pro kontra soal posisi HRS yang oleh pendukung dianggap Imam Besar umat Islam Indonesia, tapi ada juga yang 'satire' Indonesia hanya dikenal Imam besar Masjid Istiqlal'. Dari situ saja ada perbedaan pengakuan," ujar Alumnus UIN Jakarta itu.

Selain itu, Fadhli menilai, seruan HRS soal revolusi akhlak ketika nantinya kembali ke Tanah Air juga menambah gelagat ini. Alih-alih, memperbaiki akhlak bangsa, Indonesia sebenarnya tidak kekurangan ulama yang berbicara tentang perbaikan akhlak. 

"Maka, subtansi dari revolusi akhlak juga masih menambah list panjang situasi politik. Kita tahu peran ini (perbaikan akhlak) juga dilakukan para ulama kita, selama HRS di Arab," pungkas Fadhli.

https://republika.co.id/berita/qjbqq...itik-tanah-air


Menurut ane sih tetap gak merubah peta politik secara keseluruhan di tanah air...palingan peta politik yang berlindung dibalik jubah agama yg akan berbeda....gitu aje kok refooottttemoticon-Cool
.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masramid dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 08:29
HARAHAP pake P bukan B
batak sok arab
emoticon-Ngakak
Diubah oleh camelhunter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masramid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 08:54
Kaga berubah lah tetep kaya biasaemoticon-Shakehand2
Pasukan bibib mah cuma di manfaatin doang inget pilpres kmrn ama wowokemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
masramid dan baikl memberi reputasi
2 0
2
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:02
Pertanyaan nya.. emang politik d tanah air ada petanya ??.. emoticon-Malu (S)

Perolehan kursi DPR 2014 dan 2019 juara 1 - 3 tetap sama.. emoticon-Malu (S)

Perolehan kursi PDIP d jakarta pun tetap juara.. emoticon-Malu (S)

Presiden 2014 dan 2019 pun tetap jokowi.. emoticon-Malu (S)

Kesimpulannya.. bibib ada ato ngga d dunia ini.. ya ga ada bedanya kok.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masramid dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:02
o tidak bisa

langkahi ini dulu

Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan baikl memberi reputasi
2 0
2
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:05
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
profile-picture
profile-picture
masramid dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:13
Ruhollah Khomeini wanna be. Cuma bedanya Ruhollah Khomeini diasingkan ke negara orang, kalau bibib mah mengasingkan diri di negara orang. emoticon-Betty

KANDANG KAMBING!!!! emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:20
Biar gimana, HRS udah jadi contoh buruk seorang warga negara yang kabur saat ada kasus yang sedang d alami...

emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
masramid dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:36
Ah yg boneng pak...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 09:50
mudah mudahan sih kembali nya dia ke indonesia, legawa untuk menyelesaikan kasus kasus yang tertunda. alhamdulillah kalau menepati janji yang di chat WA nya itu
profile-picture
masramid memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 10:29
Dipulangin skrg buat apa? Belom ada agenda nasional yg butuh jasa rijikemoticon-Bingung (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 11:36
perasaan tiap rezim berlawanan terus....
masa sby mlah d bui....


emoticon-Cool
profile-picture
masramid memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 12:08
dr awal dia malah kabur justru itu kesalahan dia, sebagian besar udah menganggap dia penguecut, cb kl dia berani menghadapi kek ahok, misal dipenjara. keluar penjara malah kerasa efekny
profile-picture
masramid memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 12:17
pengamat politik kaleng krupuk kosong. kalau di LN, pengamat itu harus punya latar belakang pendidikan & pengalaman di bidang tersebut. orang ini memang pernah jadi apa? modal kirim rilis pers terus kebetulan ada redaktur mabok mau muat beritanya doang...
0 0
0
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 12:22
akan menaikkan devisa negara melalui kemajuan pesat: yang meningkat ya kebon pisang sama kandang kambing
Diubah oleh Wisliwatlahperg
0 0
0
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 12:24
penghuni kandang kambing ngarep menang banyak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 12:37
Politik indonesia tergantung kepentingan
0 0
0
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
09-11-2020 19:10
Nggak sih,
Yg dukung itu2 aja. Teriaknya gede orangnya dikit. Kaum nasionalis ga akan pindah ke bibib.
profile-picture
masramid memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
10-11-2020 05:52
Ubah politik apaan. Masa dia cuman fpi yg dak ada seujung kukunya nu. Masa nu atau nasionalis kagak bakal ngikut dia lah.
0 0
0
Pengamat: Kembalinya HRS akan Ubah Peta Politik Tanah Air 
10-11-2020 18:36
Hati2 dibalik yg putih ada yg biru
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia