News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa4ca0b28c99137d42c289c/begal-sepeda-marak-di-jakarta-kapolda-metro-jaya-ajukan-penambahan-cctv
Polda Metro Jaya baru melakukan pengungkapan kasus begal sepeda di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 3 November 2020. Sejak bulan September lalu, tercatat polisi telah mengamankan 10 orang tersangka begal sepeda dari 6 tempat kejadian perkara. Polisi menyebut, rata-rata pelaku begal sepeda merupakan pengangguran yang beraksi secara individu. Pelaku beraksi dengan mengincar para pesepeda yang terpi
Lapor Hansip
06-11-2020 10:59

Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV


Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
Polda Metro Jaya baru melakukan pengungkapan kasus begal sepeda di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 3 November 2020. Sejak bulan September lalu, tercatat polisi telah mengamankan 10 orang tersangka begal sepeda dari 6 tempat kejadian perkara. Polisi menyebut, rata-rata pelaku begal sepeda merupakan pengangguran yang beraksi secara individu. Pelaku beraksi dengan mengincar para pesepeda yang terpisah dari rombongannya. Karena terpisah, mereka jadi sasaran empuk para begal ini. TEMPO/Subekti

TEMPO.COJakarta - Polda Metro Jaya telah mengajukan permohonan ke Pemerintah DKI Jakarta untuk menambah jumlah kamera CCTV untuk mempermudah polisi menemukan pelaku begal sepeda yang kian marak. "Kamera CCTV masih kami anggap kurang," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 3 November 2020. 

Tambahan CCTV itu akan dipasang lagi di beberapa lokasi yang rawan begal sepeda. Polisi memerlukan tambahan kamera pengawas agar dapat mudah mengungkap pelaku. 


Nana mengatakan kasus begal sepeda merupakan fenomena kriminalitas baru di Jakarta. Tindak pidana ini merupakan pergeseran dari begal sepeda motor yang sebelumnya juga kerap terjadi di Jakarta. 
Pada rentang waktu Oktober-November 2020, Polda menangkap 10 tersangka begal sepeda. Empat orang di antaranya remaja yang masih di bawah umur. 

Kepada polisi, para tersangka mengaku beraksi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat; Penjaringan dan Tanjung Priuk Jakarta Utara; serta Ciputat, Tangerang Selatan. Dua tersangka berinisial AR dan BG ditembak polisi pada bagian kaki karena berusaha melawan saat ditangkap. 
Sepuluh tersangka itu tercatat dalam enam laporan polisi. Selama September-November 2020, polisi menerima 12 laporan. Ia menduga masih banyak kasus begal sepeda yang belum dilaporkan korban, karena para pelaku tercatat pernah melakukan kejahatan itu 5-7 kali.


Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun. 



Sumber Tempo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 11:03
bukannya CCTV udah dimampusin sama pemprov?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 11:07
harusnya patrolinya diperbanyak kyk diluar
ada yg jalan kaki keliling-keliling, ada yg patroli mobil jd klo ada kejadian kriminal lgsg cpt tanggap
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 11:10
Tuh wan ada permintaan lagi...

Hajar wann...

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 11:12
Lagian pada pamer2 sih
Kn jd pada tau klo sepeda itu mahal
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 11:24
happy birthday kaskusemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 12:40
Sikat komandan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 12:46
Makanya gak usah pake sepeda mahal. Gak usah pamer. Sepeda ane yg murah meriah aja ane masukin ke rumah. Takut di colong. Padahal biasanya cuma di gembok di pager teras. Apa lagi brompton. Ane naekin ke kasur tiap malem
profile-picture
adrianfong memberi reputasi
0 1
-1
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
06-11-2020 13:16
Sepeda pake merek Phoenix aja.emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
07-11-2020 21:59
jadi ngebayangin.. habis mbegal sepeda, kabur ngotel sepeda sekeceng-kencengnya, dibelakang polisi ngejar pake moge..
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
09-11-2020 12:13
Setuju si semakin banyak cctv semakin bisa ditangkap dengan mudah kalau ada pembegalan.
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
09-11-2020 12:42
Kayaknya cctv emang perlu ditambahin buat mantau
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
09-11-2020 15:09
Cctv keknya juga gak selamanya membantu sih. Ada kasus begal yg terekam cctv tapi nopol sepada motornya aja gak keliatan ya sama aja boong gak sih? Banyakin juga patrolinya lebih bagus
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
09-11-2020 17:57
hmmm cctv perlu, patroli juga perlu ditingkatkan tu kayaknya.. biar lebih aman.
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
09-11-2020 18:07
Penting nih, biar gak leluasa si begal. Biar aman juga buat pesepeda
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
10-11-2020 02:16
Penambahan cctv agar lebih gampang nangkep begal nya gan 👌
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
10-11-2020 07:54
Iya tau, cctv tuh penting banget. Apalagi lagi marak beginian. Sama banyak patroli gitu loh. Jadi ada aja polisi di beberapa titik
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
10-11-2020 16:08
Biar aman semuanya sih emang kudu ditambahin cctv dah. Biar bisa terpantau juga
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
10-11-2020 17:41
Yaaa kayanya bagusnya perbanyak polisi yang patroli pake sepeda juga deh harusnya ya.
Kaya di luar negeri sono
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
10-11-2020 22:59
Lah ane kira kawasan ibukota udah ada semua loh cctv
0 0
0
Begal Sepeda Marak di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Ajukan Penambahan CCTV
15-11-2020 13:46
Tau ni begal aja yg lagi hype emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Begal Sepeda Merajalela
begal-sepeda-merajalela
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia