News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa48d55f4d6953712394a32/dubes-tak-ada-perpanjangan-visa-habib-rizieq-izin-tinggal-sampai-11-november
Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, memberikan pernyataan terkait rencana kepulangan Rizieq Syihab. Rizieq mengumumkan dirinya akan tiba di Indonesia pada 10 November mendatang. Dalam pernyataan itu, Rizieq menyebut Imigrasi Arah Saudi membatalkan bayan safar atau exit permit kepadanya. Sebagai gantinya, visanya diperpanjang sampai pertengahan November. Terkait hal itu, Agus Maftuh
Lapor Hansip
06-11-2020 06:40

Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November


Quote:Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, memberikan pernyataan terkait rencana kepulangan Rizieq Syihab. Rizieq mengumumkan dirinya akan tiba di Indonesia pada 10 November mendatang.

Dalam pernyataan itu, Rizieq menyebut Imigrasi Arah Saudi membatalkan bayan safar atau exit permit kepadanya. Sebagai gantinya, visanya diperpanjang sampai pertengahan November.
Terkait hal itu, Agus Maftuh mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kerajaan Arab Saudi al-Mudiriyah al-Amah lil Jawazat. Dari sana, diperoleh 5 lembar dokumen keimigrasian berkaitan dengan Rizieq.
"MRS (Mohammad Rizieq Syihab), sesuai nama yang tertera dalam paspor bernomor B326xxxx, visanya tidak diperpanjang oleh Pemerintah Arab Saudi dan hanya diberikan izin tinggal paling lambat sampai dengan 11 November 2020," kata Agus saat dikonfirmasi, Jumat (5/11).
"Artinya, Arab Saudi hanya memberikan waktu 9 hari sejak kedatangan MRS di Kantor Deportasi Syumaisi tanggal 2 November 2020 jam 11.00 siang dan mengurus administrasi kepulangan di lantai dua gedung yang berada di antara kota Makkah dan Jeddah tersebut," tambah Agus.

Agus menjelaskan, visa kunjungan bisnis (ta’syirat ziyarah tijariyyah) dalam faktanya bukan untuk bisnis tersebut. Masa berlaku visa itu tetap dianggap berakhir pada 20 Juli 2018 dengan masa berlaku 365 hari.
"Dalam sistem komputer imigrasi Arab Saudi, layar pertama sangat jelas sekali tidak ada perpanjangan visa, yang ada adalah perubahan batas akhir tinggal (intiha’ al-iqamah) sampai dengan 11 November 2020. Sedangkan batas tanggal berlakunya visa (tarikh intiha’ as-salahiyah) tetap tanggal 20 Juli 2018 (dalam dokumen tertulis, 25/09/1439 H). Tampilan layar pertama ini berisi informasi tentang pendatang (ma’lumat za’ir)," jelas Dubes Agus.
Agus menuturkan, perubahan batas akhir tinggal sudah biasa bagi para WNI yang menjalani proses tarhil atau deportasi. Bahkan biasanya dikasih jeda agak panjang yaitu satu bulan sampai dengan dua bulan.

"Itulah yang dikenal “ta’syirat al-khuruj” (visa untuk keluar) dan MRS hanya dikasih 9 hari untuk meninggalkan Kerajaan Arab Saudi," ucap Agus.
"Jadi saya harap saudara MRS teliti dalam membaca “mufradat” (kata per kata) dokumen tersebut. Jika ada perpanjangan visa maka pasti tanggal masa berlaku akan berubah dan jumlah hari akan berubah menjadi 1210 hari, 3 tahun 3 bulan," tegas Agus.

Rinciannya adalah, 365 hari visa bisnis tersebut plus 845 overstay plus 9 hari kesempatan yang diberikan untuk meninggalkan Arab Saudi. Faktanya, tanggal dan jumlah hari tidak berubah tetap di angka 365.
"Saya tegaskan dengan bahasa dan diksi santri: “tarikh intiha’ as-salahiyah syai’un wa intiha’ al-iqamah syai’un akhar” (tanggal berlakunya visa itu sesuatu, sementara batas akhir tinggal itu sesuatu yang lain)," tutur Agus.


"KBRI Riyadh sudah sangat hafal dan paham bahasa serta karakter sistem komputer imigrasi Arab Saudi karena hampir setiap hari berkomunikasi dengan kantor tersebut untuk membantu saudara-saudara kita kembali ke Indonesia," tambah dia.
Lebih lanjut, mengenai denda overstay Dubes Agus mengatakan pemerintah Saudi juga sudah mengeluarkan kebijakan menghapus denda bagi ekspatriat.

"KBRI beberapa bulan yang lalu mengusahakan pembebasan denda overstay sebesar 23 Miliar rupiah," tutup dia.
Sebelumnya, Habib Rizieq menuturkan, Imigrasi Arab Saudi mengeluarkan perpanjangan Visa sebagai pengganti pembatalan bayan safar. Hal itu dapat dikeluarkan karena Habib Rizieq dianggap tak melakukan pelanggaran selama di Arab Saudi. 

“Kita diberikan solusi oleh pihak keimigrasian karena mereka tahu saya tidak melakukan pelanggaran. Solusi yang diberikan bahwa kami diberikan bayan safar tapi diberikan perpanjangan visa. Jadi visa sudah mati selama 2 tahun visa tersebut dihidupkan kembali dan berlaku hingga pertengahan November ini,” ujar Rizieq dalam video di channel Front TV, Kamis (5/11).


SUMBER

mantap sekali ya
pemerintah da bantu mati matian supaya denda overstay yg mencapai 23M
di hilangkan

malah ga tau terima kasih sebut
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November

apakah ancaman rizieq tuntut yg sebut overstay itu hanyalah cara untuk menutup aib?

kita tunggu saja
apakah mahfud dan dubes RI di arab akan di tuntut atau kaga
klo ga di tuntut artinya..................


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 06:46
Bayan Safar itu surat deportasi.

Lu dikasi kesempatan pulang sampe tgl 11 kalau kaga ya dipaksa pulang.

Oya kayaknya 23 milliar bagi opa jeka dikit deh, saluuut.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 06:54
0 0
0
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:00
JK korslet dikit udah jadi bin laden itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:03
Bieb ngomomg mute2 kaya wan abud

Intinya : DEPORTASI

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:07
Cucu baginda Nabi diusir dari tanah nenek moyangnya?????

Kurang ajar sekali !!!

di Ban aja sekalian jgn pernah datang lagi !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:09
Diusir aja pake ngeles kayak bajaj, alasannya berjuta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:15
Hina banget.
Sehina-hinanya Habib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:16
23 Milyar dihapuskan..... Sesuatu sekali..

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:17
Hah...... Jadi bibib diusir dari ngarap ????

Katanya visanya unlimited ????

GIF


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:22
23 milyar itu bantuan total WNI2 umyg ada di Arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:23
Clown emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:27
boong kok terus2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:32
Keturunan nabi kena deportasi dr tanah yg di anggap suci oleh nabi
Pny visa unlimited tau nya overstay
Tamu kehormatan raja salman tau nya kena cekal
Badut petamburan ini emg kocak kl ngelawak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:33
Berjuta kata kiasan padahal intinya cuma satu, DEPORTASI emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:35
sudah dibantu, tidak bilang terima kasih, malah ngancam2... sakit nih orang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:36
imam besar nya kok suka bohong? bawaan keturunan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:45
Pasti ngana bangka dada kong ba jamping jamping
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
1 0
1
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:45
Napa dimefetin baliknya, ga mau rugi keknya emoticon-Matabelo
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
1 0
1
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:46
Intinya :

Diusir kerajaan arab. Dah gitu mepet lagi pulangnya, dengan batas Hari boleh tinggal. So sad.
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Dubes: Tak Ada Perpanjangan Visa Habib Rizieq, Izin Tinggal Sampai 11 November
06-11-2020 07:46
Silahkan pulang ke tanah air, bersilahturahmi dengan baik dengan siapa saja, ngak perlu bikin hal² yang neko², dan jangan malu dengan status keimigrasian di sistem komputer Arab Saudi.
profile-picture
profile-picture
agus774 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia